Kiri ke kanan: Teluh Darah, Mendua, Jurnal Risa. (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Tira hingga Teluh Darah, Ini 6 Serial Indonesia yang Tayang di Disney+ Hotstar pada 2023

04 December 2022   |   07:56 WIB

Like
Selain memperkenalkan sejumlah serial global dari Jepang, Korea Selatan, Australia dan Selandia Baru, serta Amerika Serikat dan beberapa negara lain, acara Disney Content Showcase 2023 turut memperkenalkan konten-konten lokal asal Indonesia kepada audiens global.

Beberapa konten ini diperkenalkan di Marina Bay Sands, Singapura dengan menghadirkan beberapa sineas dan aktor terkenal seperti Mira Lesmana, Chelsea Islan, hingga Deva Mahendra dan Refal Hady. Vineet Puri, Vice President dan General Manager, The Walt Disney Company Indonesia, menyampaikan bahwa kolaborasi ini diharapkan bisa menghadirkan kisah-kisah yang menarik bagi penonton Indonesia dan global.

Baca juga6 Rekomendasi Tayangan Film & Serial Prime Video Desember 2022, Ada Ivanna & Island

Mulai dari tayangan superhero hingga horor, ini enam judul yang dikenalkan dalam Disney Content Showcase 2023.
 

1. Tira


Berangkat dari semesta sinema superhero Bumilangit, serial garapan produser Joko Anwar dan sutradara Zahir Omar ini akan menceritakan kisah Suci yang bekerja sebagai stuntwoman berbakat dan terkena kutukan maut. 

Agar dirinya bisa selamat, dia harus  mencari dan mengalahkan sembilan orang jahat yang dirasuki naga kuno. Nantinya, dia akan tahu fakta bahwa orang terdekatnya adalah penjahat yang sebenarnya. Aktris Chelsea Islan akan bermain dalam proyek serial ini sebagai pemeran utama.
 

2. Teluh Darah


Dengan aliran horor ala sutradara Kimo Stamboel, serial ini akan menceritakan Wulan yang dunianya runtuh setelah keluarganya mengalami serangan ilmu hitam. Demi melindungi keluarganya, dia akan berusaha keras untuk menemukan pihak yang bertanggung jawab di balik semua teror tersebut. Nantinya, dia akan dipertemukan dengan sosok Esa.

Dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, serial ini telah dikenalkan terlebih dahulu dalam ajang festival film Busan International Film Festival dalam segmen On Screen. Serial ini juga diketahui merupakan serial pertama dari Asia Tenggara yang terpilih untuk tayang dalam program tersebut.
 

3. Jurnal Risa


Kisah beraliran horor dari Risa Saraswati ini akan berkaitan dengan semesta sinema Danur. Kisahnya akan melihat beberapa sepupu yang menjalankan ritual terlarang saat masa liburan sekolah, sehingga salah satu dari mereka mengalami kerasukan roh jahat.

Dengan waktu yang terbatas, para sepupu yang tersisa berusaha untuk menyelamatkan teman mereka sebelum diambil alih oleh dunia arwah selamanya. Manoj Punjabi menjadi produser dan Awi Suryadi bertindak sebagai sutradara untuk proyek ini.
 

4. Hubungi Agen Gue!

 

Serial berlatar kehidupan dunia hiburan tak banyak dieksplorasi di Indonesia, salah satunya akhirnya terangkat dari adaptasi serial asal Prancis berjudul Dix Pour Cent! (Call My Agent!) yang mengusung aliran komedi-drama. Kisahnya berfokus pada sebuah agensi artis di Indonesia saat mereka berjuang untuk menyelamatkan bisnisnya setelah kematian tak terduga dari pemilik perusahaan tersebut.

Donny Damara, Hannah Al Rashid, Yoga Pratama dan Lydia Kandou akan membintangi proyek serial ini. Menariknya, setiap episode dari serial ini akan menampilkan beberapa artis papan atas lokal sebagai cameo atau bintang tamu. Mira Lesmana dan Riri Riza akan bertindak sebagai produser, sedangkan Teddy Soeriaatmadja akan menjadi sutradara proyek ini.
 

5. Mendua


Diadaptasi dari serial asal Inggris Doctor Foster, Mendua bercerita tentang Sekar yang kemungkinan berhadapan dengan perselingkuhan suaminya. Masalahnya adalah, dia telah menikah dengan suaminya selama 15 tahun dan mulai curiga kala suaminya tampak berbeda. Berawal dari kecurigaan inikah, dampak buruk mulai datang kepada dirinya dan orang-orang di sekitarnya.
 

6. Wedding Agreement The Series Season 2


Serial Wedding Agreement akan mendapatkan kelanjutan kisahnya pada 2023, di mana kisahnya akan berfokus pada latar waktu tiga tahun setelah pernikahan Bian dan Tari dengan sang suami yang memutuskan ingin mencari sebuah kehidupan baru. Proyek ini kembali menghadirkan Refal Hady dan Indah Permatasari sebagai pemeran utamanya.

Baca jugaRekomendasi 5 Film Inspiratif Tentang Penyandang Disabilitas, Ada Forrest Gump & Crip Camp

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Serial The Glory, Saat Dendam Terhadap Perundung Jadi Dedikasi Hidup

BERIKUTNYA

Pecahkan Rekor Maradona, Messi Singkirkan Australia di Babak 16 Besar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: