Kaesang dan Erina memakai pakaian adat Bali. (Sumber gambar : Instagram Kaesang/Rio Motret)

7 Potret Busana Pra Nikah Kaesang dan Erina, dari Jersey sampai Adat Nusantara

15 November 2022   |   07:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like

3. Kain batik

 

Tema alam, khususnya pantai dipilih Kaesang dan Erina untuk sesi ketiga foto pranikahnya. Tepatnya di Kawasan Gumuk Pasir, yang menjadi salah satu tempat wisata hits di Yogyakarta. 

Tampak kaesang memakai kemeja berwarna merah dengan bawahan kain batik berwarna bir. Sementara Erina memakai balutan kain batik berwarna biru dilengkapi selendang merah bercorak batik. Dia menyematkan sumping di telinganya. 


4. Busana putih kasual

 

Masih bertema alam, kali ini Kaesang dan Erina memilih Kebun Raya Bogor sebagai latar pemotretannya. Mereka berfoto di bawah pohon beringin besar yang kontras dengan warna pakaiannya.

Kaesang tampil dengan setelah kemeja dan celana chino berwarna putih. Ditambah sepatu selop putih dengan garis cokelat. Sementara itu, Erina memakai dress dilapisi brokat putih yang membuatnya tampil anggun dengan rambut terurai.


5. Busana adat Bali 


Pada tema foto kelima, pasangan yang akan segera menikah ini memakai setelan busana adat Bali, Payas Agung. Berlatar di sebuah ruang dengan kursi kayu cokelat dan dulang, keduanya tampil bak raja dan ratu Bali.

Kaesang dan Erina tampil dengan lilitan kain tenun Bali berwarna merah dan Ungu bercorak perak. kaesang tampil gagah dengan ikat kepala dan keris di tangannya, sementara Erina terlihat anggun dengan mahkota yang menjulang tinggi dengan balutan makeup yang tajam.


6. Baju adat NTT

 

Menyebrang dari Pulau Bali, kali ini baju adat NTT dipilih sebagai tema keenam pemotretan pra nikah Kaesang dan Erina. Keduanya tampak mengenakan pakaian adat suku Rote Ndao dan Sabu Raijua.

Tenun khas NTT kontras ditampilkan. Warna cokelat merah keemasan dan hitam dengan corak putih, mendominasi pakaian yang dikenalkan Kaesang maupun Erina. “Serius sekali mukanya seserius hubungan kita. Kali ini pakai baju NTT di tempat yang spesial bagi kami,” tulis Erina.


7. Pakaian adat Lampung


Menyebrang ke Pulau Sumatra, Kaesang dan Erina memilih pakaian adat Lampung yang dimodifikasi. Kaesang tampil mengenakan pakaian yang disebut Pepadun dengan tenun khas Lampung berwarna merah bata dan perpaduan emas.

Tampil Kaesang lebih gagah dengan memakai kopiah emas, kalung khas Lampung, dan menggenggam keris. Sementara Erina memakai pakaian perpaduan suku Lampung yakni Sibatin dan Pepadun. Berwarna dan dengan corak serupa, penampilan Erina semakin elegan dengan siger atau mahkota Lampung di atas kepalanya. 

Baca jugaIntip Kebaya & Gaun Pernikahan Sabrina Chairunnisa, Rancangan Intan Avantie hingga Hian Tjen

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Diabetes di Depan Mata, Begini Cara Terhindar dari Faktor Risiko

BERIKUTNYA

Memulai Bisnis Perlengkapan Outdoor Sejak SMA, Pria Ini Sukses Raup Omzet Miliaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: