Jude Bellingham. (Sumber gambar: Instagram.com/judebellingham)

3 Pemain Berbahaya di Piala Dunia 2022, Sang Pemuda yang Bikin Lawan Ketar-Ketir!

18 November 2022   |   13:50 WIB

Like
Ajang sepakbola paling begrengsi di dunia, Piala Dunia 2022 akan resmi digelar di Qatar pada 20 November 2022. Dikenal sebagai turnamen sepakbola tingkat internasional, Piala Dunia 2022 akan menyuguhkan permainan menarik hingga 18 Desember 2022.

Tidak hanya diikuti oleh negara-negara paling mahir dalam dunia sepakbola, penggemar sepak bola juga melirik potensi pemain-pemain muda yang berdatangan mengisi pertandingan Piala Dunai 2022.

Nama-nama pesepakbola seperti Kylian Mbappe dan Paul Pogba mungkin tak asing lagi bagi penggemar sepakbola. Pasalnya, mereka telah memulai banyak gelaran turnamen bergengsi tingkat dunia. Nama mereka telah mengisi ajang Piala Dunia sejak usia muda.

Baca jugaJadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar

Dalam Piala Dunia 2022 ini, nama-nama pemain muda pun mulai bermunculan. Mereka siap melibas lawan di lapangan hijau dengan skill yang mumpuni. Siapa saja? Yuk simak!
 

1. Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni (Sumber gambar: Instagram.com/aurelientchm17)

Aurelien Tchouameni (Sumber gambar: Instagram.com/aurelientchm17)


Baru berusia 22 tahun, kaki Aurelien Tchouameni berhasil merumput di lapangan megah gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia merupakan pemain yang membela Prancis sebagaimana asal kebangsaannya. Aurelien lahir di Rouen, Prancis pada 27 Januari 2000.  Untuk membela Prancis, dia menggunakan nomor punggung 8. Sementara itu, dia memilih nomor punggung 18 untuk membela klubnya yakni Real Madrid.

Seperti diketahui, Aurelien baru saja bergabung dalam Real Madrid pada 2022 dimana sebelumnya membela AS Monaco pada 2020. Mengambil posisi gelandang, pria dengan tinggi 187 cm ini kerap ditakutkan karena kemampuannya menggocek lawan di lapangan untuk mengumpan bola pada penyerang. 
 

2. Jude Bellingham

Jude Bellingham (Sumber gambar: Instagram.com/judebellingham)

Jude Bellingham (Sumber gambar: Instagram.com/judebellingham)


Membela tim Inggris di gelaran Piala Dunia 2022, Jude Bellingham menjadi gelandang agresif yang ditakuti para lawannya. Dia kerap kali membuat lawan ketar ketir dengan kemampuannya melewati batas-batas penjagaan lawan. Dilahirkan di Stourbridge, Inggris, pria berusia 19 tahun ini menggeluti sepakbola dalam posisi gelandang sejak awal karier.

Dilahirkan pada 29 Juni 2003, dia sempat dilirik berkat kemampuannya dalam tim Borussia Dortmund. Pria bernomor punggung 22 ini telah mendapat dua penghargaan sekaligus pada tahun yang sama yakni Penghargaan Football League untuk kategori Pemain Muda Terbaik dan Championship Apprentice of the Year.
 

3. Pedri

Pedri (Sumber gambar: Instagram.com/pedri)

Pedri (Sumber gambar: Instagram.com/pedri)


Nama Pedri semakin dikenal saat dirinya didapuk sebagai gelandang tim Barcelona. Pasalnya, dia berhasil dilirik tim sepakbola besar di usianya yang kini menginjak 19 tahun. Di Piala Dunia 2022, pria kelahiran 25 November 2022 ini membela timnas Spanyol dengan nomor punggung 26. Namanya semakin bersinar saat menerima Penghargaan Golden Boy dan Kopa Throphy yang didedikasikan bagi pemain terbaik di bawah usia 21 tahun.

Performanya semakin mengundang decak kagum penikmat sepakbola saat menampilkan skill dalam mengiring bola untuk mendukung serangan. Di sisi lain, dia juga terkenal dengan kemampuan pertahanan yang luar biasa. Sebagai pemain muda, Pedri berhasil menyumbang 5 gol untuk Barcelona pada musim kemarin.

Baca jugaMenengok Keunikan 8 Stadion yang Dipakai untuk Piala Dunia Qatar 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Profil Rose BLACKPINK, Sang Vokalis Utama dengan Segudang Talenta

BERIKUTNYA

Sejarah Terbentuknya BLACKPINK dan Fakta Menarik yang Jarang Diketahui, Simak Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: