Timnas Portugal (Sumber gambar: Instagram.com/portugal)

Tapak Tilas Portugal vs Uruguay Sebelum Duel di Piala Dunia 2022, Tak Bersua 4 Tahun

28 November 2022   |   20:52 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Pertandingan babak grup di Piala Dunia 2022 terus berlanjut. Setelah pertandingan antara Korea Selatan dan Ghana rampung, jadwal berikutnya dari Grup H adalah duel antara Portugal dan Uruguay. Duel sengit antara kedua negara bakal dilaksanakan di Lusail Stadium, Qatar pada 29 November 2022 pukul 02.00 WIB. 

Jadi dua tim nasional yang cukup ditakutkan di lingkaran Grup H, keduanya akan menjalani pertandingan kedua sepanjang sejarah sepak bola. Pasalnya, Cristiano Ronaldo Cs dan skuad Luis Suarez baru dipertemukan satu kali dalam laga di lapangan rumput hijau. 

Baca jugaDaftar Lengkap Juara Piala Dunia dalam Sejarah, Brasil Paling Banyak Angkat Trofi

Pertemuan pertama mereka tidak terjadi pada laga persahabatan biasa, melainkan sebuah laga penting di Piala Dunia 2018 lalu. Mengambil tempat di Stadion Fisht, Rusia, duel maut timnas Portugal dan Uruguay terbilang sengit, mengingat kedua tim berjuang di babak 16 besar.

Sang Selecao das Quinas dibungkam oleh skuad Uruguay meski dengan skor tipis. Pertandingan yang terjadi pada 1 Juli 2018 itu harus diakhiri dengan kemenangan tipis bagi timnas dengan julukan Le Celeste. Meski Portugal tampil cukup menakutkan sejak pertandingan dimulai kala itu, tetapi laga justru dibuka dengan gol dari tendangan penyerang Uruguay, Edinson Cavani.

Sang pemain dengan nomor punggung 21 itu menghujam gawang Portugal pada menit ke-7. Tentu saja kaki manis Edinson menjadi sebuah awal yang manis bagi Uruguay. Dia berhasil menembakkan bola ke gawang Portugal dari jarak jauh, bahkan di luar kotak penalti. 
 

Babak pertama laga itu pun harus diakhiri dengan kemenangan Uruguay. Keduanya pun turun untuk istirahat sebelum memulai babak selanjutnya. Dengan pembacaan strategi yang baik, akhirnhya Portugal memecahkan telur lewat tendangan Pepe di menit ke-55. Gol dari Pepe itu terjadi melalui sundulannya persis di depan gawang skuad Uruguay.

Hasil seri di babak kedua ini membuat laga keduanya semakin panas. Di bawah pelatihan Diego Alonso, skuad Uruguay memang kalah dari segi tembakan. Mereka hanya melesatkan 3 tembakan gawang yang sangat berarti dan presisi. Sedangkan skuad Portugal sebetulnya lebih unggul dengan 5 kali tembakan ke arah gawang.

Apalagi, Portugal menang dengan penguasaan bola mencapai 68 persen, berbanding cukup timpang dengan Uruguay yang hanya memuat 32 persen saja. Namun statistik tak selalu menjamin pertandingan berakhir dengan hasil bagi tim pengunggul. Hanya 7 menit setelah Pepe mebobol gawang Uruguay, comeback diciptakan lagi oleh Edinson Cavani di menit ke-62 yang membuat Uruguay unggul dengan skor 2-1.

Skor ini bertahan hingga akhir antara Portugal vs Uruguay selesai. Ini membuktikan jika Uruguay menjadi lawan yang cukup sepadan dengan deretan bintang sepak bola tenar di Portugal. Lantas apakah hasil tersebut akan kembali terulang pada laga Grup H Piala Dunia 2022 dini hari nanti? Atau situasi akan berbalik? Mari kita saksikan! 

Baca jugaRekomedasi 7 Situs & Aplikasi Live Streaming Piala Dunia 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Film Qorin, Bawa Secercah Pesan Penting di Balik Genre Horor

BERIKUTNYA

Antologi Film Pendek Piknik Pesona Jadi Pembuka Jogja Netpac Asian Film Festival 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: