Erina Gudono merupakan alumni lulusan Manajemen Keuangan Universitas Gadjah Mada. (Sumber gambar: Instagram Erina)

Profil Erina Gudono, Finalis Putri Indonesia Calon Istri Kaesang Pangarep

09 December 2022   |   16:55 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kaesang Pangarep akan segera melepas masa lajang setelah meminang pujaan hatinya, Erina Gudono. Jika tak ada aral melintang, putra bungsu Presiden Jokowi itu akan mengikat janji suci di Pendopo Royal Ambarukmo, Yogyakarta, pada Sabtu, (10/12/2022). 

Kabar pernikahan Kaesang menjadi isu perbincangan publik beberapa minggu ini. Terlebih setelah dia memutuskan untuk menambatkan cintanya pada Erina Gudono yang merupakan finalis Putri Indonesia 2022 dari Kota Gudeg, Yogyakarta. Lantas, siapakah sosok calon menantu Presiden Jokowi ini?

Baca juga7 Fakta Prosesi Siraman Erina Gudono yang Kental Adat & Budaya
 
 


Perempuan bernama lengkap Erina Sofia Gudono itu merupakan anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Prof Mohammad Gudono (alm) dan Dra Sofiatun. Wanita berusia 26 tahun itu diketahui lahir pada 11 Desember 1996 di Pennsylvania, Amerika Serikat. 

Erina merupakan alumni lulusan Manajemen Keuangan Universitas Gadjah Mada kampus tempat ayahnya mengajar. Sehabis dari dari sana, Erina melanjutkan pendidikan S2 di Columbia University untuk studi Master of Public Administration. 

Tak hanya itu, dia juga sempat mengambil kursus singkat pada musim panas di The Chinese University of Hong Kong di bidang Bisnis dan Manajemen Ekonomi. Erina juga pernah mengikuti program pertukaran pelajar mahasaiswa Indonesia ke Showa Women's University of Japan.

Selain mengenyam pendidikan tinggi,  Erina juga memiliki banyak prestasi yang membanggakan, beberaa di anyaranya adalah Finalis Dimas Diajeng Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta 2018,  Eureca Runner Up Business Plan Competition pada 2017, dan tentu saja Puteri Indonesia DIY tahun 2022.

Erina memulai kariernya di bidang profesional sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship pada 2020 di Bank Indonesia. Dia lalu melanjutkan di bank investasi internasional JP Morgan sebagai analis keuangan.

Selain meniti karier di bidang manajemen, Erina juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Di antaranya adalah Harapan Fian Yogyakarta, Komunitas Sekolah Marjinal, Takesbook Indonesia, dan Sekolah Gajah Wong yang merupakan sekolah gratis untuk anak-anak pemulung di Yogyakarta.

Baca juga7 Potret Busana Pra Nikah Kaesang dan Erina, dari Jersey sampai Adat Nusantara

Adapun, momen buka-bukaan hubungan Kaesang dan Erina diketahui publik saat putra bungsu presiden Jokowi itu mengajaknya turut serta dalam peringatan HUT RI ke-77 di Istana Negara. Keduanya waktu itu terlihat serasi mengenakan baju adat Minang sambil sesekali memamerkan kemesraan mereka selama acara berlangsung.

Satu hari setelah prosesi ijab kabul di Yogyakarta, Kaesang dan Erina juga akan melangsungkan pesta pernikahan di Pura Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah. Keduanya akan diarak menggunakan 10 kereta kencana saat menuju lokasi tersebut untuk menghadiri gala dinner yang akan dihadiri sejumlah tamu undangan.

Dalam pesta pernikahan tersebut, Kaesang dan Erina juga akan mencatat sejarah sebagai pasangan pertama yang melangsungkan pesta pernikahan di istana tempat kediaman raja atau Adipati Mangkunegaran itu. Meski begitu, pendopo Mangkunegaran nantinya hanya akan digunakan untuk menjamu tamu undangan tanpa upacara adat.

Baca jugaSejarah Pura Mangkunegaran, Tempat Digelarnya Pesta Pernikahan Kaesang Pangarep & Erina Gudono

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Tips Penting Mempersiapkan Liburan Keluarga Saat Libur Nataru

BERIKUTNYA

Gunakan Teknologi AR, Pameran Maestro Lukis Ini Tawarkan Pengalaman Interaktif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: