Pantai Pulau Merah di Banyuwangi (Sumber gambar: PegiPegi)

5 Destinasi Wisata Anti-Mainstream di Indonesia, Wajib Masuk Bucketlist Libur Akhir Tahun!

12 December 2022   |   15:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Bukit Tanarara (Sumba Timur)

Bukit Tanarara (Sumber gambar: PegiPegi)

Bukit Tanarara (Sumber gambar: PegiPegi)

Genhype pernah menonton film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak? Jika ya, kalian pasti tahu betul betapa indahnya latar tempat syuting film tersebut. Lokasi utama film tersebut berada di Bukit Tanarara yang berada di Sumba Timur. Kalian akan disuguhkan dengan hamparan savana yang sangat luas dan bisa berubah warna sesuai perubahan musim. 

Jika kalian mengunjungi destinasi satu ini, cobalah duduk sejenak di suatu titik dan saksikanlah perpaduan bukit-bukit yang membentuk pola kesatuan yang sangat indah. Lantaran letaknya berada di ketinggian, kalian bisa menikmati proses matahari terbit dan terbenam.

Lokasinya yang tidak begitu ramai, sangat cocok untuk menenangkan diri dengan pengalaman yang sangat berbeda. Jarak bukit ini dari Kabupaten Sumba Timur sekitar 19 kilometer. Namun, perjalanan kalian tidak akan membosankan karena melewati hamparan savana yang indah dan sesekali bertemu dengan gerombolan hewan yang sedang menyeberangi jalan. 
 

5. Desa Pinggan (Kintamani)

Desa  (Sumber gambar: PegiPegi)

Desa Pinggan (Sumber gambar: PegiPegi)

Jika bosan berkunjung ke destinasi pantai mainstream di Bali, cobalah menyambangi daerah Kintamani. Di sana, terdapat sebuah desa yang menawarkan spot terbaik untuk menikmati suasana Bali dari sudut pandang berbeda dan tidak umum, lokasi itu adalah Desa Pinggan.

Letaknya yang berada di ketinggian menghadirkan pemandangan desa berkabut dengan latar pegunungan yang mempesona. Bagi kalian penggemar fotografi dan ingin berburu matahari terbit, Desa Pinggan menyajikan pemandangan matahari terbit terbaik. Untuk bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit, datanglah sekitar pukul 05.30 WITA.

Keindahan momen semakin ciamik berkat sajian permadani kabut pegunungan. Jika kalian melihat ke bawah, akan tampak area persawahan yang begitu asri meski berbalut kabut. Oleh karena itu, pastikan kalian memakai baju atau jaket tebal karena suhu di desa ini sangat dingin, yakni sekitar 16–18 derajat celcius. Sekadar informasi, waktu tempuh dari Denpasar ke Desa Pinggan sekitar 2 jam 15 menit dengan berkendara. 

Baca juga5 Destinasi Honeymoon Romantis di Indonesia, Bikin Pasangan Makin Mesra

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Persaingan Top Skor Piala Dunia 2022, Siapa Paling Berpeluang Bawa Sepatu Emas?

BERIKUTNYA

Melawan Stigma, Kanker Payudara Bukan Sebuah Kutukan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: