Ilustrasi pria (Sumber gambar: Hunters Race/Unsplash)

5 Item Fesyen Pria Termahal di Dunia, Jas hingga Ikat Pinggang dengan Harga Selangit

01 December 2022   |   12:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sama seperti wanita, pria juga membutuhkan sederet item fesyen untuk menunjang penampilan mereka sehari-hari. Rangkaian produk atau item fesyen yang dijual di pasaran tentunya dibanderol dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang standar hingga paling mahal.

Tak hanya sebagai kebutuhan sandang, fesyen terkadang menjadi barang koleksi. Bagi kalangan tertentu, mengoleksi item fesyen dengan harga selangit mungkin bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Berikut ini adalah 5 item fesyen pria termahal di dunia yang telah dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber.

Baca juga: HarganyaFantastis, Yuk Cek 8 Toilet Termahal dan Termewah di Dunia 
 

1. Jam Tangan

Jam tangan termahal di dunia yang pernah terjual dalam lelang adalah Patek Philippe Grandmaster Chime Ref. 6300A-010. Arloji buatan Swiss tersebut terjual dengan banderol US$31,19 juta atau sekitar Rp400 miliar di Jenewa, Swiss pada 9 November 2019.

Gelar 'Grandmaster' yang disematkan pada jam tangan ini tidak diberikan secara sembarangan. Faktanya, itu adalah gelar paling rumit yang pernah diberikan oleh Patek Philippe. Sebab, Grandmaster Chime Ref. 6300A-010 adalah satu-satunya jam tangan yang dibuat menggunakan casing dari baja. 

Jadi, aksesori jam tangan ini sepenuhnya dibuat dengan tangan dan disebut-sebut menjadi arloji paling rumit yang pernah dibuat manusia. Selain itu, arloji tersebut dihiasi dengan banyak tekstur dan sentuhan akhir yang berbeda. 
 

2. Sneakers

Menjadi salah satu alas kaki kegemaran pria, sneakers merupakan sepatu yang biasanya digunakan untuk berkegiatan sehari-hari. Sneakers termahal saat ini disematkan kepada sepatu Solid Gold OVO x Air Jordans yang dibanderol seharga US$2 juta atau sekitar Rp31 miliar.

Sepatu ini merupakan kolaborasi dari musisi Drake dan merek sepatu olahraga Nike yang didesain oleh seniman Amerika Matthew Sena. Setiap sepatu ini memiliki berat 50 pon yang seluruh permukaannya dilapisi emas murni 24 karat. Adapun, 100 pon setidaknya setara dengan 4 batang emas.
 

Sumber gambar: Nike

Sumber gambar: Nike


3. Dasi

Dasi termahal di dunia jatuh pada Suashish Tie yang didesain oleh label fesyen asal India Satya Paul. Dasi ini diukir dengan berlian dari Suashish Diamond Group, dan dibanderol dengan harga US$220.000 atau sekitar Rp3,1 miliar. Dasi mewah ini terbuat dari 261 berlian seberat 77 karat yang elegan serta 150 gram emas murni yang dilapisi dengan kain sutera murni. 
 

4. Ikat Pinggang

Ikat pinggang atau yang disebut sabuk juga menjadi item fesyen yang seringkali jadi pilihan bagi pria. Selain karena fungsinya, ada unsur estetika yang melekat pada item ini. Ikat pinggang termahal di dunia disematkan kepada Calibre R822 Predator yang dibanderol seharga US$463.000 atau sekitar Rp7,1 miliar.

Didesain oleh Roland Iten, seorang desainer perhiasan terkenal asal Swiss, yang bekerja sama dengan produsen mobil Prancis, Bugatti, ikat pinggang ini terbuat dari baja tahan karat dengan dua logam mulia yakni titanium dan emas putih yang bertahtakan 387 berlian sebesar 14,15 karat. Ikat pinggang ini juga hanya diproduksi sebanyak 3 buah, sehingga tergolong langka di dunia. 

(Sumber gambar: Roland Item)

(Sumber gambar: Roland Item)



5. Jas

Setelan jas termahal dunia yakni Stuart Hughes R. Jewels Diamond Edition Suit buatan label fesyen mewah Stuart Hughes, yang dihargai sebesar US$1,2 juta atau sekitar Rp18 miliar. Jas mewah ini terbuat dari bahan wol dan sutera kasmir premium yang bertahtakan sebanyak 480 berlian dengan masing-masing seberat 0,5 karat.

Tak hanya menggunakan bahan berkualitas tinggi, setelan jas ini juga tergolong langka di dunia karena hanya dibuat sebanyak tiga buah, yang masing-masingnya dibuat membutuhkan waktu hingga 600 jam secara manual.

Baca jugaJiwa Misqueenku Bergejolak, Simak 5 Tempat Wisata Termewah dan Termahal 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Suguhan Ide Murni .Feast dalam Video Klip Single Bintang Massa Aksi

BERIKUTNYA

Kisah Kasih Katrina Merawat 3 Generasi dalam Buku Katrina, Pemersatu Keluarga Wanandi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: