Ilustrasi wanita yang gemar belanja. (Sumber gambar : Freepik/Diana Grytsku)

Banyak Diskon Akhir Tahun, Cek Karakter Belanja Sesuai Zodiak

30 November 2022   |   08:02 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Desember mungkin menjadi waktu yang tepat untuk berbelanja bagi sebagian orang. Pada bulan ini, banyak promo maupun diskon besar-besaran yang ditawarkan brand, marketplace, atau pusat perbelanjaan dalam menyambut akhir tahun. Namun jangan kalap ya Genhype. Sebisa mungkin belanja sesuai kebutuhan kamu.

Sesuaikan pula produk yang cocok dengan dirimu. Menurut Astrologer dari Foxglove Soulwork Çanti Widyadhari gaya belanja dan produk yang cocok pada setiap orang bisa dilihat berdasarkan zodiak, lho.

Baca jugaIsu Perselingkuhan Kian Marak, Waspada 3 Zodiak Ini Berpotensi Main Mata

Penasaran seperti apa karakter zodiak kalian dalam berbelanja, simak yuk penjelasannya di bawah ini.
 

1. Sagittarius, The Experiential

Desember menjadi bulannya para Sagittarius. Mereka yang memiliki zodiak ini lahir pada 22 November - 21 Desember. 
 
Sagitarius tipe orang yang suka belanja karena bosen dan penasaran. Mereka suka belanja barang-barang untuk mencari pengalaman dan perbandingan, serta rela mengeluarkan biaya yang besar. 
 
Selain itu, Desember akan penuh kebahagiaan buat Sagittarius karena mereka mulai dapat pencerahan di sisi percintaan. Jika kamu merasa dalam hubungan yang tidak jelas, kemungkinan kamu bisa dapat jawabannya di bulan ini. Apabila punya janji untuk ketemu pasangan, jangan sampai kelewat boros ya Genhype. Budget kamu mulai menipis tuh. 
 

2. Capricorn, The Investor

Gaya belanja Capricorn sangat sesuai dengan sifatnya. Biasanya mereka sudah memikirkan rencana atau strategi jangka panjang sebelum belanja, mulai dari barangnya akan dipakai kapan saja hingga apakah barang tersebut bisa dijual lagi dalam beberapa tahun kedepan. 
 
Mereka lebih senang membeli barang yang timeless atau masih ngetren dalam 1-2 tahun kedepan, dan berkualitas sehingga tidak mudah rusak. 
 
Kendati demikian, Desember yang juga bulannya Capricorn, prioritas utama mereka adalah kesehatan fisik dan kualitas pekerjaan. Sesibuk pekerjaan, jangan sampai kamu enggak punya waktu untuk diri sendiri.
 
Kalau bisa jangan terlalu ambisius ya. Santai dan dengarkanlah badan kamu dengan minum multivitamin dan madu untuk menjaga sistem imun dalam menyambut usia baru. 
 

3. Aquarius, The Ethical Buyer

Canti menyebut Aquarius punya gaya belanja yang unik. Mereka lebih suka belanja dari brand yang mengusung sustainability atau environmental friendly, karena buat mereka uang yang dimiliki harus bisa bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri. 
 
Aquarius lebih suka membeli barang yang berbeda dari yang dibeli kebanyakan orang karena sifat anti mainstream mereka. Desember ini jadi momen yang cocok untuk Aquarius mengeksplor dan memulai hal baru. 
 
"Aku merekomendasikan untuk mencari dan membeli peralatan-peralatan yang bisa menunjang hobi barunya Aquarius," ujar Canti. 
 

4. Pisces, The Emotional Shopper

Belanja menurut Pisces merupakan bentuk pelarian dari kenyataan kehidupan sehari-hari yang sedang penat. Barang-barang yang dibeli Pisces biasanya juga berhubungan sama stress relief. 
 
Desember pas banget nih untuk Pisces sedikit mengeluarkan uang belanja. Keuangan Pisces di bulan ini diprediksi lumayan lancar karena Jupiter memasuki bagian keuangan kamu. 
 
Jangan lupa untuk berbagi keberuntungan ini ke keluarga dan orang terdekat ya. Belikan kado atau barang yang disukai mereka, seperti pakaian atau kebutuhan sehari-hari.
 

5. Aries - The Impulsive Shopper

Sifat Aries yang impulsif juga terlihat dalam urusan belanja. Ketika ada promo dan diskon yang menarik, mereka akan terbawa suasana untuk membeli sesuatu dan tanpa sadar untuk membelinya.
 
Pada Desember ini, para Aries akan mulai dapat pencerahan mengenai jalan hidupnya, terutama di bagian karir. Akan tetapi, kata Canti karena Mars masih retrograde di Gemini, masih akan sulit bagi Aries untuk mengeksekusi rencana hidupnya, termasuk rencana pindah kerjaan.
Sebagai penunjang, laptop atau komputer baru pada Desember cocok untuk jadi dorongan Aries agar semakin semangat kerja atau mengirim resume ke kantor impian. Agar semakin menguntungkan, jangan lupa untuk menahan diri dan beli barang yang memang dibutuhkan sambil memanfaatkan penawaran menarik.

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Rapper Raben Penyami Ungkapkan Keresahan dalam Mini Album Act Two

BERIKUTNYA

Review Pertandingan Piala Dunia: Iran KO, AS Melaju ke 16 Besar Bertemu Belanda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: