Soojin eks girl group (G)I-DLE. (Dok. Cube Entertainment)

Yah, Agensi Resmi Umumkan Soojin Hengkang dari (G)I-DLE

14 August 2021   |   21:34 WIB

Secara mengejutkan, media sosial tiba-tiba diramaikan dengan kabar keluarnya salah satu personil girl group (G)I-DLE, Soojin, sebagaimana disampaikan resmi oleh Cube Entertainment selaku agensi yang menaungi Soojin dan (G)I-DLE.

Kabar ini merupakan perkembangan terbaru dari Soojin setelah sebelumnya main dancer dan vokalis memutuskan untuk hiatus atau jeda hingga waktu yang tidak ditentukan.

Dalam pernyataan resmi dari Cube Entertainment, pihak perwakilan menyebutkan pertama-tama pihaknya meminta maaf kepada publik atas kontroversi perundungan yang menimpa Soojin sejak Februari tahun ini.

"Hari ini, kami mengumumkan keputusan bahwa Seo Soojin akan meninggalkan grup. (G)I-DLE akan mulai berpromosi dengan lima anggota," tulis perwakilan agensi sebagaimana dilaporkan oleh Star News dan MBN yang diterjemahkan oleh Soompi.

Pernyataan agensi kemudian ditutup dengan menyebutkan pihaknya akan mendukung aktivitas (G)I-DLE sehingga grup yang telah debut sejak tahun 2018 itu menunjukkan perkembangan secara musikalitas dan penampilan mereka di masa depan.
 

(G)I-DLE

(G)I-DLE


Sebelumnya pada awal tahun ini, Soojin tersandung kasus perundungan melalui serangkaian tuduhan yang dilontarkan oleh beberapa orang yang mengklaim dirinya sebagai korban dari tindakan Soojin saat masa sekolah.

Meski kemudian hal ini dibantah secara pribadi oleh Soojin dan agensi, tapi kabar ini makin diperkuat dengan pernyataan aktris Seo Shin-ae yang menyebutkan dirinya sebagai salah satu korban.

Hingga saat ini, Soojin belum memberikan pernyataan apapun terkait dengan keputusan agensi untuk mengeluarkan dirinya maupun penjelasan rinci tentang alasan mengapa keluarnya perempuan kelahiran tahun 1998 itu setelah setidaknya lebih dari 5 bulan hiatus.

Hingga berita ini ditayangkan, Neverland atau para penggemar dari (G)I-DLE menuntut penjelasan di media sosial melalui tagar #WEWANTOURSOOJINBACK dan dukungan dalam tagar #NEVERLAND_LOVES_SOOJIN serta cuitan dengan menyebut (G)I-DLE sebagai grup enam anggota.

Kemarahan penggemar terhadap (G)I-DLE ini juga terjadi di waktu yang bersamaan dengan viralnya pernyataan pribadi dari personil CLC sekaligus salah satu peserta acara kompetisi Girls Planet 999, Choi Yujin.yang menyebutkan bahwa kegiatan CLC yang merupakan girl band senior dari (G)I-DLE dihentikan.

Pernyataan ini mengisyarakatkan adanya potensi grup CLC dibubarkan oleh agensi tanpa adanya pernyataan resmi.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Orang Tua, Kenali 7 Ciri-ciri Anak-Anak Mulai Beranjak Dewasa

BERIKUTNYA

Film disney Cruella 2 Segera Digarap, Emma Stone Kembali Hadir

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: