3 Tren kecantikan yang disukai perempuan (Sumber gambar: Freepik)

3 Tren Kecantikan yang Lagi Disukai perempuan, Salah Satunya Bushy Eyebrow

19 September 2022   |   15:42 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Tampil cantik dan prima setiap saat adalah impian banyak perempuan. Terkadang, perempuan bahkan rela menghabiskan waktu yang cukup lama untuk tampil cantik sebelum keluar rumah. Sebab, merias wajah memang tidak butuh waktu sebentar.

Namun, persoalan merias wajah yang bisa menghabiskan waktu cukup lama agaknya bisa terasi dengan menggunakan teknik tata rias semipermanen. Tata rias semipermanen juga bisa membuat perempuan lebih up to date dengan berbagai tren kecantikan yang lebih kekinian.

Ketua Umum Perkumpulan Ahli Tata Rias Semipermanen (Pertaspi) Anggie Rassly mengatakan teknik tata rias semipermanen memang belakangan ini banyak jadi pilihan perempuan untuk mempercantik diri. Sebab, hasilnya bisa bertahan dalam waktu yang relatif lebih lama dibanding makeup biasa. Umumnya, tata rias semipermanen bisa bertahan 1-3 tahun.

Teknik ini memang bisa meningkatkan kecantikan perempuan sesuai dengan keinginan dan mampu mempertegas wajah asli seseorang. Namun, perempuan yang sudah menggunakan tatarias semipermanen sebenarnya tetap membutuhkan makeup sebagai sentuhan akhir.

Baca jugaIntip Tren Perawatan Kulit Pada 2022

Meskipun demikian, tata rias semipermanen tetap jadi salah satu opsi menarik yang bisa dipilih. Setidaknya, kata Anggie, perempuan setiap kali bangun tidur tidak perlu minder lagi karena wajahnya sudah langsung terlihat lebih segar, rapi, dan cantik meski tanpa makeup.

“Jadi, bangun tidur tidak langsung kepikiran dandan. Waktunya bisa lebih efisien untuk mempersiapkan hal lain,” kata Anggie kepada Hypeabis.id.

Anggie mengatakan meski berkategori semipermanen, teknik tata rias ini tetap bisa mengikuti berbagai tren kecantikan yang berkembang. Jadi, para perempuan tidak perlu khawatir riasan di wajahnya akan ketinggalan zaman.

Berikut 3 tren kecantikan kekinian yang bisa diaplikasikan dengan teknik tata rias semipermanen. Simak ulasan berikut ini.
 

1. Tren Alis Bushy Eyebrow

Alis memang jadi instrumen yang penting dalam menunjang penampilan. Alis yang on point menjadi kunci untuk kesempurnaan tampilan banyak perempuan saat ini. Salah satu bentuk alis yang lagi tren saat ini ialah bushy eyebrows.

Bushy eyebrows
adalah bentuk alis yang bervolume tebal, tetapi tetap terkesan natural. Bentuk alis seperti ini sedang diminati banyak model-model ternama di Indonesia dan dunia.

Anggie mengatakan tren alis ini juga bisa dibuat dengan teknik tata rias semipermanen. Penata rias biasanya akan melakukan sulam alis dengan teknik HDbrows, yakni serat rambutnya digambar satu per satu untuk mengisi bagian alis yang kosong. Teknik menggambarnya akan dibuat bertumpuk-tumpuk sehingga alis bisa terlihat tebal, penuh, tetapi tetap terlihat serat-serat alisnya.
 

2. Tren Bibir Merah Segar

Memiliki bibir yang gelap terkadang membuat perempuan kurang percaya diri. Untuk mengatasi hal tersebut, beberapa wanita menggunakan lipstik sehingga bisa membuatnya lebih cerah dari warna aslinya.

Namun, untuk hasil yang lebih bertahan lama, penggunaan teknik aqua lips bisa menjadi salah satu solusi. Aqua lips sendiri merupakan semipermanen makeup atau sulam bibir. Bentuk bibir akan dibaut segaris lebih besar dari aslinya, kemudian warna bibir dibuat merah segar. Tampilan bibir pun akan terlihat lebih penuh dan fresh.

Baca juga9 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Bibir Gelap
 

3. Tren Garis Mata Natural

Teknik riasan mata sekarang ini kembali lagi ke tren natural dan soft. Sebab, tren cat eye yang sempat populer beberapa tahun lalu ternyata tidak terlalu banyak disukai wanita. Alasannya, mata jadi cenderung lebih berat.

Selain itu, perempuan juga gampang bosan dengan tampilan makeup mata yang berat dan terlalu on. Pada bagian ini, perempuan justru cenderung lebih menyukai kenaturalan. Tata rias semipermanen bisa membuat garis mata terlihat lebih menarik, tetapi tetap terlihat natural.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Biar Tidak Jadi Bumerang, Simak 5 Cara Bijak Menggunakan Media Sosial

BERIKUTNYA

Fenomena Jual Jasa Sleep Call di Medsos, Anak Muda Pada Kesepian?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: