Member BLACKPINK yang dinobatkan sebagai Entertainer of the Year 2022. (Sumber gambar : Wikimedia Commons)

Cetak Sejarah, Ini 5 Alasan BLACKPINK Dinobatkan TIME Jadi Entertainer of the Year 2022

06 December 2022   |   20:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

3. Latar Belakang Anggota yang Menarik 

Latar belakang internasional yang bervariasi dari para anggota menambah daya tarik global BLACKPINk. Jennie lahir di Seoul tetapi pindah ke Selandia Baru saat masih kecil.  Rose lahir di Auckland dan dibesarkan di Melbourne. Lisa merupakan orang Thailand dan besar di Thailand, menjadi trainee non-etnis Korea pertama yang masuk ke label YG. 

Sementara itu, Jisoo berasal dari Gunpo, sebuah kota kecil di Korea Selatan dan satu-satunya dari empat orang yang telah tinggal di negara itu sepanjang hidupnya. “Kita semua berasal dari budaya yang berbeda. Perbedaan ini menjadi nilai tambah,” sebut Rose.


4. Sukses Solo Karier

Proyek solo member BLACKPINK diawali dengan Jennie yang meluncurkan single Solo . Lagu ini menjadi banger hip-hop yang tak tergoyahkan, terus menumbangkan ekspektasi tentang seperti apa suara bintang K-Pop wanita. Dia  jugamenjadi duta Chanel global dan akan muncul di The Idol HBO, bersama dengan Weeknd. 

Lisa, yang mewakili merek mewah Celine, telah merilis dua lagu solo yang mencerminkan bakatnya untuk earworm yang dipengaruhi hip-hop. Jisoo melakukan debut aktingnya di drama Snowdrop, dan dengan 66 juta pengikut Instagram menjadi aktris Korea yang paling banyak diikuti di platform ini. 

Platform pemasaran influencer menghitung bahwa Jisoo mengungguli selebritas seperti Kylie Jenner di acara Paris baru-baru ini dan meningkatkan penjualan untuk mitra mereknya, Dior lebih dari US$45 juta atau sekitar Rp703 miliar. Angka yang sangat fantastis. 

Sementara itu, Rose meluncurkan single On the Ground dan Gone pada 2021 dan langsung masuk ke tangga lagu global. Dia juga membuat heboh di Met Gala tahun lalu, dengan gaun karya Saint Laurent. Ya, Rose menjadi duta dari merek fesyen mewah tersebut. Keempat member diketahui menghadiri berbagai acara Fashion Week pada tahun ini.


5. Kuat Hadapi Jadwal yang Padat 

Saat kegiatan tahunan ditutup, BLACKPINK tetap aktif dengan agenda yang padat. Mereka masih memiliki lebih dari 20 tanggal dalam turnya dengan pemberhentian dari Berlin ke Bangkok untuk musim dingin ini saja. Menurut TIME, ini adalah usaha yang sulit, bahkan untuk profesional yang terbiasa dengan gelaran konser. 

Saat pertama kali melakukan tur di AS pada 2019, TIME melihat profesionalitas BLACKPINK dalam menghadapi jadwal yang padat itu melalui film dokumenter Netflix yang dirilis pada 2020. “Sekarang kami tahu cara merawat diri kami sedikit lebih baik. Kami berusaha untuk siap dalam hal kesehatan dan kesehatan mental kami,” sebut Jennie. 

Baca jugaProfil Rose BLACKPINK, Sang Vokalis Utama dengan Segudang Talenta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Sering Pegal-Pegal? Yuk Kenali Gejala dan Cara Mengatasinya

BERIKUTNYA

Makin Melek Investasi, Ternyata Ini Instrumen Investasi Pilihan Milenial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: