ATEEZ saat selesai penampilan di acara The Show, Selasa (28/6/2022). (Sumber gambar: Twitter/@ATEEZofficial)

ATEEZ Rilis Teaser Album & Lagu Misterius Menjelang Comeback

29 June 2022   |   10:21 WIB

Boy group ATEEZ akan kembali dengan album dan lagu baru dengan metode yang berbeda. Jika biasanya agensi akan merilis secara langsung melalui publikasi di media sosial, ATEEZ justru menggunakan kode QR untuk menunjukkan teaser terbaru pada Selasa (28/6/2022).

Teaser ini hanya menunjukkan tulisan 'PROPAGANDA' dengan unsur merah-hitam. Tidak hanya itu, ada juga tulisan The World Ep.1: Movement yang diduga merupakan nama album untuk comeback mereka pada Juli 2022 serta logo baru untuk album yang akan datang. 

Baca juga: Bebe Rexha X ITZY Kolaborasi untuk Lagu Break My Heart Myself Versi Baru

Hadir dalam rupa foto digital, unggahan yang semula dipublikasi di sejumlah media sosial ATEEZ sejak siang hari itu kini telah dihapus. Sejumlah penggemar yang berhasil mendapatkan tangkapan layar cuitan maupun mengunduh fotonya kemudian mengakses kode QR yang tertera pada poster PROPAGANDA itu.

Tidak hanya lewat foto digital yang kini sudah dihapus, beberapa penggemar mengklaim mereka mendapatkan poster yang sama melalui fitur AirDrop saat pra-perekaman ATEEZ untuk penampilan spesial lagu Utopia di acara The Show milik SBS MTV pada hari yang sama. Dari dua metode ini, mereka kemudian diarahkan pada sebuah situs dengan domain wave.evolphin.com yang memunculkan snippet atau pranala pendek dari audio PROPAGANDA berdurasi 40 detik.
 
Berdasarkan amatan Hypeabis.id, teaser ini diduga merupakan pranala lagu utama berjudul PROPAGANDA dengan aliran elektronik dan disertai dengan beberapa elemen yang mengarahkan pada kode-kode dan unsur digital. Seperti judulnya, audio ini memperdengarkan sejumlah kalimat bernada revolusioner seperti ujaran "Wake up, the world" dan berbagai suara yang terdistorsi.

Menariknya, sejumlah penggemar mengklaim bahwa kode morse yang tertera pada bagian akhir memiliki ragam terjemahan. Sebagian penggemar mendapatkan terjemahan bertuliskan, "Bangun, bangun dunia," dan lainnya mendapatkan terjemahan "Mata di langit" tanpa adanya spasi.
 
Promosi unik dari ATEEZ untuk comeback Juli sebenarnya telah dibocorkan secara misterius sejak 23 April 2022 yang bersamaan dengan masa-masa grup dari KQ Entertainment itu menjalankan tur dunia di kawasan Eropa. Kala itu, penggemar dikejutkan dengan keberadaan poster misterius dengan tiga warna (merah, kuning, dan biru) dan foto profil tanpa wajah dengan aksesoris serba hitam seperti topi fedora dan masker serta pakaian serba hitam.
Sejumlah penggemar seperti pengguna Twitter dengan username @JONGHO_DIARYY dan @xtigerleelee menuturkan bahwa promosi ini awalnya ditemukan dalam rupa poster fisik yang dipasang di tempat-tempat acak di kawasan Hongdae, Korea Selatan dan Madrid, Spanyol. Layaknya poster teaser PROPAGANDA, poster bertuliskan "Bangun bangun, dunia. Apakah Anda di sana? Ini waktunya," itu memiliki kode QR kecil yang mengarahkan pada sebuah teaser video berdurasi 52 detik.
 

Video ini hanya berisikan visual yang terdiri dari beberapa layar televisi jadul, mikrofon dengan stand, dan kabel-kabel di lantai dan beberapa bagian ruangan. Di dalam ruangan yang diduga sebagai ruangan siaran itu, tidak ada sosok yang hadir secara langsung dan penonton diarahkan pada tampilan beberapa sosok seperti seseorang dengan topeng dan setelan pakaian putih.

Layar berpindah ke tampilan berwarna merah dengan ucapan revolusioner dalam bentuk audio dan teks yang sama seperti poster rujukannya. Kemudian, suara-suara ini digantikan dengan suara lain yang kental dengan unsur elektronik dan synthesizer. Terakhir, teaser ini memunculkan logo baru ATEEZ dengan huruf miring dan detail goresan pada bagian tengah serta keterangan waktu pada Juli 2022.

Hingga hari ini, Rabu (29/6/2022), ATEEZ maupun KQ Entertainment belum merilis informasi terbaru mengenai aktivitas mereka pada Juli 2022 yang diperkirakan sebagai waktu comeback.

Editor: Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

Jangan Emosi Ya Bun, Begini Cara Mengatasi Anak Tantrum

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Kafe Tempat Nongkrong di Senayan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: