The Pearl, Qatar (Sumber gambar: Deepak Siva/Unsplash)

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Intip 6 Destinasi Wisata Qatar yang Menakjubkan

14 November 2022   |   14:27 WIB

Like
Terletak di wilayah timur tengah, Qatar bertempat di antara semenanjung kecil antara Asia Barat dan Jazirah Arab. Negara yang terletak di benua Asia ini akan menyambut penikmat sepakbola di seluruh dunia dimulai dari upacara pembukaan FIFA 2022 yang direncanakan berlangsung di ibu kota Doha, tepatnya di Stadium Al Bayt.

Dikenal dengan negara dengan segudang kemewahan, Qatar memiliki gedung-gedung tingi yang menjulang di pusat kotanya. Menjelang pemukaan FIFA World Cup 2022 pada Desember mendatang, setiap sudut kota Doha telah bdiuhiasi dengan bendera negara-negara partisipan Piala Dunia tahun ini.

Di balik gemerlapnya kota-kota di Qatar, ternyata negara di bawah kepemimpinan Emir Qatar Tamim bin Hamad Al-Thani ini juga menarik dengan segudang tempat wisata menarik bernuansa alam yang menakjubkan. Yuk simak beberapa destinasi wisata menarik di Qatar!

Baca jugaMenengok Keunikan 8 Stadion yang Dipakai untuk Piala Dunia Qatar 2022
 

1. The Corniche Doha

The Coniche Doha (Sumber gambar: Rowen Smith/Unpslash)

The Coniche Doha (Sumber gambar: Rowen Smith/Unpslash)


The Corniche merupakan sebuah jalan ikonik yang terletak di ibu kota Qatar yakni Doha. The Corniche ditujukan bagi pejalan kaki yang ingin menikmati sisi pantai di teluk Doha. Area yang terbuka untuk umum di tepi laut itu dibangun sepanjang 7 kilometer yang berhiaskan banyak pohon palem dan geudng-gedung tinggi di sisi samping jalan hingga sebrang teluk.

Selain sebagai objek wisata, The Corniche ini juga menjadi jalan putama yang penting dalam menghubungkan West Bay dan Bandara Internasional di Doha. Kawasan ini padat dengan pengunjung lokal dan manacenagara saat sore hari. Biasanya, para pengunjung menyambangi tempat ini untuk sekedar bersnatai dan menikmati udara sejuk.
 

2. Souq Waqif

Souq Waqif (Sumber gambar: Asim Z Kodappana/Unsplash)

Souq Waqif (Sumber gambar: Asim Z Kodappana/Unsplash)


Masih di pusat kita Doha, Souq Waqif menyajikan destinasi wisata menarik bagi kamu penyuka belanja. Pasalnya, di Souq Waqif terdapat beberapa barang unik yang dijual dengan harga ramah di kantong. Jadi salah satu pusat belanja tradisional, pemerintah Qatar cukup serius menjaga nuansa tradisional yang kental di natara modernya kota Doha. Saat menginjakkan kaki di Souq Waqif, kamu akan merasakan gabungan nuansa warisan tradisi peradaban lama Qatar dengan kesan yang modern.
 

3. National Museum of Qatar

National Museum of Qatar (Sumber gambar: Tarek Suman/Unsplash)

National Museum of Qatar (Sumber gambar: Tarek Suman/Unsplash)


Tertarik dengan sejarah panjang Qatar sebagai sebuah negara? Mampir ke National Museum of Qatar merupakan pilihan tepat. Terletak di Doha, bangunan yang dirancang oleh arstitek Jean Nouvel yang mengambil jristila mawar di tengah gurun sebagai inspirasinya. Bangunan ini sempat ditutup sementara sebelum akhirnya dibuka kembali untuk umum pada 28 Maret 2019. Di dalamnya, pengunjung akan merasakan pengalaman imersif dalam mengeksplorasi kekayaan budaya dan warisan leluhur di Qatar.
 
SEBELUMNYA

4 Fakta Dewi Api, Karakter Penjahat yang Diperankan Dian Sastro dalam Film Sri Asih

BERIKUTNYA

Cek Cara Beli Tiket dan Jadwal Konser Cigarettes After Sex di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: