Ilustrasi poster film KKN di Desa Penari versi extended (Sumber gambar: Twitter/@KKNMovie)

Bakal Tayang Lagi, Kenali Perbedaan Film KKN di Desa Penari Versi Biasa, Uncut, & Extended

10 October 2022   |   19:13 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Film KKN di Desa Penari yang masuk 10 besar film Indonesia terlaris sepanjang masa akan diluncurkan dalam versi extended. Film bergenre horor itu akan tayang serentak di bioskop pada akhir tahun ini. Apa yang membedakan film versi extended dengan tipe lainnya?

Sebagai informasi, karya garapan Awi Suryadi yang diadaptasi dari utas karya Simpleman ini dalam versi biasa telah tayang di bioskop Indonesia. Film itu telah ditonton sebanyak 9 juta lebih penonton. Dalam versi uncut-nya film KKN di Desa Penari juga telah hadir di Disney+Hotstar.

Pada Senin (10/10) akun Instagram flm tersebut , @kknmovie juga sudah meluncurkan poster terbaru untuk film versi extended-nya, dengan tagline KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni. Badarawuhi masih di sini.

Baca juga: Asal-usul Badarawuhi, Sosok Lelembut di Tanah Jawa dalam Film KKN Di Desa Penari

 

"Lebih dari 40 MENIT ADEGAN BARU, KKN di Desa Penari:Luwih Dowo, Luwih Medeni, tayang serentak di seluruh bioskop mulai 29 Desember 2022," demikian caption di akun Instagram film tersebut. 

Lantas, apa perbedaan film KKN di Desa penari versi biasa, uncut, dan extended yang akan tayang akhir tahun nanti? Biar enggak penasaran, yuk simak ulasan Hypeabis.id berikut ini.
 

1. Versi Biasa 

Film KKN di Desa Penari yang telah tayang di bioskop Indonesia, serta berhasil mendatangkan 9,2 juta penonton sebelumnya telah melalui prosesediting hingga akhirnya dianggap layak untuk tayang di bioskop. Tentunya dengan berbagai prosedur, seperti sensor dan yang lain.

Berdurasi 121 menit, film KKN di Desa Penari versi biasa ini disebut juga lebih menonjolkan karakter di film horor tersebut, sehingga banyak dilakukan pemotongan adegan film yang dianggap tidak perlu.
 

2. Versi Uncut

Versi film yang kini juga sudah bisa dinikmati di Disney+Hotstar ini memiliki durasi lebih panjang dari versi biasa. Jika di film versi biasa hanya memiliki durasi panjang film yakni 121 menit, maka dalam versi uncutnya memiliki durasi 130 menit.
 

3. Versi Extended

Pada versi ini, film KKN di Desa Penari akan menampilkan lebih banyak adegan tambahan. Sebelumnya berbagai adegan itu gagal lolos proses editing hingga akhirnya tayang di bioskop dan platform digital.

Dalam versi extended ini, film yang diproduseri oleh Manoj Punjabi itu memiliki durasi 40 menit lebih lama dibandingkan versi sebelumnya, dan dijadwalkan tayang serentak pada 29 Desember 2022. Versi ini disebut akan lebih  menyeramkan bila dibanding dua versi sebelumnya.

Film KKN di Desa Penari diadaptasi dari cerita horor yang viral di Twitter  pada 2019. Menurut sang penulis, cerita itu diambil dari kisah nyata sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari.

Namun, tidak seperti yang mereka harapkan, program mengabdi pada masyarakat itu malah menjadi rentetan pengalaman horor yang terus menghantui mereka hingga akhirnya kegiatan KKN itu berakhir dengan tragis.

KKN di Desa Penari dibintangi oleh  Adinda Thomas, Tissa Biani, Aghniny Haque, Achmad Megantara, Kiki Narendra, Andri Mashadi, Aty Cander, Dewi Sri Calvin Jeremy, Fajar Nuga, Aulia Sarah, dan Diding Boneng.

Dikutip dari laman IMDb, film KKN di Desa Penari mendapat rating 6.1/10 dari 1.600 orang yang telah mereview film tersebut. 
 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Pecah! Nih 5 Momen Seru di Synchronize Fest 2022

BERIKUTNYA

Bawa Lakon Roro Jonggrang, Teater Koma akan Gelar Pertunjukan di Graha Bakti Budaya TIM

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: