Poster film Sri Asih (Sumber gambar: Screenplay Bumilangit)

Film Sri Asih Tayang Khusus di 7 Kota, Begini Cara Beli Tiketnya

11 November 2022   |   09:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Untuk menyemarakkan peringatan Hari Pahlawan Nasional, Screenplay Bumilangit akan menayangkan film Sri Asih secara khusus di tujuh kota di Indonesia. Para penggemar film-film jagoan Jagat Sinematik Bumilangit dapat menonton film pahlawan super itu terlebih dahulu sebelum dirilis secara resmi di bioskop.

Tujuh bioskop di berbagai kota yang akan menayangkan film Sri Asih yakni Plaza Senayan (Jakarta), Summarecon Mall (Bekasi), Trans Studio Mall (Bandung), Jogja City Mall (Yogyakarta), Ringroad Citywalks XXI (Medan), Tunjungan 5 (Surabaya), dan Panakukkang XXI (Makassar). Adapun, penayangan film Sri Asih akan dilakukan serentak pada 12 November 2022.

Spesial untuk penayangan di Kota Makassar, para pemain film Sri Asih juga akan menyapa langsung para penggemarnya dalam acara bertajuk Makassar Menyambut Sri Asih. Acara jumpa idola ini akan berlangsung pada 12 November 2022 di Ramayana MTOS Makassar mulai pukul 15.00 WITA. Sederet aktor dan aktris yang akan hadir seperti Dimas Anggara, Jefri Nichol, Pevita Pearce, dan Reza Rahadian.

Baca jugaPevita Pearce Jalani Latihan Bela Diri hingga 3 Tahun untuk Film Sri Asih
 

Ketentuan Membeli Tiket

Berdasarkan informasi resmi yang Hypeabis.id terima, tiket  penayangan khusus film Sri Asih hanya bisa dibeli di tempat pemutaran (on the spot), minimal satu jam sebelum waktu penayangan. Untuk pembayaran tiket, dapat dilakukan dengan metode tunai maupun non tunai.

Setiap penonton nantinya akan mendapatkan collectible tickets yang hanya akan didapatkan pada penayangan spesial. Menariknya, penonton juga diminta untuk membawa salah satu atribut selendang/kain panjang atau sarung tinju merah, yang menjadi peralatan identik dari sosok Sri Asih. Adapun, tiket penayangan spesial ini dijual dalam jumlah terbatas.

Sri Asih sendiri merupakan film kedua dari rangkaian panjang lini masa jagat sinematik Bumilangit, setelah Gundala yang dirilis pada 2019 lalu. Menariknya, Sri Asih akan menjadi film pahlawan super wanita pertama yang tayang di Indonesia.
 


Sinopsis Sri Asih

Sri Asih sebelumnya sempat muncul di film Gundala arahan sutradara Joko Anwar pada 2019. Jagat Sinema Bumilangit melanjutkan kisahnya dalam film Sri Asih yang menampilkan sosok Alana (diperankan oleh Pevita Pearce). Alana tidak mengerti mengapa dia selalu dikuasai oleh kemarahan. Akan tetapi dia selalu berusaha untuk melawannya. Dia lahir saat letusan gunung berapi yang memisahkan dia dan orang tuanya.

Alana kemudian diadopsi oleh seorang wanita kaya yang berusaha membantunya menjalani kehidupan normal. Namun saat dewasa, Alana menemukan kebenaran tentang asalnya. Dia bukan manusia biasa. Dia bisa menjadi kebaikan untuk kehidupan, atau menjadi kehancuran bila dia tidak dapat mengendalikan amarahnya.

Selain Pevita Pearce, film ini juga dibintangi oleh Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Dimas Anggara, Revaldo, Faradina Mufti, Fadly Faisal dan Messi Gusti, dan masih banyak lagi. 

Sebelumnya, Sutradara Upi Avianto mengatakan tantangan terberat menggarap film Sri Asih adalah pandemi Covid-19 yang membuat proses syuting film ini harus tertunda hingga enam kali. Alhasil, durasi pengerjaan film ini pun terbilang cukup lama yakni memakan waktu hingga empat tahun.

Untuk totalitas menyajikan visual ciamik dari film Sri Asih, Upi menjelaskan bahwa film garapannya itu menggunakan sebanyak 60 persen teknologi computer graphic images (CGI), di mana ada sekitar 1.000 shot untuk hal itu. "Nanti di final battle-nya pasti akan banyak menggunakan tenaga-tenaga super, yang mana CGI-nya banyak," jelas sutradara yang juga menggarap dwilogi My Stupid Boss itu.

Dengan penantian yang cukup panjang, Upi pun berharap Sri Asih dapat memuaskan dahaga masyarakat akan film-film superhero atau pahlawan super asli Indonesia. Selain itu, dia juga berharap bahwa Sri Asih bisa menjadi salah satu film pahlawan super Indonesia yang dapat dibanggakan.

Film Sri Asih dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada 17 November 2022.

Baca juga: 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Xiaomi 12T 5G Bakal Rilis Awal Desember, Bawa Kamera Teranyar Untuk Kreator Konten

BERIKUTNYA

Film Tersukses di India, Brahmastra Part One: Shiva Tayang di Disney+ Hotstar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: