ATEEZ (Sumber gambar: ATEEZ Official Twitter)

ATEEZ Debut di 3 Besar Top 200 Albums Billboard berkat THE WORLD EP.1:MOVEMENT

08 August 2022   |   16:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Boyband K-Pop ATEEZ baru saja mencapai peringkat tertinggi mereka di Billboard 200. Pada Minggu (7/8/2022), Billbooard melaporkan bahwa album baru ATEEZ, THE WORLD EP.1:MOVEMENT telah debut di tangga lagu Top 200 Albums di peringkat album paling populer di Amerika Serikat itu.

THE WORLD EP.1:MOVEMENT menjadi album pertama ATEEZ yang masuk 10 besar Billboard 200, serta entri ketiga mereka di tangga lagu secara keseluruhan, setelah dua album sebelumnya yakni ZERO:FEVER Part 3 dan ZERO:FEVER EPILOGUE, yang masing-masing berada di nomor 42 dan 73 pada 2021.

Dengan pencapaian ini, ATEEZ menjadi boyband K-Pop kelima dalam sejarah yang masuk 3 besar Billboard 2022, mengikuti jejak BTS, SuperM, NCT 127, dan Stray Kids.
 

Sebelumnya, Hanteo Chart, layanan yang menunjukkan jumlah penjualan album dan lagu secara realtime atau waktu sebenarnya, mengumumkan bahwa ATEEZ telah mencapai penjualan minggu pertama tertinggi sepanjang karier mereka hingga saat ini berkat album THE WORLD EP.1:MOVEMENT.

Menurut data yang dihimpun Hanteo Chart, album tersebut berhasil terjual sebanyak 936.055 kopi pada pekan pertama perilisannya sejak 29 Juli hingga 4 Agustus 2022. 

Angka tersebut lebih tinggi sebesar 40 persen, dari penjualan minggu pertama album ATEEZ sebelumnya, yakni ZERO:FEVER  Part 3.  Album yang dirilis pada 2021 itu tercatat terjual sebanyak 665.35 pada pekan pertama peluncurannya.

Perolehan ini juga menjadikan ATEEZ sebagai boyband dengan penjualan minggu pertama tertinggi keenam dalam sejarah Hanteo, setelah BTS, SEVENTEEN, NCT Dream, TXT, dan ENHYPEN.
 

c

ATEEZ (Sumber gambar: ATEEZ Official Twitter)

ATEEZ adalah boyband K-Pop besutan KQ Entertainment yang beranggotakan 8 personel yakni Wooyoung, Choi San, Park Seonghwa, Kim Hongjoong, Song Min-gi, Choi Jong-ho, Jeong Yun-ho, dan Kang Yeo-sang.

Mereka melakukan debut pada 24 Oktober 2018 dengan merilis mini album Treasure EP.1:All to Zero. Kehadiran ATEEZ di belantika musik K-Pop disambut antusias oleh para penggemarnya di Korea Selatan, dimana album debut mereka berhasil menduduki posisi nomor 7 dalam tangga album Gaon.

Pada 2019, ATEEZ menggelar tur dunia pertama  dengan menggelar 15 konser di berbagai negara di Amerika Serikat dan Eropa seperti Los Angeles, Chicago, New York, London, Paris, dan Amsterdam. Seluruh tiket untuk tur dunia mereka pun habis terjual.

Meski belum lama meramaikan industri musik Korea Selatan, ATEEZ tercatat telah meraih sejumlah penghargaan seperti World Rookie of the Year dan Album of the Year di ajang Gaon Chart Music Awards 2020 berkat album Treasure Epilogue: Action to Answer.

Selain itu, mereka juga meraih penghargaan di ajang Mnet Asian Music Awards 2020 kategori Best Dance Performance Male Group dan Song of the Year berkat single Inception, serta penghargaan Rookie of The Year dan K-Wave Award di ajang Seoul Music Awards 2019.

Sederet judul album studio dan mini album juga telah diluncurkan oleh ATEEZ diantaranya Treasure EP.Fin: All to Action, Treasure EP.1: All to Zero, Treasure Epilogue: Action to Answer, dan Zero: Fever Part 2.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

HUT Kemerdekaan Ke-77 RI, KAI Sediakan Tarif Tiket Promo Untuk Pelancong

BERIKUTNYA

Siswa Asal Indonesia Ini Meraih Juara di Olimpiade Bahasa Jerman Internasional 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: