Pemeran film Cek Toko Sebelah 2 (Sumber gambar: IG/filmcektokosebelah2)

Film Cek Toko Sebelah 2 Mulai Syuting, Yuk Simak Fakta-fakta Menariknya

25 July 2022   |   18:05 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi PT Kharisma Starvision Plus (Starvision) akan memulai syuting film Cek Toko Sebelah 2 pada Selasa, 26 Juli 2022. Film ini merupakan sekuel film Cek Toko Sebelah yang rilis pada 28 Desember 2016 lalu. Nah, film ini akan menawarkan cerita berbeda dan penyesuaian pada beberapa pemeran. 

Dalam keterangan tertulis yang Hypeabis.id terima, film Cek Toko Sebelah 2 masih akan melanjutkan cerita dari film pertamanya, serta mengedepankan drama keluarga yang kental.
 

Dua cerita berbeda

Meskipun begitu, film ini akan memiliki dua cerita utama. Pertama, adalah kisah Erwin (Ernest Prakasa) yang hendak melamar Natalie (Laura Basuki). Akan tetapi, terbentuk berbagai tuntutan calon mertua. Kedua, adakah Koh Afuk yang mendesak Yohan (Dion Wiyoko) dan Ayu (Adinia Wirasti) untuk segera memiliki momogan.

Baca juga: Intip Cerita Marissa Anita Perankan Sarinah dalam Film Mbok dan Bung
 

Pemeran baru

Dalam film Cek Toko Sebelah 2, masih dalam rilis, akan ada perubahan pemain meskipun cerita yang akan diusung masih merupakan kelanjutan dari film pertamanya. Perubahan itu terjadi pada tokoh Natalie yang sebelumnya diperankan oleh Gisella Anastasia menjadi Laura Basuki.

Sutradara Ernest Prakasa mengatakan bahwa setiap karakter mencari pemeran berdasarkan kebutuhannya. Natalie, yang sebelumnya, adalah karakter pendukung berubah menjadi karakter utama. “Untuk itu saya merasa membutuhkan penyesuaian kembali untuk menghidupkan karakter Natalie sesuai kebutuhan skenario Cek Toko Sebelah 2,” katanya.

Dia menuturkan bahwa mengganti pemain untuk tokoh Natalie bukan sesuatu yang mudah. Menurutnya, butuh pertimbangan dan diskusi yang panjang dengan produser hingga akhirnya keputusan itu dikomunikasikan dengan baik ke Gisella, yang merupakan pemain untuk tokoh Natalie pada cerita yang pertama.

Dalam laman Instagramnya, Ernest juga menyinggung selain Laura Basuki, karakter baru yang akan muncul yaitu Agnes ibunda dari Natalie. Adapun aktris yang bakal mengambil peran Agnes adalah Maya Hasan. Kemudian ada pula Widuri Sasono sebagai keponakan dari Yohan. 
 

Butuh waktu 6 tahun

Chand Parwez, Produser Starvision, menuturkan butuh pertimbangan selama 6 tahun untuk memenuhi ekspektasi fan yang menantikan sekuel film Cek Toko Sebelah. Ernest, lanjutnya, pada akhirnya yang menulis skenario Cek Toko Sebelah 2 bersama dengan Meira Anastasia.

Ernest, menurutnya, menemukan cerita menarik yang memiliki spirit film pendahulunya, dan menggali kisah lebih dalam dari karakter-karakternya. “Draf demi draf skenario Cek Toko Sebelah 2 menjanjikan kebaruan yang lebih menghangatkan sebagai tontonan keluarga akhir 2022,” katanya.
 

Sinopsis Cek Toko Sebelah 2

Di cerita film Cek Toko Sebelah 2, Erwin yang berusia 27 tahun melamar kekasih, yakni Natalie yang juga berumur 27 tahun. Namun, sang ibu Natalie, yakni Agnes yang berusia 55 tahun tidak bisa mempercayai Erwin 100 persen.

Kondisi itu dapat terjadi lantaran perbedaan kelas sosial, yang menurut Agnes, menjadi salah satu sumber kegagalan rumah tangga yang dijalani dengan sang suami. Agnes adalah seorang perempuan yang keras dan hanya bisa merasa nyaman ketika memiliki kendali penuh.

Di sisi lain, Afuk yang berusia 57 tahun mulai memberikan tekanan kepada Yohan dan istri, yakni Ayu yang berusia 30 tahun untuk segera memiliki anak. Yohan selalu beralasan belum mapan sehingga belum memiliki anak.

Seiring berjalan waktu, usaha Yohan pun meunjukkan kemajuan. Afuk yang selalu mendengar alasan belum mapan sebagai alasan belum memiliki anak segera menagih janji Yohan yang dipandangnya sudah mapan.

Padahal, alasan sesungguhnya Yohan belum memiliki anak karena memiliki anak merupakan komitmen serius. Yohan bersama dengan sang istri ternyata belum siap secara mental untuk memiliki anak.
 

Capaian Film Cek Toko Sebelah

Berdasarkan laman filmindonesia.or.id, film Cek Toko Sebelah yang rilis pada 2016 berhasil meraih penonton sebanyak 2.642.957 orang. Dengan asumsi tarif tiket masuk bioskop sebesar Rp50.000, maka perkiraan pendapatan kotor film tersebut mencapai Rp132,1 miliar. Film itu juga menjadi film terbanyak nomor empat yang ditonton.

Penonton film Cek Toko Sebelah lebih rendah jika dibandingkan dengan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 yang mampu meraih penonton hingga 6.858.616 orang. Kemudian, Ada Apa Dengan Cinta 2 yang berhasil mendatangkan penonton ke bioskop sebanyak 3.665.509 penonton, dan My Stupid Boss yang mampu meraih 3.052.657 penonton.

Baca juga: Ketua Badan Perfilman Indonesia Ingatkan Pinjaman Berbasis Kekayaan Intelektual Sebaiknya Jangan Buat Hal Konsumtif

Film Cek Toko Sebelah berhasil mencatat penonton lebih tinggi jika dibandingkan dengan film Hangout, Rudy Habibie, Koala Kumal, dan Comic 8: Casino Kings Part 2.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

ITZY Raih Capaian Baru, Album CHECKMATE Masuk Top 10 Billboard 200

BERIKUTNYA

Biar Hubungan Lancar Jaya, Intip Inspirasi First Date Ala K-Drama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: