Laga pembuka pertandingan grup A dan grup B Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung meriah (Sumber gambar: Unsplash/Travel Nomades)

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Hari Kedua, Kemenangan Inggris hingga Belanda

22 November 2022   |   07:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Piala Dunia 2022 di Qatar telah melangsungkan sejumlah pertandingan. Tim-tim unggulan, sesuai prediksi mencatatkan kemenangan atas lawan mereka dalam fase babak penyisihan grup untuk menjadi yang teratas, dan lolos ke putaran selanjutnya.
 

Inggris vs Iran

Dalam pertandingan kualifikasi grup B yang mempertemukan tim nasional Inggris dan Iran, The Three Lions menang telak atas lawannya. Tim asuhan Gareth Southgate itu berhasil menyarangkan enam gol, sementara Iran hanya mampu membalas dua gol saja.

Gol-gol tim Inggris dicetak oleh Jude Bellingham pada menit ke 35, Bukayo Saka pada menit 43 dan 62, Raheem Sterling pada menit 45+1, Marcus Rashford pada menit ke 71, dan Jack Grealish pada menit ke-90. Sementara gol tim nasional Iran dicetak oleh Mehdi Taremi pada menit 65 dan 90+13. Kemenangan ini membuat Inggris memiliki 3 poin.

Inggris mendominasi pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa. Tercatat bahwa Inggris berhasil melakukan penguasaan bola sebanyak 79 persen selama lebih dari 90 menit. Mereka juga tercatat melakukan 13 tembakan dengan 7 di antaranya mengarah ke arah gawang.

Sepanjang pertandingan, tim yang mendapatkan arahan dari Gareth Soutgate ini bahkan dengan leluasa melakukan operan, yakni sebanyak 797 operan dan memiliki tingkat akurasi 89 persen. 

Sementara itu, tim nasional Iran hanya memiliki penguasaan bola 21 persen, dan hanya mampu menghasilkan 8 tembakan. 3 di antaranya adalah tembakan ke arah gawang. Sepanjang pertandingan ini, tim nasional Iran hanya mampu melakukan 215 operan dengan tingkat akurasi 66 persen. 

Baca jugaHujan Gol Warnai Kemenangan Inggris Atas Iran di Laga Grup B Piala Dunia 2022
 

Amerika Serikat vs Wales

Pertandingan lainnya di babak kualifikasi grup B adalah laga antara tim nasional Amerika Serikat melawan Wales. Pertandingan yang terselenggara pada pukul 02.00 WIB tersebut harus rela menghasilkan 1 poin untuk masing-masing tim, lantaran hasil akhir imbang 1-1. 

Gol tim nasional Amerika Serikat dicetak oleh Timothy Weah pada menit ke 36. Adapun gol tim nasional Wales dicetak oleh Gareth Bale pada menit ke 82.

Data statistik pertandingan menunjukkan bahwa kedua tim memiliki kekuatan yang seimbang. Tim nasional Amerika Serikat berhasil melakukan penguasaan bola sebesar 59 persen. Sedikit lebih unggul ketimbang timnas Wales yang tercatat memainkan bola 41 persen di lapangan. 

Kemudian, tim nasional Amerika Serikat melakukan 565 operan dengan tingkat akurasi mencapai 87 persen. Adapun, tim nasional Wales melakukan 403 operan dengan akurasi operan sebesar 76 persen.

Untuk sementara, Inggris memimpin klasemen Grup B dengan 3 poin setelah berhasil mengalahkan Iran pada pertandingan pertamanya. Kemudian, di posisi kedua dan ketiga masing-masing diisi oleh Wales dan Amerika Serikat dengan 1 poin. Di dasar klasemen adalah Iran yang belum mengantongi satu poin pun setelah kalah dari Inggris. 

Baca jugaIntip Fasilitas Keren 8 Stadion Piala Dunia Qatar 2022
 

Belanda vs Senegal

Laga lainnya yang terselenggara pada hari kedua Piala Dunia adalah pertandingan kualifikasi grup A antara Belanda melawan Senegal. Belanda berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2 – 0. Gol Belanda ke gawang Senegal dicetak oleh Cody Gakpo pada menit ke 84 dan Davy Klaassen pada menit ke 90+9.

Di pertandingan tim nasional Belanda melawan Senegal, total tercatat 25 tembakan dilesatkan oleh kedua tim. Dari total itu, 15 di antaranya dicatatkan oleh Senegal. Sementara itu, tim nasional Belanda hanya melakukan 10 tembakan.

Senegal mencatatkan 4 tembakan ke arah gawang dan Belanda 3 tembakan. Terkait penguasaan bola, tim nasional Belanda tercatat lebih unggul dengan penguasaan 54 persen. Adapun, penguasaan bola oleh Senegal mencapai 46 persen.

Belanda untuk sementara berhasil menduduki peringkat pertama klasemen sementara grup A dengan memiliki 3 poin. Di posisi kedua terdapat Ekuador yang juga memiliki 3 poin. Sementara Senegal dan Qatar masing-masing berada di posisi ketiga dan keempat tanpa poin.

Baca jugaSenegal vs Belanda, Pertemuan Pertama Kedua Tim di Ajang Piala Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hujan Gol Warnai Kemenangan Inggris Atas Iran di Laga Grup B Piala Dunia 2022

BERIKUTNYA

Laga Grup C Piala Dunia 2022, Argentina Diprediksi Unggul Lawan Arab Saudi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: