Ilustrasi kamar minimalis (Sumber gambar: Christopher Joll/Unpslash)

7 Desain Kamar Tidur Minimalis, Ruangan Tampak Luas & Nyaman

14 November 2022   |   16:00 WIB

Kamar tidur menjadi salah satu tempat ternyaman di rumah. Karena kamar tidur menjadi tempat istirahat setelah beraktivitas seharian, menjaga kamar agar tetap nyaman dan bersih meerupakan hal penting. Meski tak semua kamar berukuran luas, memanfaatkan kamar dengan ukuran kecil bisa menciptakan kenyamanan tersendiri apabila didesain dengan baik.

Mendesain kamar berukuran minimalis memang cukup menantang. Pasalnya, pemilik kamar harus menciptakan nuansa yang tampak lega dan tidak sempir meski ukuran kamar tidak terlalu luas.

Baca jugaTrik Menata Rumah Minimalis Terasa Lega dengan Konsep Open Plan

Terdapat beberapa aspek yang bisa dilengkapi untuk membuat kamar berkesan lebih luas, misalnya warna cat dinding, tata letak lukisan, hingga posisi perabotan yang harus ditempatkan dengan benar. Agar tidak bingung, yuk simak referensi desain kamar tidur minimalis sehingga kamar tampak lebih luas!

 

1. Modern minimalis 

Ilustrasi kamar minimalis (Sumber gambar: Mart Production/Pexels)

Ilustrasi kamar minimalis (Sumber gambar: Mart Production/Pexels)


Jika kamu memiliki kamar yang cenderung sempit, pilihlah warna-warna terang tetapi redup untuk satu sisi kamar dinding. Misalnya, kamu bisa gunakan warna hijau gelap dengan hiasan dinding berwarna putih atau hitam. Genhype bisa mengambil konsep modern minimalis dengan bentuk headboard springbed dengan material besi berwarna hitam.

Pilih juga lampu dan menja sederhana dengan kesan modern berwarna hitam. Untuk membuat nuasa kamar tampak lebih hidup, gunakan warna kuning dan hijau sebagai bed cover.
 

2. Rak Bed Monokrom 

Ilustrasi kamar minimalis (Sumber gambar: Medhat Ayad/Pexels)

Ilustrasi kamar minimalis (Sumber gambar: Medhat Ayad/Pexels)


Memilih warna-warna monokrom juga dapat membuat kesan ruangan lebih luas. Buat nuansa kamar lebih lega dengan wallpaper lantai berwana putih. Kemudian pilihlah springbed berbentuk rak bed untuk meminimalisir peletakkan perabotan yang bisa membuat ruangan terlihat penuh.

Kamu bisa menyimpan sejumlah barang di area bawah laci Kasur. Selain itu, pilih juga meja berwarna putih dengan laci dan kursi hitam yang sederhana untuk bekerja. Untuk kebutuhan penyimpanan buku, memilih shelf bookcase gantung merupakan pilihan menarik. Jangan lupa juga untuk memilih warna dinding monokrom ya!
 

3. Modern Woody 

ilustrasi kamar minimalis (Sumber gambar: Shop Slo/Unsplash)

ilustrasi kamar minimalis (Sumber gambar: Shop Slo/Unsplash)


Kamu penyuka benda abstrak tapi takut barang-barang tersebut memenuhi kamar? Jangan khawatir, kamu bisa meletakkan satu buah lukisan abstrak berukuran besar di atas headboard springbed.

Memilih aksen woody pada perabot seperti meja dan gagang lampu juga akan menambah kesan klasik tetapi tetap modern. Agar tampak sederhana, pilihlah warna bed cover dan cat dinding berwarna putih dengan selimut berwarna soft ya!
 

4. Neutral Warm Room 

Ilustrasi kamar minimalis (Sumber gambar:  Isaac Martin/Unsplash)

Ilustrasi kamar minimalis (Sumber gambar: Isaac Martin/Unsplash)


Memutuskan untuk memilih warna-warna netral mampu membuat kamar terlihat lebih sejuk. Dengan memilih cat dinding berwarna putih, kamar akan terlihat lebih lega. Agar tidak terlalu monoton, pilihlah warna warm tone seperti cokelat, abu-abu, dan krem sebagai warna perabotan di kamar. Supaya tetap simple, gunakan lukisan beraksen monokrom di bagian atas headboard springbed.
 
SEBELUMNYA

7 Rekomendasi Film & Serial Keluarga untuk Rayakan Hari Ayah Nasional

BERIKUTNYA

4 Fakta Dewi Api, Karakter Penjahat yang Diperankan Dian Sastro dalam Film Sri Asih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: