Ravi Agustiana (Sumber gambar: Nang Buju Music)

Bawa Nama Panggung Nang Buju, Ravi Agustiana Rilis Single Debut 'Bersamamu Aku Cukup'

05 December 2022   |   16:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses menjadi fashion stylist atau penata gaya kenamaan Indonesia, Ravi Agustiana kini mencoba peruntungannya di industri musik Tanah Air sebagai solois. Memperkenalkan diri dengan nama panggung Nang Buju, Ravi merilis single debut bertajuk Bersamamu Aku Cukup.

Seperti judulnya, single perdana Bersamamu Aku Cukup menceritakan kisah tentang seseorang yang merasa cukup saat berada di samping pasangan atau orang lain, mulai dari proses cinta bertepuk sebelah tangan, lalu berusaha serta ada doa di dalamnya.

"Aku juga menyisipkan twist untuk membebaskan interpretasi pendengar akan lagu ini. Apakah cukup karena merasa tercukupkan dengan happy ending atau sudah cukup karena ingin berpisah," katanya dalam rilis resmi yang Hypeabis.id terima, Senin (5/12/2022). 

Baca jugaRefleksi Percintaan Mariani Oelong dalam Single Anyar berjudul 'Kejar'
 

Artwork

Artwork single Bersamamu Aku Cukup (Sumber gambar: Nang Buju Music)

Dibantu oleh Kevin Ruenda dalam penulisan lagunya, Bersamamu Aku Cukup diharapkan Ravi dapat menjadi perwakilan perasaan dari banyak orang, sekaligus menjadi teman dalam proses menjalin hubungan baik yang sedang menjalani proses pendekatan atau tengah menjalani hubungan romansa dengan seseorang. 

Adapun, untuk lagu perdananya ini, Ravi mengusung genre musik ballad. “Ini menjadi tantangan baru buatku untuk membuat persona baru dengan warna musik yang baru,” ucapnya. 
 

Persona Nang Buju

Ravi mengaku mendapatkan inspirasi untuk terjun ke dunia musik datang dari sosok ibunda. Meski demikian, dia juga mengaku ingin bisa menunjukkan kemampuan bernyanyinya dan memiliki pendengar setia. Adapun, dalam kariernya di bidang ini, Ravi akan memperkenalkan dirinya sebagai Nang Buju. 

Dengan nama ini, dia siap untuk menapaki kariernya sebagai solois di belantika musik Tanah Air. Ravi menjelaskan nama Nang Buju diambil dari perpaduan bahasa Jawa dan Sanskerta. Kata 'nang' berasal dari bahasa Jawa yang berarti laki-laki, sedangkan kata 'buju' diambil dari bahasa Sanskerta yakni ruju yang artinya anak terakhir atau bungsu.

Dia pun menambahkan bahwa Nang Buju bukan nama yang baru dalam hidupnya. Sebab, nama tersebut merupakan panggilan akrabnya saat berada di rumah. Dengan menggunakan Nang Buju sebagai nama panggungnya, dia pun berharap dapat merasa akrab dengan para pendengarnya layaknya seperti di rumah.

Setelah melepas single debutnya, kini Nang Buju sedang disibukkan dengan penggarapan single kedua dan ketiga bersama Kevin Ruenda, sang produser dari lagu-lagunya. 

Baca jugaSolois Rayhan Noor Merilis Single Anyar Mau Tak Mau
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Ikut Jadi Relawan Piala Dunia U-20 di Indonesia Yuk! Begini Caranya

BERIKUTNYA

Sejarah Pertemuan Korsel vs Brasil, Selecao Dominasi Kemenangan Telak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: