Poster Musikal Ken Dedes (Sumber gambar: Ciputra Artpreneur)

Siap-Siap, EKI Dance Company akan Gelar Musikal Ken Dedes di Ciputra Artpreneur

13 December 2022   |   15:26 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Pertunjukan musikal kini telah menjadi salah satu pilihan hiburan yang cukup diminati masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan usia. Satu lagi musikal yang perlu kalian tonton yakni pementasan Musikal Ken Dedes yang akan digelar oleh EKI Dance Company bekerja sama dengan Ciputra Artpreneur. 

Musikal Ken Dedes akan menjadi pementasan penuh perdana yang dibawakan oleh EKI Dance Company, setelah sukses menggelar gala pertunjukan tersebut dalam versi pendek di Festival Musikal Indonesia pada Agustus 2022 lalu. Pementasan ini akan digelar pada Maret 2023 di Theater Ciputra Artpreneur, Jakarta. 

Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Jakarta Rina Ciputra Sastrawinata mengatakan karya-karya musikal dari Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) sesuai dengan misi Ciputra Artpreneur, yakni untuk mengembangkan seni yang sejalan dengan prinsip entrepreneurship.

Dia menambahkan bahwa antusiasme masyarakat yang besar terhadap pertunjukan musikal menjadi salah satu faktor pihaknya menginisiasi sebuah kolaborasi dengan EKI Dance Company untuk menggelar pentas Musikal Ken Dedes.

"Saya yakin bahwa Musikal Ken Dedes merupakan sebuah tontonan seni bernilai tinggi. Dengan kolaborasi Ciputra dan EKI, kami optimis musikal juga akan laris manis dan berhasil menghibur masyarakat,” katanya. 

Baca jugaMelihat Cinta & Harapan dalam Drama Musikal Rent: Seasons of Love
 


Aiko Senosoenoto selaku Pendiri dan Direktur Utama EKI Dance Company memastikan bahwa Musikal Ken Dedes dapat menjadi sebuah tontonan yang sangat menarik dan berbeda bagi penggemar musikal. Dia pun mengamini bahwa belakangan ini animo masyarakat terhadap musikal cukup besar.

Hal tersebut, menurutnya, terlihat dari suksesnya Festival Musikal Indonesia bulan Agustus, lalu pementasan Rent oleh TEMAN Musicals pada November, Setelah Lewat Djam Malam oleh Kawan Kawan Media, dan pada Desember ini ada pertunjukan musikal Cek Toko Sebelah oleh Jakarta Movin.

"Saya sendiri sangat gembira melihat perkembangan ini dan semakin bersemangat dalam menggarap Musikal Ken Dedes," kata pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta itu. 

Aiko mengatakan persiapan untuk Musikal Ken Dedes yang bakal digelar di Ciputra Artpreneur saat ini masih terus berlangsung. Para penari EKI selama ini tinggal di sebuah asrama dan berlatih rutin selama 6-8 jam sehari di studio EKI di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

Adapun, tiket pertunjukan Musikal Ken Dedes akan mulai dijual pada awal tahun 2023 dengan sistem early bird yang akan memberikan diskon khusus bagi pecinta musikal. Selain itu, bagi komunitas dan perusahaan yang ingin membeli tiket dalam jumlah banyak juga akan diberikan harga khusus. 

"Kerja sama EKI Dance Company dan Ciputra Artpreneur dalam menggelar Ken Dedes pada 2023 diharapkan dapat berlangsung jangka panjang demi memajukan industri seni Indonesia," ujar Aiko. 
 

EKI Dance Company

Sebagai informasi, Eksotika Karmawibhangga Indonesia merupakan dance company profesional yang berdiri sejak tahun 1996. Telah malang melintang di industri kesenian selama 26 tahun, EKI Dance Company adalah satu-satunya di Tanah Air yang menerapkan sistem dance company profesional dengan membawahi penari yang tinggal di asrama.

Para penari yang tergabung di EKI mendapatkan latihan dan materi lintas kesenian seperti modern ballet, kontemporer, jaz, etnik, hiphop, tari tradisional, teater, vokal, serta kelas penunjang seperti etika, bahasa Inggris, dan masih banyak lagi. 

Sampai saat ini, EKI Dance Company telah menggelar puluhan pertunjukan musikal panggung, mulai dari Madame Dasima (2001), China Moon (2003), Lovers and Liars (2004), Battle of Love (2005), Freakin’ Crazy You (2006), Miss Kadaluwarsa (2007), Jakarta Love Riot (2010), Kabaret Oriental (2012), hingga Hwana Punya Story in  New York (2017-2018), Ada Apa Dengan Sinta (2018-2019), Jaka Tarub (2020), Calon Arang (2020), dan Lutung Kasarung (2020).

Baca jugaBegini Kata Sutradara Ernest Prakasa tentang Teater Musikal Cek Toko Sebelah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Tips Solo Traveling agar Lebih Aman dan Hemat Budget

BERIKUTNYA

5 Kegiatan Seru di Desa Wisata Karanganyar, Cocok Buat Liburan Tahun Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: