Skuad Garuda yang sedang berlatih.(Sumber gambar : PSSI)

Ikut Jadi Relawan Piala Dunia U-20 di Indonesia Yuk! Begini Caranya

05 December 2022   |   15:24 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ajang gelaran sepakbola internasional bakal berlangsung di Indonesia nih, Genhype. Tepatnya pada 20 Mei - 11 Juni tahun depan, beberapa kota di Tanah Air akan menjadi tuan rumah dari gelaran Piala Dunia FIFA U-20 2023. Kamu bisa lho ikut berpartisipasi untuk menyukseskan acara ini. 

Buat kalian yang ingin bergabung, Komite Panitia Lokal FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 meluncurkan program relawan untuk kompetisi dunia tersebut, bertepatan dengan peringatan Hari Relawan Internasional 5 Desember 2022. Mereka memberi kesempatan kepada 1.500 orang untuk terlibat langsung dengan acara ini. 

Relawan nantinya akan bekerja pada area fungsional di stadion, tempat latihan, bandara, dan hotel. Relawan juga memberikan bantuan yang tak ternilai kepada tim yang berpartisipasi, penonton, staf FIFA, dan Komite Panitia Lokal di berbagai bidang, termasuk transportasi, akreditasi, media, layanan tamu, serta layanan penonton.

Baca jugaFIFA Larang Penggunaan Stadion GBK, Di Mana Lokasi Konser Raisa & BLACKPINK?

Lead Project Komite Panitia Lokal Maaike Ira Puspita mengatakan relawan adalah jantung dari setiap turnamen, khususnya FIFA pertama yang akan diadakan di Indonesia. “Dengan senang hati kami mengundang Anda secara resmi untuk menjadi bagian dari program relawan,” ujarnya dikutip dari pernyataan resmi PSSI, Senin (5/12/2022). 

Kata dia, menjadi relawan Piala Dunia FIFA U-20 akan memberi pengalaman dan pelajaran berharga tentang bagaimana acara olahraga internasional besar diselenggarakan. “Anda akan bergabung ke dalam tim yang hebat dan kita akan bekerja sama untuk masa depan sepakbola Indonesia," sebut Ira.

Diketahui setidaknya ada 12 tim negara yang lolos Piala Dunia U-20 2023. Selain Indonesia sebagai tuan rumah, ada pula Republik Dominik, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Israel, Italia, Slovakia, Fiji, dan Selandia Baru. 

Setidaknya ada 6 stadion yang akan dipakai dalam kompetisi sepakbola internasional ini. Lokasi tersebut diantaranya Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Nah, buat Genhype yang ingin bergabung pendaftaran program relawan Piala Dunia U-20 ini dibuka hingga 5 Februari 2023. Simak syarat dan langkahnya berikut ini yuk!


Syarat 

  • Berumur 18 tahun atau lebih pada tanggal 20 Maret 2023.
  • Tinggal di Indonesia.
  • Mampu berbicara Bahasa Inggris minimal level intermediate; lancar berbicara Bahasa Indonesia.
  • Hadir selama turnamen (20 Mei – 11 June 2023).
  • Sanggup menyelesaikan proses wawancara dan menghadiri seluruh sesi latihan.
  • Bertanggung jawab dan antusias.
  • Berkomitmen untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan acara global besar dan mewakili FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023™ dengan bangga dan hormat.


Cara mendaftar


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

16 Besar Piala Dunia 2022, Cek 4 Fakta Pertemuan Brasil vs Korea Selatan

BERIKUTNYA

Bawa Nama Panggung Nang Buju, Ravi Agustiana Rilis Single Debut 'Bersamamu Aku Cukup'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: