Salah satu adegan di Hubungi Agen Gue!. (Sumber gambar: rilis/ Miles Films & SK Global Entertainment)

Diadaptasi dari Serial Prancis, Hubungi Agent Gue! Garapan Miles Film Siap Hibur Penonton Indonesia

06 December 2022   |   16:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Miles Films bekerja sama dengan SK Global Entertainment memproduksi serial berjudul Hubungi Agen Gue! atau The Talent Agency. Serial ini diadaptasi ke versi Indonsia dari serial televisi Prancis berjudul Dix Pour Cent atau Call My Agent!.

Dalam karya ini, Mira Lesaman dan Riri Riza akan berperan sebagai showrunner. Sementara itu, Teddy Soeriaatmadja akan bertindak sebagai sutradara. Sementara itu, penulis Prima Rusdi, Titien Wattimena, dan Tumpal Tampubolon akan mengembangkan skenario serial tersebut.

Baca juga: Mulai Dari Gossip Girl Season 2, Cek Daftar Film & Serial yang Tayang di HBO Desember 2022

Mira Lesmana mengatakan pembuatan serial ini akan berkolaborasi dengan banyak aktor berbakat di dalam negeri. Tidak hanya itu, konteks lokal yang diramu dalam adaptasi serial Hubungi Agen Gue! juga akan terasa spesial untuk penonton Indonesia.

“Ketika SK Global meminta kami untuk bekerja sama membuatnya pada 2020, kami langsung menerima ajakan mereka,” katanya.

Dia menuturkan bahwa cerita serial ini adalah tentang kehidupan empat orang agen atau manajer artis dalam sebuah perusahaan talent agency di Jakarta. Empat orang ini sangat mencintai pekerjaan yang dilakoni. Lantaran rasa cinta itu, empat orang agen ini kerap mengorbankan kehidupan pribadi yang dimiliki.

Hubungi Agen Gue! dibintangi Donny Damara, Hannah Al Rashid, Lydia Kandou, Yoga Pratama, Sheryl Sheinafia, Chicco Kurniawan, Dea Panendra, dan Agni Pratistha.

Di setiap episode, serial ini akan menampilkan bintang tamu yang akan berperan sebagai diri sendiri. Mereka adalah Luna Maya, Tara Basro, Zara Adhisty, Adipati Dolken, Pandji Pragiwaksono, Soleh Solihun, Kevin Ardilova, dan Bio One.

Sementara itu, eksekutif SK Global, Winnie Lau dan Michael Hogan, mengatakan Call My Agent versi Indonesia mendapatkan sentuhan otentik Mira dan Riri untuk menghidupkan ceritanya. “Terlebih lagi dengan sederet pemeran hebat yang berhasil mereka ajak untuk tampil di dalamnya,” katanya.

Dia menambahkan bahwa karya serial dengan nuansa Indonesia itu akan dibagikan ke seluruh penjuru dunia. Karya berjudul Hubungi Agen Gue! akan mulai streaming pada 2023 secara eksklusif di Disney+ Hotstar. Kesepakatan lisensi dengan Disney+ dinegosiasikan oleh Eksekutif Bisnis SKG Virginia Longmuir, mewakili para produsernya.

Sebagai informasi, Call My Agent! atau Dix Pour Cent adalah serial Prancis tentang kehidupan dan pekerjaan orang-orang yang bekerja di talent agency. Kreator serial ini adalah Fanny Herrero dengan bintang Camille Cottin, Thibault de Montalembert, Gregory Montel, dan sebagainya.

Dilansir dari laman IMDb, rata-rata rating acara ini adalah 8,3 dari 10 dengan pemberi rating sekitar 15.000 pengguna akun IMDb. Serial ini tercatat telah memenangkan sembilan penghargaan dan masuk dalam 15 nominasi.

Salah satu dari sembilan penghargaan yang pernah dimenangkan adalah penghargaan International Emmy Awards pada 2021. Pada saat itu, serial ini menang kategori Best Comedy. Sementara itu, serial ini menjadi nominasi di ajang BAFTA Awards 2022.

Baca juga: Red Balloon hingga Skip Dating, Intip 5 Rekomendasi Tayangan Serial Viu Desember 2022

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

10 Kiat Anti Stres di Kantor

BERIKUTNYA

Genhype, Ini 3 Konten Favorit Generasi Z Sepanjang 2022 Menurut Meta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: