Sumber gambar: POPLICIST Publicist

PT. Pembangunan Jaya & Miles Films Hadirkan Webseries Para Maestro Indonesia

19 January 2022   |   22:19 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

PT. Pembangunan Jaya bersama Miles Films menghadirkan webseries untuk memperkenalkan maestro Indonesia, yaitu para tokoh inspiratif berprestasi di bidangnya. Film dokumenter ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya membangun Indonesia sesuai bidangnya dan kelak menjadi maestro Indonesia.

Dalam rilis yang diterima oleh Hypeabis.id, film Maestro Indonesia ini disutradarai oleh Riri Riza dan produser Mira Lesmana, serta mulai diproduksi sejak 2016 dengan Nicholas Saputra ditunjuk sebagai narator.

Pada tahun ini, tokoh yang diangkat dalam film Maestro Indonesia adalah Ciputra dan Suliato Saroso. 

Ciputra dikenal sebagai seorang pengusaha properti nasional. Dia adalah sosok di balik
sejumlah bangunan penting di Jakarta. Selain itu, dia juga dikenal turut berpengaruh dalam
perkembangan dunia bulu tangkis tanah air.

Sejak muda, Ciputra menyadari satu hal dalam hidupnya, yakni olahraga dapat menghapus segala bentuk diskriminasi. Visinya yang maju membuatnya menggagas terbentuknya perkumpulan bulutangkis Jaya Raya. 

Dia melibatkan sejumlah mantan atlet berprestasi untuk mengurus PB Jaya Raya. Berkat dedikasinya, sepanjang tahun 1976 - hingga kini atlet PB Jaya Raya terus meraih prestasi puncak dalam berbagai kejuaraan tingkat dunia. 

Sementara sosok Sulianti Saroso adalah seorang dokter yang dikenal sebagai inspirasi bagi para epidemiologi di Indonesia.

Pada 1945 - 1949, di mana Indonesia masih dalam suasana mempertahankan kemerdekaan, Sulianti Saroso memimpin perempuan-perempuan untuk menyampaikan obat-obatan dan makanan kepada para pejuang di garis depan. 

Hingga kini, dia dikenang karena dua terobosan yang dilakukan, yaitu di bidang pencegahan dan pengendalian penyakit menular, serta keluarga berencana (KB). 

Sampai akhir hidupnya, sang dokter terus terlibat dalam persoalan kesehatan masyarakat. Bahkan aktif sebagai konsultan untuk lembaga internasional WHO dan Unicef.

Sutradara Riri Riza mengatakan pembuatan film dokumenter maestro Indonesia adalah sebuah proses belajar yang sangat penting. 

"Sulianti Saroso dan Ciputra adalah maestro yang datang dari dua bidang kerja yang sangat relevan dan penting bagi Indonesia hari ini. Begitu kaya cerita yang kita dapat dari dua film dokumenter ini," katanya.

Dia berharap penonton, terutama generasi muda, terinspirasi oleh kegigihan mereka untuk mewujudkan visi yang mereka yakini.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

3 Tips Belanja Pintar ala Prita Ghozie

BERIKUTNYA

FIlm Dear Nathan, Thank You Salma Tembus 300.000 Penonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: