Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko WIdodo yang kopernya salah tujuan saat naik maskapai Batik Air (Sumber gambar : Instagram Kaesang/David Salim Photography)

Kaesang Pangarep Sentil Batik Air Kopernya Salah Alamat, Intip Cara Atasi Kehilangan Barang di Bandara

14 November 2022   |   11:54 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Batik Air kembali menerima komplain dari penumpang. Namun kali ini, sentilan datang dari anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Sebelumnya, musisi Ari Lasso sempat protes lantaran ditinggal pesawat dari maskapai yang tergabung dalam grup Lion itu saat hendak kembali dari Singapura.  

Kali ini, Batik Air salah tujuan dalam membawa koper di dalam pesawat. “Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” singgung Kaesang yang curhat dalam laman Twitternya, @kaesangp dikutip Hypeabis.id, Senin (14/12/2022). 

Kendati demikian, Kaesang menanggapi kopernya yang salah tujuan dengan guyonan. “Mungkin emang aku sama koperku udah gak sejalan,” sebutnya. 

Baca jugaMengenal Flightradar 24, Layanan Lacak Penerbangan Pesawat Secara Online

Pria yang akan menikah dengan Erina Gundono ini kembali berguyon mungkin Batik Air tahu kalau isi dalam kopernya ada oleh-oleh untuk ponakannya di Medan. Dengan demikian, kopernya justru dikirim ke Bandara Kualanamu. Bobby Nasution lantas menimpali mungkin kejadian ini merupakan cobaan orang yang akan segera menikah. 

Bahkan dia mengunggah komentar sejumlah warga net yang menyebut Batik Air tidak pandang bulu atau pilih kasih membuat kesalahan. Senada, mereka menyebut perlakuan yang sama ternyata benar-benar diterapkan oleh Batik Air karena anak presiden pun bisa mengalami layanan yang tidak menyenangkan. 

Hingga dini hari, Kaesang mengaku belum menerima kopernya. “Belom terima sampe sekarang. Positifnya ya gak perlu mandi malem. Positifnya lagi, koper saya bisa jalan-jalan gratis. Terima kasih Batik Air,” tutur Kaesang. 

Menunggu hampir semalaman, akhirnya Kaesang menerima kopernya pagi tadi. “Koper selamat. Terima kasih Batik Air,” sebutnya. 

Koper memang menjadi item yang perlu diawasi ketika naik pesawat, terutama jika ditaruh di bagasi. Benda yang membawa perlengkapan diri hingga buah tangan saat bepergian ini menjadi barang yang paling ditunggu ketika turun dari pesawat. 

Namun bagaimana kalau kopermu tidak ditemukan alias hilang saat kamu sudah menunggu di area pengambilan bagasi? Tidak usah panik, berikut tata cara menanganinya :

1. Buat laporan kehilangan ke pihak maskapai sebelum kamu keluar area bandara.

2. Sampaikan informasi selengkapnya tentang penerbangan yang kamu lakukan.

3. Tunjukan kartu identitas dan boarding pass milik kamu sebagai bukti untuk memperkuat laporan.

4. Deskripsikan dengan lengkap barang yang hilang atau tertinggal, mulai dari warna, corak, ukuran, hingga detail kecil pada koper.

5. Tunjukkan foto koper jika kamu punya untuk mempermudah petugas menemukannya.

6. Pastikan kamu terima bukti laporan Property Irregularity Report (PIR) dari petugas maskapai di bagian Lost and Found. 

7. Perhatikan dan pantau informasi yang diberikan maskapai. Jika dalam waktu tiga hari belum ada kepastian dari pihak maskapai, lakukan pelacakan dengan menelepon layanan bagasi bandara atau langsung ke kantor resmi maskapai penerbangan. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

4 Pengobatan Gagal Jantung, Jangan Salah Pilih!

BERIKUTNYA

Sejarah & Tema Hari Diabetes Sedunia 14 November 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: