Suga BTS. (Sumber gambar: BIGHIT Music/HYBE)

Suchwita, Konten Talk Show Suga BTS Hadir Mulai 5 Desember

29 November 2022   |   12:43 WIB

Like
Aktivitas individu BTS kini masih akan tetap berlanjut. Setelah pengumuman rangkaian proyek solo seperti album Jack in the Box milik J-Hope, The Astronaut milik Jin, album Indigo milik RM, dan single Piala Dunia Dreamers milik Jungkook, kini Suga BTS memulai proyek solonya dengan acara Suchwita

Berdasarkan laporan Newsen, Selasa (29/11/2022), BIGHIT Music menjelaskan bahwa rapper dari BTS tersebut akan memiliki acara talk show-nya sendiri yang tayang di Weverse dan YouTube. Penayanagan perdananya dilakukan pada 5 Desember 2022 pukul 20.00 WIB atau 22.00 KST.

Suchwita sendiri diambil dari nama single mixtape Daechwita dan bahasa Korea dari alkohol atau sul. Penggabungan ini memiliki makna 'minum bersama Suga' dengan arti bahwa tamu-tamu yang akan hadir nantinya berbincang dengan Suga sambil menikmati minuman. 

Konten ini akan membawa tamu-tamu dari berbagai bidang dan latar belakang dengan gaya bincang-bincang, sambil ditemani oleh musik dan minum bersama untuk membicarakan berbagai topik. Untuk acara ini, idol bernama asli Min Yoon-gi ini akan menjadi pembawa acara. 

Baca juga: Cenayangnya BTS, Ini 7 Prediksi Suga yang Jadi Kenyataan

"Suga akan membawakan karisma para tamu tidak hanya dengan logika dan pengetahuan di bidang musik untuk berbagai bidang, tapi kuga dengan gestur yang penuh perhatian dan pembicaraan yang membuat mereka tertarik saat mendengarnya semakin lama," ujar agensi BIGHIT Music.
 
 
Melalui teaser berdurasi 54 detik di kanal Youtube BTS, Suchwita akan mengawali tampilannya yang referensi video klip Daechwita. Lalu, pengantar dari Suga yang kini memiliki rambut gondrong bertekstur ikal membuka sesi bincang-bincang.

Menariknya, tamu pertama untuk episode pilot ini diduga merupakan Rap Monster atau RM yang merupakan rekannya di BTS. Penampilan ini tampak dari suara dan separuh wajah yang ditampilkan dalam teaser tersebut, di mana akan ada ragam pembicaraan dari musik hingga cerita-cerita personal lainnya.

Acara ini merupakan program individu terbaru  yang dibawakan oleh anggota BTS. Sebelumnya, Jin memiliki acara serupa dengan nama Drunken Truth yang tayang di kanal Youtube BANGTANTV pada 12 November. Acara ini hanya hadir dengan empat episode dan baru saja menyelesaikan penayangan pada 19 November. 
 

BTS sendiri sempat memiliki dua acara televisi daring, yaitu Run BTS yang hadir dengan konsep variety show. Acara ini memiliki ragam tema seperti permainan dan tantangan dalam bentuk misi, di mana sistem permainan kompetisi ini menghadirkan tim yang menang dan kalah serta beberapa permainan non-kompetitif untuk episode spesial.

Ada juga BTS In the Soop, acara reality show yang mengusung konsep perjalanan ketujuh anggota BTS yang tengah bersantai dari hiruk pikuk pekerjaan dan perkotaan. Dengan perjalanan santai yang dilakukan di kawasan hutan, mereka melakukan ragam aktivitas dari memancing, aktivitas hobi dalam maupun luar ruangan, serta menikmati ketenangan alam.

Acara berkonsep Suchwita bukanlah yang pertama di industri hiburan Korea Selatan. Setidaknya sejak 2017, acara seperti ini mulai hadir dengan Life Bar yang ditayangkan di tvN dan sudah menjalankan musim keduanya. Lalu ada juga No Prepare milik Lee Young-ji yang kerap kali menghadirkan beberapa tamu dari Jin BTS hingga penyanyi asal Denmark Christopher. 

Hingga saat ini, Suchwita belum mengumumkan jumlah episode yang akan tayang selama berjalannya acara.

Baca juga5 Soundtrack Piala Dunia 2022, Jungkook BTS Bawa Judul Dreamers Untuk Skuad World Cup

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Nova Eliza Kasih 3 Tips Agar Perempuan Terhindar dari Kekerasan

BERIKUTNYA

Ingin Menjadi J.K. Rowling, Ini Cerita Salah Satu Penulis Komik KKPK: Para Pemburu Hantu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: