Ilustrasi pegal-pegal (Sumber gambar: Freepik)

Sering Pegal-Pegal? Yuk Kenali Gejala dan Cara Mengatasinya

06 December 2022   |   20:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Menjalani rutinitas yang padat di kota metropolitan bukanlah hal mudah. Selain beban pekerjaan yang berat, para pekerja di kota metropolitan juga harus berhadapan dengan jalanan yang macet sewaktu berangkat dan pulang kerja. Hal itu membuat seseorang jadi rawan mengalami stres.

Para pekerja di kota metropolitan juga dihadapkan dengan berbagai urusan yang mengharuskan mereka bekerja dengan menatap layar komputer atau laptop dalam waktu lama. Kondisi tersebut sering kali membuat banyak orang mengalami pegal-pegal di sekujur tubuh hingga bagian mata.

Pegal-pegal atau sering juga disebut myalgia ini sebenarnya tidak terlalu berbahaya, sebagaimana dikutip dari lama resmi yankes.kemkes.go.id. Namun, rasa sakit akibat pegal-pegal sering kali terasa menyiksa. Pegal ditandai dengan kondisi rasa kaku, kram, tertarik, berat, pada bagian tubuh tertentu.

Rasa nyeri umumnya muncul setelah seseorang melakukan aktivitas tertentu. Dalam beberapa kasus, nyeri akibat pegal-pegal melibatkan lebih dari satu otot. Hal itu membuat seseorang merasakan nyeri sekujur tubuh. Nyeri akibat pegal-pegal bukan sesuatu yang bahaya. Namun, Genhype mesti berhati-hati jika nyeri di tubuh disertai demam, bengkak, muncul tiba-tiba, dan tidak hilang dalam waktu yang lama.

Baca juga5 Kiat Mencegah Pegal & Nyeri saat Bekerja dari Rumah
 

Redakan dengan Teknik Pijatan

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk meredakan kondisi ini. Rasa nyeri akibat pegal-pegal akan hilang dengan sendirinya saat seseorang tidur dengan durasi yang cukup, mengistirahatkan bagian tubuh yang nyeri, mengompres di bagian yang sakit, meditasi, hingga melakukan teknik pemijatan.

Tidak ada salahnya sesekali pergi ke spa atau tempat pijat untuk merelaksasi diri. Pijatan yang nyaman dari tangan-tangan terampil selalu berhasil merilis rasa stres. Selain tubuh fisik, pikiran pun jadi lebih segar dan siap untuk menjalani hari padat berikutnya.

Namun, bagi masyarakat di perkotaan, menyempatkan waktu untuk relaksasi merupakan hal yang sulit dilakukan. Sering kali mereka terkendala dengan jarak dan waktu sehingga kesulitan melakukan kegiatan. Jika memiliki waktu yang terbatas, memiliki kursi pijat mungkin akan jadi solusi yang menarik.

Sales & Marketing Director PT Duta Abadi Primantara Aria hermawan kini sudah banyak kursi pijat telah memiliki teknologi mutakhir yang memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna. 

“Salah satunya ialah kursi pijat Ogawa memberikan pengalaman pijat yang presisi dengan sentuhan layaknya manusia,” ujar Aria dalam peresmian tampilan baru Ogawa Experience Center, Plaza Senayan, Jakarta Pusat.
 

kursi pijat (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

kursi pijat (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Kursi pijat bisa jadi salah satu solusi menghadirkan relaksasi yang mudah dan murah di dalam rumah. Dalam acara peresmian tersebut, Ogawa juga meluncurkan produk terbaru bernama Smart Reluxe. Kursi pijat itu telah dilengkapi sensor cerdas dan dapat melakukan pemindaian tubuh secara cepat dan akurat. 

Alat ini juga telah dikombinasikan dengan desain track pijatan berbentuk S&L yang memungkinkan pijatannya lebih presisi dari leher hingga pinggang. Terdapat 11 teknik pijatan yang terintegrasi ke 6 program otomatis. Fitur yang tak kalah menarik ialah adanya penghangat di bagian pinggang sehingga membantu melancarkan peredaran darah maupun meredakan nyeri.

Kenyamanan kursi pijat makin bertambah dengan adanya fitur Zero Gravity yang memberikan posisi ternyaman saat dipijat. Dengan fitur-fitur tersebut, kursi pijat modern kini diklaim sudah seperti terapis profesional yang bisa dihadirkan di rumah sendiri setiap waktu. 

Baca juga5 Tip Mengatasi Pegal-Pegal Sehabis Menonton Konser

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Meta Prediksi 3 Tren Konten 2023 yang Bakal Diramaikan Gen Z

BERIKUTNYA

Cetak Sejarah, Ini 5 Alasan BLACKPINK Dinobatkan TIME Jadi Entertainer of the Year 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: