Tantri Namirah (Sumber gambar: Klamby)

Gaet Tantri Namirah, Klamby Rilis Koleksi Busana Ready to Wear Bernuansa Ceria

28 November 2022   |   13:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Merek fesyen lokal Klamby merilis koleksi apparel perdana yang berkolaborasi dengan artis Tantri Namirah. Berbeda dengan koleksi sebelumnya, dalam koleksi kali ini Klamby menawarkan ragam busana ready to wear perempuan dengan warna yang lebih solid dan ceria.

Nuansa tersebut dihadirkan menyesuaikan dengan karakter Tantri Namirah yang gemar menggunakan fesyen dengan warna-warna cerah dan atraktif. Adapun, koleksi Klamby X Tantri Namirah ini juga masih menjadi bagian dalam London Series yang ditampilkan pada ajang London Fashion Week 2022 beberapa waktu lalu.

Baca juga: Fashion Stylist Caren Delano Pamerkan 188 Gaya Berbusana Hanya dengan 3 Item Fesyen

Tantri Namirah mengatakan koleksi ini terinspirasi dari salah satu area terkenal di London yaitu Notting Hill, yang kerap menjadi lokasi syuting film-film populer. Setiap tahun, katanya, Notting Hill menjadi tuan rumah street festival terbesar di Eropa yakni Notting Hill Carnival.

"Pattern ini terinspirasi dari pesona bangunan dan warna di sepanjang jalan Notting Hill yang berhasil membuat banyak orang ingin mengunjungi London dan juga tumbuhan rambat di setiap bangunannya," katanya dalam rilis yang diterima, Senin (28/11/2022).
 

Koleksi Klamby X Tantri Namirah (Sumber gambar: Klamby)

Koleksi Klamby X Tantri Namirah (Sumber gambar: Klamby)


Meski menawarkan koleksi busana yang berbeda, dalam koleksi ini Klamby juga kembali mengangkat teknik goresan pada pattern busana yamg mengilustrasikan teknik tenun garut. Sementara objek bunga yang ada dalam tiap busana terinspirasi dari bunga puspa melati.

Seperti diketahui, motif flora utama yang banyak digunakan dalam tenun garut ialah puspa (melati). Tantri menjelaskan dari ragam hias bunga yang dipakai, Klamby memperluas eksplorasi visual puspa (melati) menjadi gambaran Indonesia secara umum.

Selain itu, ada juga beberapa objek flora lain yang diangkat dalam koleksi ini yakni magnolia, kenanga, sedap malam, anggrek hitam, begonia, sirih, dan nagasari.
 

FF

Koleksi Klamby X Tantri Namirah (Sumber gambar: Klamby)

Tak hanya objek bunga lokal, koleksi ini juga mengangkat objek bunga lain sebagai inspirasi pattern yakni bunga mawar yang merupakan bunga nasional dari negara Inggris. Bunga mawar telah diadopsi sebagai identitas Inggris saat perang dunia pada tahun 1455-1485. Mawar merah sebagai identitas Kerajaan Lancaster, sedangkan bunga putih sebagai identitas Kerajaan York.

“Aku sangat senang diajak untuk berkolaborasi bersama Klamby untuk proyek kolaborasi apparel mereka pertama kali. Klamby sangat mendengarkan ide - ide aku dalam pembuatan koleksi dimana dengan menggabungkan identitas Klamby dan aku. Semoga dengan koleksi kolaborasi ini membawa warna baru untuk Klamby," kata Tantri.

Baca juga: 10 Potret Busana Artis di Academy Museum Gala 2022, Hailey Bieber & Selena Gomez Tampil Mengejutkan

Nadine Gaus selaku Founder dari Klamby menuturkan dalam koleksi kali ini, pertama kalinya dia menawarkan ragam busana apparel dari merek Klamby. Dia pun mengaku cukup tertantang untuk membuat koleksi dengan warna solid dan ceria, dimana sebelumnya cenderung bermain dengan warna-warna lembut dan netral.

Namun, Nadine mengatakan pihaknya ingin mencoba sesuatu yang baru dalam membuat koleksi fesyen Klamby, salah satunya dengan mengajak Tantri Namirah untuk berkolaborasi dengan menyatukan gaya yang vibrant dan playful dengan DNA Klamby yang lembut dan anggun.

"Harapan aku untuk customer Klamby akan suka dengan koleksi bersama Tantri Namirah ini yang sangat berbeda dari koleksi sebelumnya," katanya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Sejarah Pura Mangkunegaran, Tempat Digelarnya Pesta Pernikahan Kaesang Pangarep & Erina Gudono

BERIKUTNYA

30 Tahun Berkecimpung sebagai Pendidik, Prita Kemal Gani Bakal Rilis Buku Biografi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: