Pameran digital fashion styling bertajuk Abacadabra berlangsung di Senayan City, Jakarta, 7-16 Oktober 2022. (Sumber gambar: Instagram/boboco.id)

Fashion Stylist Caren Delano Pamerkan 188 Gaya Berbusana Hanya dengan 3 Item Fesyen

08 October 2022   |   09:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Fashion stylist Caren Delano mengadakan pameran digital fashion styling bertajuk Abacadabra di Senayan City, Jakarta, 7-16 Oktober 2022. Di pameran ini, Caren yang juga seorang fashion director menampilkan 188 gaya berpakaian yang dikenakan oleh artis, penyanyi, selebgram, fashionista, influencer, presenter, hingga olahragawan. 

Caren menuturkan bahwa 188 gaya berpakaian tersebut dihasilkan dari 3 fashion item yang bekerja sama dengan desainer Wiki Wu. Sang fashion stylist mengatakan bahwa ingin membedah satu item fesyen seperti jaket untuk banyak karakter. 

"Dan jadi [lebih] 100 [gaya berpakaian untuk] karakter manusia," katanya. 

Sebagai fashion stylist, dia percaya bahwa setiap manusia memiliki karakter personal yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain.  Dalam kolaborasinya dengan Wiki Wu ada tiga fashion item yang terdiri dari bag compartment yang dapat diurai untuk bersalin rupa menjadi celana, lengan baju, obi, rok, dan beraneka bentuk lain. 

Baca jugaAngkat Kearifan Lokal, In2MotionFest Siap Tembus Industri Modest Fashion Global

Kemudian, fashion item magician cape, yang terinspirasi dari jubah pesulap, dapat bertransformasi menjadi rok lebar, terusan, atau cape itu sendiri, dan sebagainya. Ketiga adalah magic carpet yang jika dilebarkan akan menampilkan peta Indonesia di dalamnya. 
 

Jika stylist dan desainer biasanya bekerja dengan model profesional, Caren mendemonstrasikan hasil karyanya pada model seperti penyanyi Andien, pebasket Brandon Jawato, aktor Fadi Iskandar, pebulu tangkis Greysia Polii, pencipta lagu Melly Goeslaw, youtuber Ria Ricis, dan sebagainya. 

Di pameran ini, pengunjung dapat menikmati karya dari sang fashion stylist melalui LED tower raksasa berbentuk piramida yang terdapat di atrium Senayan City, Jakarta.

Caren menuturkan bahwa pameran Abracadabra dilakukan secara digital lantaran belajar dari pandemi Covid-19. Menurutnya, pandemi telah menunjukkan bahwa digital mampu membuat siapa pun bisa tetap berhubungan atau berkomunikasi antara satu sama lain.

Pameran Abracadabra merupakan pameran yang tidak hanya menempatkan Caren sebagai seorang fashion stylist. Dia menuturkan bahwa ingin menyiapkan semuanya sendiri, mulai dari konsep hingga eksekusi. 

I wanna be a fashion director,” katanya. 

Dia menambahkan bahwa panggung pagelaran yang diadakan merupakan cara untuk berkontribusi terhadap sektor fesyen sebagai pelaku di sektor ini.  Menurutnya, pameran ini merupakan cerminan diri kreasi imajinasi fesyen tanpa batas sebagai fashion director.

Bagi sang stylist, Abracadabra adalah sebuah keajaiban. Pemeran ini merupakan wujud dari segala impian, harapan, dan keberuntungan saat bereksperimen.

Selain mengadakan digital fashion styling, Caren juga akan meluncurkan merek fesyen sendiri, yakni FABOO. Merek ini berasal dari kata dalam bahasa inggris fabulous yang dalam bahasa Indonesia berarti sangat menakjubkan.

Merek tersebut akan secara resmi diperkenalkan pada 9 Oktober 2022 dalam sebuah peragaan busana. Kemudian, sang stylist juga akan menyajikan sebuah film pendek berkolaborasi dengan Chandra Liow.

Aktor dan aktris seperti Karina Suwandi dan Ringgi Agus Rahman akan memerankan film pendek tersebut. Film dengan judul The Story of Abracadabra akan bercerita tentang seorang fashion stylist yang bekerja di belakang layar.

Caren disebut-sebut memiliki andil besar dalam memperkenalkan profesi fashion stylist ke masyarakat luas di Indonesia. Nama sang stylist kian mencuat setelah menggelar pameran bertajuk The Back Stage pada 2016 silam.

Baca juga Keren, Ini Bukti Perpaduan Sempurna Fashion dan Musik

Pameran itu adalah pameran foto hasil karya penataan gaya Caren di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta. Dari pameran itu, dia mengeklaim, banyak anak-anak muda yang kian tertarik dan berminat untuk menjadi dan menjalani profesi sebagai seorang fashion stylist.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Jelajah Kuliner Argentina ala Chef Fernando Trump di Raffles Jakarta

BERIKUTNYA

Keseruan 45 Speakers di ICON 2022, Bertabur CEO dan Founder dari Perusahaan Ternama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: