Ilustrasi salah satu stadion tempat penyelenggaraan Piala Dunia di Qatar (Sumber gambar : FIFA)

Intip Fasilitas Keren 8 Stadion Piala Dunia Qatar 2022

21 November 2022   |   22:35 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

4. Stadion Ahmad Bin Ali

Stadion Ahmad Bin Ali, juga dikenal sebagai Stadion Al Rayyan memiliki kapasitas sekitar 40.000 penonton, fitur menonjolnya terletak pada fasad yang menggabungkan berbagai simbol budaya Qatar dan terinspirasi oleh bukit pasir di gurun terdekat.

Stadion Ahmad Bin Ali terletak di pinggiran Al Rayyan di ujung timur wilayah metropolitan Doha. Jarak ke pusat Doha sekitar 20 kilometer. Selama Piala Dunia, stadion ini akan menjadi tuan rumah lima pertandingan grup putaran pertama dan satu pertandingan babak 16 besar.

Stadion Ahmad Bin Ali merupakan bagian dari pengembangan baru yang mencakup Mall of Qatar , salah satu pusat perbelanjaan modern besar di Doha. Ada berbagai tempat makan dan minum di mal. Ada beberapa hotel yang menjadi bagian mal.


5. Stadion Internasional Khalifa 

Stadion Internasional Khalifa telah menjadi stadion sepak bola utama Qatar sejak 1976. Kapasitas awalnya 20.000 penonton dan kini ditingkatkan menjadi 40.000 penonton.

Terletak kira-kira 10 kilometer dari pusat Doha, stadion ini dapat dicapai dengan metro. Station Sports City adalah salah satu jalur Emas yang baru dibuka yang melewati pusat Doha. 

Stadion Internasional Khalifa adalah bagian dari pembangunan besar termasuk fasilitas olahraga Olimpiade Qatar lainnya seperti pusat olahraga air dan aula dalam ruangan. Ada pula , Mall Villaggio yang besar , taman, dan hotel The Torch Doha yang ikonis.

Villaggio Mall memiliki banyak restoran dari semua jenis termasuk franchise internasional seperti Shake Shack, Pizza Express, dan TGI Fridays.


6. Education City Stadium 

Dikenal juga dengan Qatar Foundation Stadium, akan menjadi tuan rumah 5 pertandingan grup babak pertama, satu pertandingan babak 16 besar, dan satu pertandingan perempat final. 

Education City Stadium bagian dari kompleks Kota Pendidikan yang terdiri dari beberapa kampus universitas, fasilitas pendidikan lainnya, taman, museum, dan gedung perkantoran.Ini adalah area yang cukup menarik untuk menghabiskan waktu dan ada beberapa restoran yang tersebar di sekitar tempat itu.


7. Stadion 974

Sebelumnya dikenal sebagai Stadion Ras Abu Aboud, stadion ini terbuat dari blok bangunan modular termasuk kontainer pengiriman. Namanya berasal dari fakta bahwa 974 adalah kode panggilan internasional Qatar dan juga 974 kontainer pengiriman digunakan dalam desainnya. Setelah Piala Dunia, akan dibongkar dan digunakan kembali.

Selama Piala Dunia, Stadion 974 akan menjadi tuan rumah 5 pertandingan grup babak pertama dan babak 16 besar. Stadion ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari sisi timur pusat kota Doha dalam waktu 30 hingga 40 menit, namun perlu diingat bahwa Doha bukanlah kota yang ramah bagi pejalan kaki.

Stadium 974 adalah bagian dari pengembangan baru yang sedang dibangun di tepi Teluk, meskipun area lainnya masih merupakan lokasi konstruksi. Saat ini belum banyak yang tersedia dalam hal makan dan minum.

Jika kamu ingin tetap dekat dengan Stadium 974 dan menyukai sedikit kemewahan, Sharq Village & Spa adalah pilihan yang sempurna. Cukup 15 menit berjalan kaki ke stadion. Ada juga beberapa hotel bagus di area sekitar Museum Nasional Qatar, tidak terlalu jauh dari stadion.


8. Stadion Al Thumama 

Desain melingkar stadion ini terinspirasi oleh gahfiya, topi anyaman tradisional yang biasa dikenakan oleh pria di Timur Tengah. Stadion Al Thumama terletak di selatan Doha, sekitar 7 kilometer selatan pusat Doha.

Stadion ini tidak dekat dengan stasiun metro, jadi opsi menuju ke stadion yakni naik taksi atau bus lokal dari Terminal Bus Al Ghanim dekat Souq Waqif. Stadion Al Thumama adalah salah satu yang paling dekat dengan Bandara Internasional Hamad.

Stadion Al Thumama terletak di daerah Al Thumama di Doha selatan, sebuah lingkungan perumahan yang relatif sepi dan tidak terlalu diminati. Ada sedikit tempat makan atau minum di dekat stadion dan juga tidak ada hotel.

Editor:  Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Aktor Lee Seung-gi Tak Dapat Honor selama 18 Tahun Jadi Penyanyi, Kok Bisa

BERIKUTNYA

Intip 5 Gaya Rambut Paling Ikonik di Piala Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: