Salah satu adegan pertunjukan Rent The Musical yang dapat disaksikan penonton (Sumber gambar: Ciputra Artpreneur)

Yuk Saksikan Drama Musikal Kelas Dunia Rent: The Musical di Ciputra Artpreneur

15 November 2022   |   18:27 WIB
Image
Dika Irawan Asisten Konten Manajer Hypeabis.id

Buat kalian yang ingin menyaksikan seni pertunjukan kelas dunia di Jakarta, ada kabar baik nih. Ciputra Artpreneur berkolaborasi dengan TEMAN Musicals bakal menyuguhkan drama musikal Broadway RENT di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, pada 25-27 November 2022.  

Seasons of Love, begitulah judul lagu yang menjadi tema utama dari Pementasan Drama Musikal Broadway RENT kali ini. Judul tersebut sangat relevan dengan kondisi saat ini, karena memunculkan pertanyaan tentang sejauh mana kita telah mengekspresikan rasa cinta dan kepedulian kepada keluarga hingga masyarakat. 

Pertanyaan tersebut juga relevan pada masa-masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun ini. Banyak di antara kita merasakan keterpisahan dari lingkungan sosial, kehilangan orang-orang yang kita kasihi, kehilangan pekerjaan dan masih banyak lagi kesulitan yang hadapi. Termasuk kegiatan seni budaya seperti pementasan drama, tak lepas dari dampak situasi pandemi. 

Baca juga: Roro Jonggrang, Saat Cinta dan Tipu Muslihat dipentaskan dalam Panggung Teater

Untuk membangkitkan kembali harapan, cinta, dan kepedulian di tengah kesulitan yang menumpuk, Ciputra Artpreneur bekerjasama dengan TEMAN Musicals, akan menampilkan drama musikal tersebut, untuk pertama kalinya di Indonesia.

Pertunjukan ini digelar sebagai bentuk sambutan yang penuh cinta dan harapan atas kembalinya kegiatan-kegiatan kesenian yang sempat tertunda bahkan terhenti. 

 

(Sumber gambar: Ciputra Artpreneur)

(Sumber gambar: Ciputra Artpreneur)

RENT adalah musikal Broadway yang produksinya ditutup setelah 12 tahun (1996-2008), dan telah dipertontonkan di lebih dari 50 Negara di dunia. RENT menjadi ajang selebrasi bagi masyarakat Indonesia yang telah merindukan pementasan drama musikal berkualitas, khususnya drama musikal internasional.

RENT merupakan karya Jonathan Larson yang meninggal 24 jam sebelum pementasan perdana RENT pada 1996, tetapi kemudian sukses meraih beberapa penghargaan bergengsi seperti The Pulitzer Prize untuk kategori Drama dan Tony Awards untuk kategori Musikal Terbaik. 

Drama musikal ini mengangkat kisah kelompok seniman muda yang tinggal di pinggiran kota New York, Amerika Serikat pada akhir 1980-an.  Saat itu, para seniman muda ini harus berjuang untuk hidup, di tengah kesulitan ekonomi dan bayang-bayang HIV/AIDS. 

Namun, hal yang tetap luar adalah ketika mereka tetap dapat menemukan harapan dan mencintai hidup di tengah kerasnya kehidupan. Kisah sarat emosi penuh kasih yang dibalut dengan musikalitas berenergi tinggi memberikan pengalaman tak terlupakan yang menghibur dan juga memotivasi penonton. 
 

Kolaborasi

Chriskevin Adefrid, CEO & Produser TEMAN Musicals kembali mengajak seniman-seniman pertunjukan muda Indonesia untuk mementaskan RENT setelah sukses dengan adaptasi Broadway Hairspray pada 2019, yang juga dipentaskan di Ciputra Artpreneur.

Sama seperti Hairspray, TEMAN Musicals tidak hanya ingin menyajikan sebuah pementasan drama musikal Broadway yang berkualitas, tetapi juga ingin mengangkat nilai-nilai kemanusiaan dan misi sosial. 

Setelah mengampanyekan isu diskriminasi ras/suku lewat Hairspray, kali ini TEMAN Musicals akan mengkampanyekan isu diskriminasi terhadap ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) yang selama ini masih selalu tersisihkan dalam masyarakat, baik di Indonesia maupun di dunia.
 

(Sumber gambar: Ciputra Artpreneur)

(Sumber gambar: Ciputra Artpreneur)

Ciputra Artpreneur berpegang teguh kepada komitmennya untuk menghadirkan berbagai pertunjukan kesenian yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia. Selain RENT, Ciputra Artpreneur juga telah menampilkan sederet pertunjukan inernasional mulai dari Beauty & The Beast, Delicious Musical Bibap, Stars of the West End, dan Pavarotti Forever.

Adapun, pertunjukan RENT The Musical yang akan berlangsung pada tanggal 25–27 November 2022 mendatang. Drama musikal ini bakal dipentaskan oleh puluhan seniman dan musisi muda Indonesia dalam lima kali pertunjukan. 

Pembelian tiketnya sudah bisa dilakukan lewat platform Loket.com. Selain itu, terdapat pula penawaran menarik berupa diskon sebesar 10 persen menggunakan kode ‘BCARENT’ untuk pemegang Kartu Kredit BCA berlogo Visa/Mastercard atau Kartu Debit BCA berlogo Mastercard hingga 20 November 2022.

Baca juga: Ciputra Artpreneur akan Gelar Pertunjukan Teater Under the Volcano 27 Agustus

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pneumonia Sebabkan Kematian pada Anak, Perhatikan Gejala & Cara Mencegahnya

BERIKUTNYA

Perhelatan G20 Jadi Ajang Unjuk Gigi Produk UMKM di Kancah Internasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: