Genshin Impact Versi 3.3 (Sumber gambar: Hoyoverse)

Mengulik Cerita Wanderer dan Faruzan, Karakter Baru Genshin Impact Versi 3.3 

06 December 2022   |   15:54 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Tidak lama lagi para pemain Genshin Impact bakal bisa menjajal dua karakter (playable character) baru di dalam gim ini. Mereka tidak lain adalah Wanderer dan Faruzan. Kedua karakter tersebut pertama kali diperkenalkan pada presentasi daring Special Program Version 3.3 belum lama ini.

Seperti biasa, dalam setiap versi gimnya, Traveler (sebutan untuk para pemain Genshin Impact) bakal bisa memainkan karakter-karakter terbaru yang dikembangkan oleh tim Hoyoverse. Pun tidak bisa memilikinya secara permanen, para pemain akan tetap bisa melakukan uji coba di fitur yang tersedia. 

Dalam versi anyar yang bakal hadir pada 7 Desember ini, dua karakter baru yang diperkenalkan adalah Wanderer dan Faruzan. Keduanya bakal hadir langsung di banner permohonan pertama. Jadi, pemain bisa mencoba peruntungan untuk mendapatkan karakter baru tersebut tepat setelah proses maintenance rampung. 

Akan tetapi, sebelum coba memainkan keduanya, yuk simak dulu ceria dan latar belakang singkat dari karakter baru Genshin Impact Versi 3.3 dalam ulasan berikut ini. 

Baca jugaMengenal Lebih Dekat Nahida & Layla, Karakter Baru Gim Genshin Impact Versi 3.2 
 

Wanderer 


Wanderer sebetulnya bukan karakter yang benar-benar baru muncul di gim Genshin Impact. Dia telah hadir di versi-versi terdahulu dalam cuplikan video (scene) singkat. Puncaknya di versi 3.2, karakter ini bahkan harus menjadi lawan dari para pemain, dan kini merupakan salah satu weekly bosses dalam gim. 

Namun, karakter yang muncul sebelumnya hadir dengan persona lain bernama Scaramouche. Ya Wanderer merupakan wujud Scaramouche yang telah berubah kepribadian. Perubahan itu terjadi setelah dia dikalahkan oleh Traveler dan Nahida (Lesser Lord Kusanali), dalam sebuah pertempuran besar. 

Diceritakan bahwa karakter tersebut merupakan ciptaan Electro Archon Raiden Ei untuk menjadi wadah dari Electro Gnosis. Akan tetapi, dia mengalami pengkhianatan berulang kali dan menjadi bagian dari organisasi Fatui Harbinger. Sebelum akhirnya kembali mengubah identitasnya sebagai Wanderer. 

Masih belum diketahui apa yang bakal menjadi tujuan terbarunya setelah mengubah identitasnya kali ini. Akan tetapi, dalam cuplikan video yang ditampilkan, dia tetap memiliki kepribadian yang sedikit arogan tapi lebih punya aura positif. 

Kemunculan Wanderer sebagai playable character juga cukup mengejutkan para pemain. Utamanya terkait dengan Vision atau elemen yang dimiliki. Banyak orang memperkirakan bahwa Wanderer/Scaramouche bakal memiliki elemen Electro, alih-alih Anemo (kekuatan angin) saat dikenalkan di spesial program beberapa waktu lalu. 

Layaknya karakter berelemen Anemo lainnya seperti Xiao, Kazuha, dan Sayu yang punya gameplay unik dibandingkan dengan karakter elemen lain, demikian juga dengan Wanderer. Dalam presentasinya, diperlihatkan sebuah cara bermain baru menggunakan karakter ini, yakni terbang tanpa memakai wind glider

Ya, tidak hanya melompat atau meluncur menggunakan wind glider, elemental skill karakter Wanderer memungkinkan pemain untuk terbang sambil bergerak dan melakukan serangan terhadap musuh. Ini merupakan hal yang baru dan akan memperkaya pengalaman bermain para penggemar Genshin Impact. 


Faruzan 


Karakter lain yang dikenalkan dalam Special Program Version 3.3 adalah Faruzan. Ini mungkin menjadi nama yang relatif baru dibandingkan dengan karakter Wanderer/Scaramouche. Diungkapkan bahwa Faruzan juga memiliki elemen Anemo dan punya julukan Enigmatic Machinist. 

Faruzan adalah salah satu karakter dari negeri pelajar Sumeru. Dia digambarkan sebagai sosok peneliti dari ratusan tahun lalu. Disebut demikian karena saat sedang melakukan penelitian, dia terjebak di sebuah reruntuhan misterius yang punya hitungan waktu berbeda dengan dunianya. Dia terjebak untuk waktu yang lama sebelum berhasil keluar. 

Lantaran pengalamannya itu, dia suka mengaku dirinya sebagai senior semua orang dan punya pengetahuan luas tentang berbagai naskah kuno serta segala jenis mesin. Dalam cuplikan video pengenalan karakter, dia juga digambarkan sebagai sosok yang cerewet. Termasuk membuat pusing Paimon, yang notabene juga sama-sama cerewet. 

Entah cerita apa yang akan menanti para Traveler dengan Faruzan, seperti terlihat dalam cuplikan video. Akan tetapi, menengok kebiasaan pengembang gim, karakter bintang empat (Faruzan adalah karakter bintang empat, sementara Wanderer bintang lima) selalu mendapatkan event story-nya masing-masing. 

Adapun, untuk gameplay, Faruzan merupakan karakter pengguna senjata panah (bow). Salah satu highlight yang diangkat dalam karakter demonya adalah kemampuan charged attack Faruzan yang memunculkan efek crowd control saat serangan tersebut mengenai musuh. Kemampuan ini tampaknya cukup sejalan untuk kombo serangan bersama Wanderer. 

Baca juga6 Rekomendasi Video Game PC yang Rilis Desember 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Genhype, Ini 3 Konten Favorit Generasi Z Sepanjang 2022 Menurut Meta

BERIKUTNYA

Rahasia Si Kaya yang Makin Kaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: