Piala Dunia 2022 (Sumber gambar: Instagram.com/thropytour)

Jadwal Opening Ceremony Piala Dunia Qatar 2022, Ada Jungkook BTS hingga Black Eyed Peas

19 November 2022   |   21:00 WIB

FIFA menunjuk Qatar sebagai tuan rumah World Cup atau Piala Dunia 2022. Perhelatan akbar dunia sepak bola itu akan dimulai dengan rangkaian opening ceremony yang menampilkan beberapa artis dan musisi kenamaan dunia. Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 akan berlangsung di stadion utama Qatar yaitu Stadium Al Bayt di kawasan Al Khor.

Stadion yang baru berusia satu tahun tersebut akan menjadi saksi meriahnya gelaran Piala Dunia tahun ini. Puluhan ribu orang direncanakan mengisi tribun Stadion Al Bayt dengan kapasitas 60.000 orang tersebut selama gelaran nanti. Selain itu, pertandingan juga bisa disaksikan secara langsung melalui platform siaran lainnya.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar

Opening ceremony Piala Dunia 2022 akan dilangsungkan besok 20 November 2022 mulai pukul 21.42 WIB. Kemeriahan pembukaan turnamen sepak bola terbesar di dunia ini akan langsung dilanjutkan dengan laga pembuka pertama antara Qatar vs Equador pada pukul 23.00 WIB.

Meskipun FIFA belum merilis rundown resmi terkait siapa saja yang akan tampil di opening ceremony Piala Dunia 2022, tetapi sejumlah artis telah mengonfirmasi dirinya akan hadir di lapangan yang megah tersebut. Sebut saja Jungkook, salah satu member boygroup BTS yang akan tampil solo di upacara pembukaan tersesebut.

Hal itu sudah dikonfirmasi oleh agensi yang menaungi BTS yakni HYBE Corporation melalui akun Twitter resmi BTS pada Sabtu pekan lalu. "Dengan bangga mengumumkan bahwa Jungkook merupan bagian dari pengisi soundtrack Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dan akan tampil di Opening Ceremony Piala Dunia,” kata pihak HYBE dalam cuitannya pada 12 November 2022 lalu.

Selain Jungkook BTS yang sudah dapat dipastikan mengisi pembukaan nanti, Black Eyed Peas dan J Balvin akan mengisi Opening Ceremony Piala Dunia 2022.

Sejumlah nama musisi lain pun dirumorkan akan menjadi line up lainnya. Beberapa di antaranya yang diprediksi akan hadir adalah Shakira dan Robbie Williams. Dua musisi ternama yakni Dua Lipa dan Rod Stewart resmi mengonfirmasi tidak akan tampil di gelaran pembuka Piala Dunia tahun ini.

Sebagaimana pembukaan Piala Dunia sebelumnya, gelaran ini akan menampilkan pertunjukkan musik yang megah dengan ratusan penari latar. Jungkook BTS pun akan membawakan soundtrack resmi Piala Dunia 2022 yang berjudul Dreamers di Stadion Al Bayt besok.

Baca juga:  Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Intip 6 Destinasi Wisata Qatar yang Menakjubkan

Opening ceremony Piala Dunia 2022 dan seluruh pertandingan lainnya akan bisa disaksikan melalui saluran televisi SCTV sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia. Akan terdapat 32 negara yang bersaing memperebutkan trofi Piala Dunia 2022.

Editor:  Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

5 Soundtrack Piala Dunia 2022, Jungkook BTS Bawa Judul Dreamers Untuk Skuad World Cup

BERIKUTNYA

Yuk Tengok Sejarah Pertemuan Qatar vs Ekuador Sebelum Membuka Laga Piala Dunia 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: