Kaesang Pangarep dan Erina (Sumber gambar: Youtube.com/Jokowi)

Momen Kaesang dan Erina Kepanasan di Kereta Kencana, Warga Antusias Tonton Kirab Pengantin

11 December 2022   |   13:51 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Suasana ramai memenuhi acara kirab pengantin putra presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep bersmaa istrinya yaitu Erina Gudono. Sebagaimana diketahui, mereka baru saja melangsungkan rangkaian upacara malam midodareni dan akad nikah pada 10 Desember 2022, kemarin.

Sementara pada hari ini, Kaesang dan Erina melangsungkan prosesi ngunduh mantu dan tasyakuran, serta kirab pengantin yang dilangsungkan di Surakarta, Jawa Tengah. Dari pantuan melalui kanal YouTube Presiden Joko Widodo (Jokowi), perjalanan kirab dilakukan dari kawasan Lodji Gandrung menuju Puro Mangkunegara yang diikuti oleh para rombongan Jokowi.

Tampak Kaesang dan Erina menggunakan busana khas Jawa tampil bak raja dan ratu di jalanan Surakarta tersebut. Hadir juga Presiden Jokowi dan Iriana dalam rombongan kirab didampingi oleh cucu dan keluarga dari Erina. Rombongan ditarik dengan kereta kencana milik keluarga Jokowi dengan deretan kuda yang tampak gagah.

Baca jugaMengintip Sejarah tentang Pakaian Pengantin Solo yang Digunakan Kaesang Pangarep & Erina Gudono

Ratusan warga berbaris di sisi kanan dan sisi kiri jalanan menunggu barisan kirab lewat. Romongan kirab juga menyapa hangat para warga yang memadati jalanan tersebut. Mereka berbaris rapi mengabadikan momen langka rombongan Kaesang ditarik oleh kereta kencana yang mewah.

Di tengah suasana ramai tersebut, Kaesang pun sempat membagikan momen foto bersama dengan Erina di atas kereta kencana. Dengan busana khas Jawa yang berwarna hitam dan cokelat, Kaesang dan Erina tampak kepanasan di atas kereta kencana tersebut. Tampaknya, cuaca kota Surakarta hari ini terlihat cerah dan cukup terik.

Unggahan Kaesang di akun Twitter-nya tersebut pun mengundang perhatian netizen hingga disukai lebih dari 50.000 orang dan mengundang lebih dari 2.000 retweet.
Meski demikian, dua pasangan baru tersebut tetap tersenyum menyapa warga Surakarta. Bahkan Erina pun tampak tersenyum menghadap kamera di atas kereta kencana dalam cuaca terik tersebut. Tak heran jika terlihat kipas mini di sisi kiri kereta kencana yang dinaiki oleh Kaesang dan Erina.

Pembicaraan mengenai Kaesang dan Erina sudah cukup ramai sejak awal mereka mengumumkan akan melangsungkan pernikahan. Keduanya pertama kali mengunggah foto pre-wedding pada 28 Oktober 2022 dengan nuansa sepak bola di Stadion Manahan Solo. Keduanya pun sempat membagikan banyak foto pre-wedding dalam berbagai konsep, mulai dari kasual, hingga busana adat.

Rangkaian adat perniakahn Kaesang dan Erina dimulai dari prosesi Ngunduh Mantu yang dilakukan di Lodji Gandrung. Dalam prosesi ini, terdapat acara sungkeman, tabur beras dan uang, gepyokan, dan lainnya. Prosesi berlanjut ke rangakian kirab pengantin dimana rombongan keluarga naik di atas total 12 kereta kencana yang ditarik oleh kuda.

Setelah kirab selesai membawa rombongan menuju Puro Mangkunegara, acara akan diakhiri dengan tasyakuran yang dilaksanakan dalam dua sesi di kawasan yang sama.

Baca jugaSejarah Pura Mangkunegaran, Tempat Digelarnya Pesta Pernikahan Kaesang Pangarep & Erina Gudono

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mengintip Sejarah tentang Pakaian Pengantin Solo yang Digunakan Kaesang Pangarep & Erina Gudono

BERIKUTNYA

Cek Setlist Konser DWP 2022, Yellow Claw hingga Martin Garrix Bakal Tampil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: