Salah satu bangunan di distrik Kowloon, Hong Kong (Sumber gambar: pexels/ Jimmy Chan)

6 Destinasi Wisata Seni & Budaya di Hong Kong yang Wajib Dikunjungi

12 November 2022   |   16:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

4. Tai Kwun

 

Tempat yang satu ini dibuka pada Mei 2018, dan merupakan salah satu proyek revitalisasi paling signifikan di Hong Kong. Tempat ini terdiri dari tiga Declared Monuments di Hong Kong, yakni bekas kantor polisi pusat, kejaksaan pusat, dan penjara Victoria.

Tai Kwun yang memiliki arti Stasiun Besar dalam bahasa China, sekaligus nama yang kerap digunakan oleh orang Hong Kong untuk menunjuk bekas markas polisi dan kompleks yang ada di sekitarnya. Nama itu telah digunakan dan sebagai pengingat akan pentingnya sejarah situs warisan hidup ini.

Selain kaya akan warisan, para pelancong juga dapat menikmati perpaduan elektrik dari pameran seni visual, pertunjukan musik dan teater, pemutaran film, dan program pendidikan yang menampilkan sejarah dan budaya Hong Kong.
 

5. Opera Kanton Tradisional Xiqu Center

 

Xiqu Center adalah sebuah gedung pertunjukan pemenang penghargaan yang menampilkan produksi opera kanton kelas dunia dan opera China regional lainnya. Pembangunan gedung ini memiliki tujuan memamerkan bentuk seni pertunjukan tradisional opera kanton.

Kalian dapat menikmati drama klasik berskala besar, produksi regional yang langka, sampai dengan kreasi kontemporer di tempat ini. Tidak hanya itu, Genhype juga dapat menikmati penampilan dari para pemenang penghargaan, seniman-seniman master dan bakat baru di tempat ini.
 

6. Klaster Mural

Tidak hanya tentang seni di dalam museum atau sebuah gedung, para pelancong juga dapat menikmati art street mural di tempat ini, bahkan dalam bentuk klaster. Di Hong Kong terdapat beberapa klaster mural yang diklaim sebagai yang terbaik di dunia.

Klaster-klaster mural itu merupakan karya sejumlah seniman lokal dan internasional, dan membuat dinding-dinding di Hong Kong menjadi begitu menawan. Kalian dapat menemukan karya mural dari lorong-lorong Pulau Peng Chau sampai dengan Wan Chai dan Sai Ying Pun.

Mural yang terdapat di banyak dinding di Hong Kong disegarkan dari waktu ke waktu oleh seniman jalanan terkenal dan berbagai kelompok seni. Salah satu dari banyak kelompok itu adalah HKwalss, yakni sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan menciptakan peluang bagi seniman lokal dan internasional untuk menunjukkan bakat mereka di Hong Kong dan internasional melalui media seni dan budaya jalanan.

Baca juga: 5 Destinasi Honeymoon Romantis di Indonesia, Bikin Pasangan Makin Mesra

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

Tim Valorant Indonesia Siap Bertanding di Ajang Red Bull Campus Clutch Tingkat Dunia

BERIKUTNYA

Jelang Nataru 22.000 Tiket Kereta Api Ludes Terjual, Ini Rute Favoritnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: