Teater musikal Cek Toko Sebalah diharapkan dapat menarik minat masyarakat, terutama generasi muda agar menyukai seni pertunjukan. (Sumber gambar: rilis/ Indonesia Kaya/

Begini Kata Sutradara Ernest Prakasa tentang Teater Musikal Cek Toko Sebelah

11 December 2022   |   19:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Cerita film Cek Toko Sebelah (2016) hadir di atas panggung teater musikal, setelah ditayangkan di layar lebar dan cerita serial. Pertunjukan yang berlangsung dari 9 sampai dengan 11 Desember 2022 itu berlangsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Ernest Prakasa, Co-Produser Teater Musikal Cek Toko Sebelah, mengatakan tidak pernah terpikir di benaknya bahwa cerita tersebut akan bisa diinterpretasikan ke dalam sebuah drama musikal di panggung teater. 

“Ini merupakan sebuah pengalaman baru bagi saya untuk turut serta dalam proses kreatif sebuah drama musikal, mulai dari penulisan skrip, lagu, koreografi, dan sebagainya. Sungguh haru melihat keping demi keping tersusun untuk akhirnya siap disajikan,” katanya. 

Baca jugaErnest Prakasa Beberkan Beberapa Hal Berbeda dalam Film Cek Toko Sebelah 2

Dia menambahkan tidak menyangka cerita Cek Toko Sebelah bisa dialihmediakan dengan sangat indah saat dibawakan sebagai drama musikal. Menurutnya, pertunjukan yang demikian merupakan pertunjukan teater terbaik, yang mampu membuat banyak orang hanyut dalam ceritanya. Menangis hingga tertawa selama pertunjukan berlangsung.  

Sementara itu, Renitasari Adrian berharap bahwa teater musikal Cek Toko Sebelah dapat menarik minat masyarakat, terutama generasi muda agar menyukai seni pertunjukan. Tak hanya itu, dia juga ingin pertunjukan tersebut bisa membangkitkan kreativitas para seniman muda. Mulai dari pemusik, pemain teater, penari, dan yang lainnya. 

Dengan begitu, lanjutnya, teater musikal ini diharapkan dapat memicu kelahiran suguhan panggung seni yang menyenangkan dan menyegarkan, serta meramaikan gedung pertunjukan yang ada di seluruh Indonesia.
 

Teater Musikal 

Untuk diketahui, teater musikal Cek Toko Sebelah menghadirkan Chandra Satria, Morgan Oey, Kristo Immanuel, Lea Simanjuntak, dan sejumlah talenta baru di panggung teater. Ceritanya berkisah tentang Koh Afuk, pemilik toko kelontong Jaya Baru yang sudah menua dan ingin mewariskan toko kesayangannya kepada anak bungsunya, yakni Erwin.

Erwin adalah seorang pekerja di perusahaan multinasional yang baru saja dipromosikan menjadi Brand Director Asia Tenggara di Singapura. Kakak laki-laki Erwin, Yohan, merasa kecewa karena tidak dipercaya oleh Koh Afuk. Padahal, Yohan merasa bahwa merasa lebih perhatian dan memiliki kedekatan emosional dengan toko Jaya Baru yang dibangun oleh orangtuanya.

Sayangnya, Koh Afuk sulit memercayai Yohan yang sejak remaja karena memiliki sifat pemberontak dan berkali-kali terjerat masalah. Teater musikal Cek Toko Sebelah mendapatkan 16 lagu baru yang secara spesifik dibuat untuk memperkuat pengalaman penonton dalam memahami perasaan, keinginan, dan kekecewaan para tokoh di dalam cerita yang ditampilkan.

Live music dan koreografi yang apik diharapkan membuat penonton terpukau, senang, sedih, haru, dan terinspirasi setelah menonton. Pementasan ini juga sebagai bagian untuk menyegarkan ingatan masyarakat sebelum menyaksikan film Cek Toko Sebelah 2 yang akan tayang pada 22 Desember 2022 di bioskop. 
 

Baca jugaMenyimak Dialog Teater & Film di Pertunjukan Silang Media Setelah Lewat Djam Malam

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Garuda Indonesia Resmi Operasikan Penerbangan ke Melbourne dari Denpasar

BERIKUTNYA

Tema Hari Gunung Internasional 2022, Angkat Peran Penting Perempuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: