Bazar buku akan berlangsung sampai 5 November 2022 (Sumber gambar: rilis Big Bad Wolf)

Dari Novel hingga Self-Help, Yuk Kepoin Koleksi Bazar Buku Big Bad Wolf Books

25 November 2022   |   21:29 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bazar buku internasional Big Bad Wolf Books (BBW) resmi dibuka untuk umum secara offline pada hari ini, Jumat, 25 November–5 Desember 2022 di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, (Hall 9-10), selama 16 jam non-stop tepat pukul 09:00–00:00 WIB. Beragam genre buku tersedia bagi para pencinta buku di dalam negeri diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pengetahuan generasi Indonesia. 

Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, mengatakan bahwa membaca memiliki banyak manfaat bagi generasi atau anak-anak Indonesia. "Manfaat itu antara lain membuka cakrawala, meningkatkan Pengetahuan,, serta kepribadian anak," katanya. 

Baca jugaRoom to Read & Ashoka Ajak Anak-Anak Jadi Changemaker lewat 12 Buku Cerita Bergambar

Lebih dari itu, komunikasi antara anak dan orang tua juga dapat terjalin dengan baik ketika orang tua membacakan buku untuk anak. Kemudian, mampu meredakan rasa cemas, meningkatkan imajinasi, dan kreativitas anak. 

Dia menambahkan bahwa terdapat ragam bacaan dengan spektrum yang luas di bazar buku ini, mulai dari buku anak, novel, fiksi ilmiah, roman, sastra dan novel grafis hingga buku bisnis, self-help, buku arsitektur, buku masak, dan banyak lagi dengan dominasi buku berbahasa Inggris.

Spektrum buku anak-anak menampilkan buku cerita, buku aktivitas, buku papan, buku mewarnai, buku bergambar, dan buku interaktif unggulan lainnya guna menstimulus kecerdasan dan kreativitas anak.

Dia menambahkan bahwa bazar buku internasional BBW menghadirkan 50.000 judul buku baru dari jutaan buku yang tersedia serta diskon sampai dengan 90 persen. 

Berbagai program menarik juga akan mewarnai inisiatif giat baca BBW pada tahun ini. Program itu di antaranya adalah kejutan hadiah voucher setiap harinya lewat kontes BARBUK (Book Haul) selama pameran berlangsung, dan kesempatan memenangkan kontes dengan hadiah terbesarnya adalah 1 buah troli penuh dengan buku-buku yang dapat dibawa pulang langsung. 

BBW yang diadakan di ICE BSD pada tahun ini juga meluncurkan bookmark edisi spesial dan terbatas yang bisa didapatkan secara gratis dengan ketentuan yang berlaku. Bookmark yang diluncurkan satu design spesial setiap hari dan terdapat empat desain unik.

Selain lautan buku-buku internasional, di bazar buku ini juga terdapat buku lokal Indonesia yang telah dikuratori oleh penerbit Mizan Publishing guna melengkapi jutaan buku BBW pada 2022. 

Sementara itu, BBW juga hadir bersamaan secara daring di Tokopedia pada 24 November – 6 Desember 2022. Dengan potongan harga hingga 90 persen, para pencinta BBW di seluruh Indonesia tetap bisa menikmati bazar buku internasional ini yang sama dari rumah.
 
Perjalanan bazar buku BBW Indonesia Tour 2022 di ICE BSD merupakan yang terakhir setelah menyambangi empat kota besar lainnya, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Semarang dan Jakarta.

Baca juga5 Tips Anti Ngantuk Saat Membaca Buku, Dijamin Ampuh!

Untuk diketahui, Big Bad Wolf memiliki program corporate social responsibility (CSR) bernama Red Readerhood (RRH) guna mengajak para pengunjung berpartisipasi mendonasikan buku-buku ke pojok RRH.

Buku hasil donasi yang ada di pojok RRH akan disalurkan ke berbagai perpustakaan di pelosok tanah air melalui organisasi wanita Kongres Wanita Indonesia.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

LE SSERAFIM Awali 2023 dengan Debut di Jepang

BERIKUTNYA

Yuk Kenalan dengan the New K-Pop It Girl, Haerin NewJeans

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: