Pada Desember 2022 pencinta film tanah air akan disuguhi film horor sampai komedi . Ilustrasi poster film Qorin (Sumber gambar :IDN Pictures)

Daftar 9 Film Tayang di Bioskop Bulan Desember 2022, Cocok Jadi Tontonan Akhir Tahun

20 November 2022   |   15:56 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

5. Tumbal Kanjeng Iblis

 

Film besutan sutradara Mizam Fadilah ini akan mengisahkan tentang suatu sekte aliran sesat penyembah sosok bernama Kanjeng Iblis. Diproduksi oleh Visinema Pictures dan Legacy Pictures film ini juga akan menampilkan berbagai teror mencekam dari ritual di sekte tersebut.

Film Tumbal Kanjeng Iblis dibintangi sederet aktor dan aktris berbakat tanah air seperti Yunita Siregar, Sheryl Sheinafia, Putri Ayudya, Miller Khan, dan Omar Daniel. Sinema lokal bergenre horor ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 22 Desember 2022.


6. Cek Toko Sebelah 2

 

Siapa yang sudah tidak sabar menunggu sekuel film karya Ernest Prakasa ini? Ya, film kedua Cek Toko Sebelah akan melanjutkan kisah keluarga tentang Koh Afuk dan kedua anaknya, yakni Yohan, dan Erwin yang cukup kocak.

Pada cerita kali ini, sebulan setelah toko ditutup Erwin diceritakan ingin melamar kekasihnya, Natalie. Tapi usahanya tersebut terhalang oleh status sosial di antara keluarga mereka. Konflik juga dibalut dengan keinginan Koh Afuk yang ingin segera memiliki cucu. Film ini dijadwalkan tayang pada 22 Desember 2022.


7. KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni

Film garapan Awi Suryadi yang diadaptasi dari utas karya Simpleman ini akan menampilkan lebih banyak adegan tambahan yang sebelumnya  gagal lolos proses editing hingga akhirnya akan ditayangkan di bioskop Indonesia dan platform digital.

Dalam versi extended kali ini, film yang diproduseri Manoj Punjabi itu akan memiliki durasi 40 menit lebih lama dibandingkan  dua versi  sebelumnya. Film ini jadwalkan tayang serentak pada 29 Desember 2022 dengan adegan-adegan yang lebih mencekam.

Baca juga: Bakal Tayang Lagi, Kenali Perbedaan Film KKN di Desa Penari Versi Biasa, Uncut, & Extended


8. Like & Share

 

Disutradarai Gina S.Noer film Like & Share akan mengeksplorasi kehidupan dua gadis remaja yang menjadi korban kekerasan seksual baik secara fisik dan online. Selain itu film ini juga mengangkat kisah trauma dan diskoneksi dengan keluarga di tengah dunia modern.

Diproduksi oleh Starvisionplus film Like & Share dibintangi oleh Aurora Ribero, Arawinda Kirana, Aulia Sarah, Jerome Kurnia, Kevin Julio, dan masih banyak lagi. Film ini dijadwalkan tayang serentak di bioskop tanah air pada 8 Desember 2022.


9. Argantara

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Argantara (@argantaramovie)


Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Falistyana, film Argantara akan mengisahkan tentang kisah cinta dua remaja, yakin Arga (diperankan Aliando Syarief) dan Syera (diperankan Natasha Wilona) yang harus menikah karena dijodohkan oleh orang tua mereka lewat surat wasiat.

Namun mahligai pernikahan ternyata tak berjalan mulus, sebab Arga sering meninggalkan sang istri untuk pergi touring dengan geng motornya, Agrebos. Terlebih setelah setelah salah satu temannya tewas saat tawuran dengan geng motor lain, dan dia bertekad membalas dendam. Disutradarai Guntur Soeharjanto, film Argantara dijadwalkan tayang di bioskop pada 29 Desember 2022.

Editor: Nirmala Aninda
1
2


SEBELUMNYA

Seru! Duet Jisoo BLACKPINK & Camila Cabello Bawakan Lagu Liar di Konser Born Pink

BERIKUTNYA

Sejarah Hari Anak Sedunia & 10 Ucapan untuk Memperingatinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: