LE SSERAFIM. (Sumber gambar: Twitter/@le_sserafim)

LE SSERAFIM Awali 2023 dengan Debut di Jepang

25 November 2022   |   22:55 WIB

Hanya dalam kurun waktu delapan bulan setelah debut, girl group LE SSERAFIM yang terdiri dari Chaewon, Sakura, Yunjin, Kazuha, dan Eunchae akan segera debut di Jepang. Melansir dari akun Twitter Jepang resmi grup naungan Source Music tersebut, grup ini mengumumkan tanggal debut pada awal 2023.

Sebelumnya, grup tersebut mengonfirmasi rencana untuk tampil di acara akhir tahun televisi Jepang, Kouhaku Uta Gassen. Mereka akan mengisi acara dengan grup K-Pop lainnya seperti TWICE dan IVE.

Dalam teaser yang dirilis baru-baru ini, agensi merincikan bahwa LE SSERAFIM akan debut dengan single FEARLESS versi bahasa Jepang pada 25 Januari 2023. Tidak hanya itu, foto teaser yang digunakan hanya mencantumkan logo grup dan logo abstrak yang menggabungkan persilangan antara kata 'LE SSERAFIM' dan 'FEARLESS'.

FEARLESS merupakan lagu alternative pop berbasis funk dengan lirik yang menyampaikan pesan untuk tidak berlarut-larut dalam masa lalu dan melihat masa depan. Lagu utama ini akan menyampaikan pesan keseluruhan dari album mini FEARLESS dan menandakan awal dari perjalanan karier untuk bisa menjadi yang terbaik.

Baca juga: HYBE Dorong Girlgroup LE SSERAFIM dan New Jeans Jelang BTS Jalani Wajib Militer, Yuk Kenalan!
 
Melansir situs resmi LE SSERAFIM Jepang, single ini juga akan menghadirkan lagu versi Jepang dari Blue Flame yang merupakan b-side yang populer saat debut grup ini di Korea melalui album mini FEARLESS. Blue Flame sendiri diketahui merupakan lagu yang digunakan pada video promosi webtoon Crimson Heart.

Blue Flame memiliki aliran disco-punk dengan atmosfer yang misterius dan melodi yang menarik. Lagu ini akan menjadi lagu utama webtoon orisinal agensi HYBE dan akan menceritakan tentang perjalanan keenam anggota menuju sebuah dunia bernama UNKNOWN, di mana dunia tersebut penuh dengan keajaiban seiring dengan perjalanan mengikuti kunang-kunang biru sebagai simbol keinginan.
 

Pra-pembelian Album Single

Hingga saat ini, belum ada rincian foto konsep maupun rincian terkait promosi di Jepang untuk debut ini kecuali rincian album yang akan hadir dengan satu lagu baru dalam bahasa Jepang. Namun, agensi HYBE Japan mengonfirmasi bahwa pra-pembelian untuk single ini dimulai pada Jumat (25/11/2022).

Tak hanya itu, LE SSERAFIM akan mengadakan showcase debut pada tanggal perilisan album single pada 25 Januari 2023 dengan tiket undangan yang bisa didapat bagi penggemar yang melakukan proses pra-pembelian di Weverse Shop Japan dan Universal Music Store.

Sebagai catatan, album single ini akan hadir dalam bentuk jelly case atau kaset CD tipis berbahan plastik dengan beberapa inclusion atau isian, yaitu sleeve case, buku visual atau photobook, dan photocard swafoto. Album ini hadir dalam enam versi, yaitu Limited Edition A dengan warna dasar putih, Limited Edition B dengan warna dasar merah muda, serta Standard Edition dengan buku lirik dan warna putih.

Ada juga Weverse Shop Japan dengan warna merah muda dan bentuk serupa DVD, Universal Music Store Limited Edition dengan warna merah muda dan bentuk jelly case, serta solo jacket limited edition dengan sampul foto individu kelima anggota LE SSERAFIM. Beberapa album ini memiliki perbedaan dari kuota produksi, inclusion, hingga versi buku foto.

Pembelian album ini akan mendapatkan photocard benefit berdasarkan tempat pembelian toko. Harga album ini berkisar dari 1.100 yen (sekitar Rp123.000) hingga 2.145 yen (sekitar Rp241.000), tapi harga ini masih belum termasuk dengan biaya ongkos kirim dan beberapa biaya lain jika barang dikirimkan ke negara lain.

 (Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Dekat dengan Keseharian, Pameran Tunggal Seniman Naufal Abshar Digelar di Pusat Perbelanjaan

BERIKUTNYA

Dari Novel hingga Self-Help, Yuk Kepoin Koleksi Bazar Buku Big Bad Wolf Books

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: