Kiri ke kanan: Red Balloon, Encyclopedia of Useless Facts on Unbelievable Human Beings, The Skip Dating. (Sumber gambar: Viu Indonesia)

Red Balloon hingga Skip Dating, Intip 5 Rekomendasi Tayangan Serial Viu Desember 2022

05 December 2022   |   19:04 WIB

Kendati penayangan konten serial dan acara televisi Korea Selatan banyak dilakukan di platform daring lokal asal Korea (mis. wavve hingga TVING), beberapa konten ini tetap bisa Genhype saksikan di platform yang sudah ada di Indonesia lho! 
 
Salah satu platform penyedia konten Korea Selatan adalah Viu, di mana platform ini menjadi penayang konten daring untuk beberapa drama populer seperti Reborn Rich, Bad Prosecutor, dan House on Wheels 4. Bulan ini, ada beberapa proyek drama dan acara televisi yang akan menyambut Genhype. 

Baca juga: 6 Rekomendasi Tayangan Film & Serial Prime Video Desember 2022, Ada Ivanna & Island
 
Mulai dari musim kedua Work Later, Drink Now 2 hingga acara variety yang melibatkan RM BTS, yuk simak lima rekomendasi tayangan Korea yang akan hadir sepanjang Desember 2022.
 

1. Encyclopedia of Useless Facts on Unbelievable Human Beings (4 Desember)

Eksplorasi manusia dari berbagai bidang sudah menjadi salah satu tema besar yang dibawakan dalam sejumlah variety show. Salah satu variety show yang akan hadir adalah Encyclopedia of Useless Facts on Unbelievable Human Beings yang menghadirkan RM BTS sebagai salah satu tamu tetap dan beberapa narasumber dari beragam latar belakang dari sastra, sains, forensik, hingga astronomi. 
 
Acara ini akan menghadirkan beberapa narasumber seperti novelis Kim Young-ha, fisikawan Kim Sang-wong, ilmuwan forensik Lee Ho, dan astronom Shin Chae-kyung. Selain RM, Jang Han-jun juga akan menjadi presenter di variety show ini.
 

2. The Skip Dating (10 Desember)

 

Poster acara The Skip Dating. (Sumber gambar: Viu Indonesia)

Poster acara The Skip Dating. (Sumber gambar: Viu Indonesia)


Setidaknya selama kurang lebih dua tahun terakhir, reality show yang mengangkat tema kencan buta dan percintaan banyak diadakan. Jika sebelumnya konsep ini dikenal melalui beberapa acara seperti We Got Married dan Transit Love, kini ada The Skip Dating yang hadir mulai Desember 2022.
 
Reality show ini akan membawa para peserta untuk menemukan kekasih idaman mereka. Dalam hal ini, wanita dan empat pria akan pergi melakukan kencan secara berpasangan. Empat pasangan ini nantinya diberikan opsi untuk menekan tombol lewati apabila tidak merasakan chemistry apa pun, sehingga bisa melanjutkan kencan berikutnya dengan orang yang berbeda.
 
Diproduseri oleh Jung Cheol-min (Running Man, Sixth Sense), program ini akan dipandu oleh pembawa acara Yoo Jae-suk dan rapper Nucksal. Nantinya, penonton akan dibuat penasaran selama proses para peserta untuk menemukan chemistry hingga mendapatkan kekasih impian.
 

3. Work Later, Drink Now 2 (10 Desember)

Sempat hits pada 2021, drama ini mendapatkan kelanjutannya melalui musim kedua yang hadir pada Desember 2022. Lee Sun-bin, Han Sun-hwa, Jung Eun-ji, dan Choi Si-won akan kembali hadir sebagai aktor utama dalam serial adaptasi webtoon populer berjudul sama. 
 
Kisahnya bercerita tentang tiga perempuan yang memiliki filosofi hidup untuk menikmati ritual minum-minum selepas pulang dari bekerja. Seperti musim pertamanya, Lee Sun-bin berperan sebagai penulis televisi Ahn So-hee, Han Sun-hwa sebagai instruktur yoga Han Ji-yeon, dan Jung Eun-ji sebagai YouTuber origami Kang Ji-goo. Meski perannya sama, mereka kembali dengan transformasi baru yang lebih bersemangat, semakin dewasa, dan kian berani menjadi diri sendiri.
 

4. Red Balloon (18 Desember)

Serial beraliran drama ini akan membawakan kisah kehidupan empat orang yang berusaha meraih keinginan sekaligus menyembuhkan rasa sakit. Jo Eun-gang (Seo Ji-hye) yang sempat berambisi menjadi guru harus melepas impiannya karena tak lulus ujian, meski dia akan melakukan segalanya agar bisa mencapai impiannya. 
 
Ada juga Ji Nam-cheol (Lee Sung-jae) yang berasal dari keluarga miskin, tapi menikah dengan perempuan dari keluarga kaya. Sayangnya, dia tidak berdaya saat harus bekerja di perusahaan ayah mertuanya. Han Ba-da (Hong Soo-hyun) mengalami kesulitan saat keluarganya mengalami bangkrut dan suaminya bernama Go Cha-won (Lee Sang-woo) tahu akan hal ini. Sayangnya, Cha-won tidak bisa berbuat banyak karena dia juga tidak menyukai pekerjaannya saat ini.
 

5. Missing: The Other Side 2 (20 Desember)

Dua tahun berlalu, aktor Go Soo, Heo Joon-ho, Ahn So-hee dan Ha Joon akan kembali dengan aksi mereka pada kedua Missing: The Other Side. Dengan cerita yang mencekam sekaligus mengharukan, drama ini bercerita tentang sebuah desa yang dihuni oleh jiwa-jiwa orang hilang saat mereka masih hidup. Go Soo kembali menjadi Kim Wook, penipu yang mengklaim memiliki kemampuan melihat jiwa. 
 
Bersama Heo Joon-ho, keduanya akan menawarkan daya tarik penting dari drama ini. Kini, pertanyaan apakah Kim Wook dan rekan-rekannya masih dapat membantu para hantu atau justru mereka muncul tempat lain yang menjadi hunian para hantu seperti Desa Duon.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film Netflix yang Tayang Desember, Pas Buat Libur Akhir Tahun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Aplikasi Berbagi Lokasi Zenly Tutup Februari 2023, Begini Cara Unduh Data Pengguna

BERIKUTNYA

Peran Perempuan Belum Masif, Kultur Kerja Perfilman Masih Dinilai Maskulin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: