Lebih dari 50 penerbit ikut serta dalam bazar buku (Sumber gambar: Big Bad Wolf Books)

Catat Tanggalnya, Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books Hadir di ICE BSD City

18 November 2022   |   22:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah keliling di empat kota di dalam negeri, bazar buku internasional Big Bad Wolf Books akan diselenggarakan di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, pada 24 November–5 Desember 2022. Di sini, kalian dapat mencari koleksi buku-buku terlaris dunia dari berbagai genre.

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi berharap membaca buku dapat menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, sehingga mendongkrak minat baca Indonesia dengan diselenggarakannya bazar buku ini.

Dengan begitu, generasi Indonesia yang lebih cerdas dan unggul akan tercipta. “Kami sangat senang segera bisa kembali menyapa secara langsung dengan para pecinta buku,” katanya.

Baca juga: Room to Read & Ashoka Ajak Anak-Anak Jadi Changemaker lewat 12 Buku Cerita Bergambar

Dia menuturkan bazar buku Big Bad Wolf akan menghadirkan buku internasional yang bermutu dengan harga terjangkau untuk semua genre. Tidak hanya buku internasional, bazar ini juga akan menydiakan buku-buku Indonesia dari lebih 50 penerbit yang telah dikurasi.

Secara keseluruhan, jumlah buku baru yang akan ada di bazar Big Bad Wolf Books mencapai 50.000. sementara buku internasional mencapai jutaan buku. Di ajang ini juga, para pencinta buku dapat memperoleh potongan harga berkisar 50 persen–90 persen.

Kemudian, akan ada kejutan hadian voucher setiap hari melalui kontes BARBUK (Book haul) selama pameran berlangsung. Sementara itu, kejutan hadiah yang mungkin paling diincar adalah satu buah troli penuh buku yang bisa dibawa pulang.

Di bazar ini juga terdapat program beli dua buku dan mendapatkan 1 buku Little Hippo, yakni buku yang disertai dengan perlengkapan anak.

Sementara itu, para pencinta buku yang tidak bisa hadir secara luring dapat hadir secara daring di Tokopedia dari 24 November sampai dengan 6 Desember 2022. Bazar daring ini juga menyediakan potongan harga sampai dengan 90 persen.  

“Para pecinta Bazar Big Bad Wolf Books tetap bisa menikmati kemeriahan bazar buku internasional yang sama dari mana pun di seluruh Indonesia,” katanya.

Dia menambahkan bahwa Big Bad Wolf memiliki program corporate social responsibility (CSR) bernama Red Readerhood (RRH) guna mengajak para pengunjung berpartisipasi mendonasikan buku-buku ke pojok RRH.

Buku hasil donasi yang ada di pojok RRH akan disalurkan ke berbagai perpustakaan di pelosok tanah air melalui organisasi wanita Kongres Wanita Indonesia.

Untuk diketahui, penyelenggaraan bazar buku internasional ini merupakan bagian dari rangkaian tour Big Bad Wolf Indonesia 2022. Penyelenggaraan di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten merupakan yang terakhir setelah diadakan di Surabaya, Yogyakarta & Bandung, dan Semarang. Big Bad Wolf menjalankan kampanye literasi di 37 kota di 15 negara.

Baca juga: 5 Tips Anti Ngantuk Saat Membaca Buku, Dijamin Ampuh!

Dilansir dari laman www.bigbadwolfbooks.com, The Big Bad Wolf Books diluncurkan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2009.

Big Bad Wolf Books memiliki misi utama menumbuhkan kebiasaan membaca, meningkatkan literasi bahasa Inggris di seluruh dunia, dan membangun generasi baru pembaca dengan membuat buku lebih terjangkau dan mudah diakses oleh semua orang.

Sampai dengan saat ini, penjualan buku Big Bad Wolf telah menjual lebih dari 31 juta buku di 37 kota secara keseluruhan di 15 negara.
 

SEBELUMNYA

Layanan Quick Commerce Semakin Diminati Masyarakat, Ini Alasannya

BERIKUTNYA

Hypereport: Menilik Peluang & Tantangan Freelance

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: