Rayhan Noor (Sumber gambar: Sun Eater)

Solois Rayhan Noor Merilis Single Anyar Mau Tak Mau

25 November 2022   |   18:29 WIB

Like
Solois Rayhan Noor kembali merilis single terbarunya bertajuk Mau Tak Mau. Karya ini menjadi lagu personal dari sang penyanyi yang bercerita tentang penerimaannya pada kenyataan yang terjadi agar tetap bisa melalui kehidupannya. Mau Tak Mau juga akan hadir di album terbaru Rayhan Noor.

Rayhan mengatakan lirik lagu Mau Tak Mau bercerita tentang upayanya berhadapan dengan kenyataan sehari-hari yang tak melulu mudah untuk dilalui. Sekalipun hal-hal tersebut merupakan rutinitas keseharian, katanya, ada kalanya dia merasa sulit untuk menerima.

"Jadi gue sedang sarkastis ke diri sendiri. Memang begini kenyataannya. Ada pilihan apa lagi? Jadi santai saja. Makanya liriknya lumayan getir, cuma rasa musiknya ya sudahlah," katanya dalam rilis yang Hypeabis.id terima, Jumat (25/11/2022).\

Baca jugaRayhan Noor Eksplorasi Diri lewat Reprise Single Ragu?
 

Rayhan Noor (Sumber gambar: Sun Eater)

Rayhan Noor (Sumber gambar: Sun Eater)

Mau Tak Mau pertama kali ditulis oleh Rayhan saat berlibur di Ubud, Bali pada akhir 2020. Di tengah kondisi pandemi, Rayhan pergi ke Pulau Dewata hanya untuk mencari inspirasi dalam membuat lagu-lagu terbarunya.

Meski telah diracik sejak Desember 2020, diakui oleh Rayhan lagu Mau Tak Mau baru mulai digarap kembali pada pertengahan 2021 lalu. Kala itu dia mengaku baru menemukan konsep penulisan dan produksi yang tepat untuk lagu ini

Dalam proses menggarap lagunya ini, Rayhan dibantu oleh Enrico Octaviano, rekannya di grup band Lomba Sihir dan Martials, yang bertindak sebagai koproduser. "Kalau dilihat dari notasi dan kordnya, itu gue banget, tapi aransemennya Enrico banget," ucapnya.
 

Selain itu, dia juga menggandeng penyanyi Agatha Pricilla yang mengarahkan vokal serta mengisi vokal latar bersama Dennis Ferdinand, serta Dimas Pradipta yang menambahkan sentuhan akhir pada tahap mixing dan mastering.

Di samping Enrico, lagu ini juga menampilkan kontribusi dari Agatha Pricilla yang mengarahkan vokal serta mengisi vokal latar bersama Dennis Ferdinand.

Mau Tak Mau sendiri merupakan lagu kedua setelah single Ragu? yang akan menjadi bagian dari album solo penuh terbaru Rayhan Noor mendatang. Dia mengatakan lagu-lagu terbarunya ini berbeda dengan sebelumnya yang cenderung melankolis.

“Albumnya kayak memoar 10 tahun, dari umur gue awal 20 sampai 30. Gue baru mengerti lika-liku kehidupan. Lagu-lagu yang [di album] ini warnanya lebih terang saja," kata pria yang juga menjadi vokalis dan gitaris di grup band Lomba Sihir itu.

Setelah ini, Rayhan pun memastikan bahwa dia akan merilis beberapa single pada pertengahan tahun depan, yang akan menjadi bagian dari album solo terbarunya mendatang.

"Gue ingin ini menjadi awal yang seru dari rentetan single dari album nanti. Gue ingin memoar gue di album ini dipahami secara penuh dan komprehensif," imbuhnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Tua-Tua Keladi, Pepe Si Juru Taktik Pertahanan Portugal di Piala Dunia 2022

BERIKUTNYA

Sejarah Kelam Black Friday, Hari Belanja Besar-besaran Pasca Thanksgiving

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: