Rose BLACKPINK (Sumber gambar: Instagram.com/rosearerosie)

Profil Rose BLACKPINK, Sang Vokalis Utama dengan Segudang Talenta

18 November 2022   |   13:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Setiap member BLACKPINK terkenal dengan keunikannya masing-masing. Selain dikenal dengan dance dan paras cantiknya, BLACKPINK juga memiliki member yang andal dalam dunia tarik suara. Jika berbicara tentang industri suara, Rose BLACKPINK maju dengan suaranya yang indah dan unik. Gadis berusia 25 tahun itu kerap menairk perhatian karena suaranya yang khas.

Bernama panggung Roseanne Park, wanita dengan darah campuran New Zealand dan Korea Selatan ini memiliki perjalanan yang panjang sebelum menetapkan diri untuk berkarier di BLACKPINK. Rose memiliki darah keturunan asli dari Korea Selatan meskipun sempat berpindah-pindah dari lahir hingga sekolah.

Semasa kecil, Rose dibesarkan di Melbourne, Australia meski sebelumnya dilahirkan di Auckland, New Zealand. Wanita dengan nama asli Park Chae Young ini tumbuh bersama saudara kandungnya Alice Park.

Saat duduk di sekolah dasar, Rose menempuh Pendidikan di sekolah menengah khusus perempuan yakni Canterbury Girls Secondary Collage yang menyediakaan pelayanan Pendidikan usia 7-12 tahun. Karena kerap berpindah negara, Rose dibekali kemampuan tiga Bahasa sekaligus yakni Korea Selatan, Jepang, dan Inggris.

Baca jugaProfil Jennie BLACKPINK, Sang Idol Karismatik yang Disebut Anak Emas YG Entertainment
 

Rose BLACKPINK (Sumber gambar: Instagram.com/rosearerosie)

Rose BLACKPINK (Sumber gambar: Instagram.com/rosearerosie)


Dilahirkan pada 11 Febaruari 1997, pilih Rose untuk berkarier dalam dunia musik terbilang tidak mudah. Memulai semuanya dari nol, dia dikenal dengan keinginan kuat untuk belajar dalam bidang musik. Rose memulai belajar musiknya saat menjadi pengisi suara di gereja.

Bakat musiknya semakin terlihat ketika dia mahir memainkan alat musik seperti piano dan gitar. Bahkan bakat seni lainnya dituangkan Rose melalui hobi menggambar.

Berkat ketertarikannya dalam industri musik dan hiburan, Rose melangkah ke audisi YG Entertainment yang diadakan di Australia pada saat usianya 15 tahun. Keinginannya pun didukung sang ayah hingga menempatkan Rose dalam jajaran atas di antara ratusan partisipan yang mengikuti audisi.

Dia pun terbang ke Korea Selatan untuk menjalani masa trainee. Masa latihan ditempuhnya dalam 4 tahun, waktu trainee yang paling singkat di antara member BLACKPINK lainnya .

Meski kuat dengan karakter suaranya, Rose harus banyak belajar dalam hal dance sebelum akhirnya memulai debut bersama BLACKPINK. Rose pun menjadi member BLACKPINK paling terakhir yang diperkenalkan YG Entertainment ke hadapan publik.

Walaupun terkenal dengan suara unik, siapa sangka jika wanita dengan segudang talenta ini berhasil menerima penghargaan untuk kategori Best Dance Solo di Mnet Asian Music Award berkat penampilan maksimal dalam live performance single solonya, On the Ground.

Kesuksesan Rose juga datang dalam karier secara solo. Selain berhasil dengan single solonya yang berjudul On the Ground, dia juga kerap didapuk sebagai brand ambassador high end product seperti Yves Saint Laurent dan peruasahan perhiasaan Tiffany & Co. Baru-baru ini, Rose juga menjadi pengganti Song Hye-kyo sebagai brand ambassador skincare Sulwhasoo.

Baca jugaSiap-siap Ticket War! Begini Cara Beli Tiket Konser BLACKPINK di Jakarta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Begini Cara Agar UMKM Naik Kelas dan Siap Hadapi Resesi

BERIKUTNYA

3 Pemain Berbahaya di Piala Dunia 2022, Sang Pemuda yang Bikin Lawan Ketar-Ketir!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: