Lauching Buku Katrina, Pemersatu Keluarga Wanandi (Sumber gambar: Abdurachman/Bisnis Indonesia)

Kisah Kasih Katrina Merawat 3 Generasi dalam Buku Katrina, Pemersatu Keluarga Wanandi

30 November 2022   |   22:10 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Siapa tak mengenal sosok pengusaha sukses bernama Sofjan Wanandi. Pria kelahiran 3 Maret 1941 tersebut berhasil membuka jejaring bisnis di dunia. Kesuksesannya itu tak lepas dari sosok penting di balik motivasinya menjadi pengusaha. Dialah Katrina, sang ibunda yang tidak hanya menjadi tempat mengadu bagi Sofjan Wanandi, melainkan juga bagi 6 anak lainnya.

Katrina menjadi sosok penting di balik kesuksesan seluruh anaknya. Dia  merawat anak-anaknya dengan lembut dan penuh kasih sayang. Hal inilah yang mendorong Sofjan menggerakan saudara-saudaranya untuk menuliskan kisah perjuangan sang ibunda ke dalam sebuah buku.

Dengan proses yang cukup panjang, terbitlah buku berjudul Katrina, Pemersatu Keluarga Wanandi yang ditulis oleh Robert Adhi KSP. Buku ini mengisahkan sosok katrina yang tak lelah mengingatkan anaknya untuk selalu bersama menghadapi berbagai situasi.

“Beliau membawa kami lebih dekat satu sama lain, kami tidak dibiarkan sendiri-sendiri. Semuanya harus saling bantu dan saling mendukung di berbagai situasi,” kata Yudi Wanandi, salah seorang cucu dari Katrina dalam acara Launching Buku Katrina, Pemersatu Keluarga Wanandi pada 30 November 2022 di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Baca juga30 Tahun Berkecimpung sebagai Pendidik, Prita Kemal Gani Bakal Rilis Buku Biografi

Sebagaimana diketahui, wanita yang akrab disapa Oma Katrina ini berpulang ke pangkuan Tuhan pada 4 Februari 2022 lalu. Dia meninggalkan dunia beserta anak cucunya di usia ke-103 tahun. Tentu bukan sebuah perjuangan mudah bagi Katrina menyaksikan banyak peristiwa yang terjadi di negeri ini.

Dengan umurnya yang lebih dari satu abad tersebut, dia juga merawat serta mengasuh tiga generasi sekeligus. Semasa hidupnya, terhitung dia sudah memiliki 7 anak, 20 cucu, dan 33 cicit.
 

Lauching Buku Katrina, Pemersatu Keluarga Wanandi (Sumber gambar: Abdurachman/Bisnis Indonesia)

Lauching Buku Katrina, Pemersatu Keluarga Wanandi (Sumber gambar: Abdurachman/Bisnis Indonesia)


“Buku ini di dedikasikan untuk ibu kita semua. Peluncuran buku ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun ayah saya yang ke-111 tahun,” kata Sofjan Wanandi.

Buku Katrina, Pemersatu Keluarga Wanandi ini pun memuat banyak komentar tentang sosok ibu dari ragam sudut pandang. “Oma sudah bersama kami lebih dari 100 tahun. Maka semua kisah tentang Oma dalam buku ini disusun oleh kami sebagai anak serta cucu dan cicit, tentunya dengan bantuan Adhi yang turut merangkai dan menyunting buku ini,” ungkap Jusuf Wanandi.

Semasa hidupnya, anak dan cucu Katrina sepakat jika dia merupakan ibu dan nenek yang hebat. Dia mampu mengasuh anaknya hingga tumbuh besar dan menemui kesuksesannya masing-masing. Seperti judul bukunya, Katrina benar-benar mempersatukan tiga generasi di keluarga Wanandi. Dia dikenal sebagai figur yang periang, suka berkumpul, memiliki rasa sayang dan kehangatan yang besar, yang membuat semua keluarga semakin dekat satu dengan yang lainnya.

Di usianya yang sudah lebih dari 100 tahun, Katrina masih mengingat semua tanggal ulang tahun anak, cucu, hingga cicitnya. Dia juga senang mengajak anak cucunya jalan-jalan dan memasak. Wanita luar biasa itu juga tak melewatkan momen makan siang bersama anak dan cucunya. Nasehat yang acap kali diberikannya kepada anak cucu juga dinilai mampu membuka jalan bagi seluruh keluarga.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Item Fesyen Pria Termahal di Dunia, Jas hingga Ikat Pinggang dengan Harga Selangit

BERIKUTNYA

Sedih, Jin BTS Sampaikan Salam Perpisahan di MAMA Awards 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: