Berlatar di dunia modern India, film ini akan mengisahkan kelompok rahasia bernama Brahmānsh yang melindungi senjata gaib bernama Astra. (sumber gambar Disney+ Hotstar)

Film Tersukses di India, Brahmastra Part One: Shiva Tayang di Disney+ Hotstar

11 November 2022   |   11:00 WIB

Pencinta film Bollywood merapat! Sebab, Disney+ Hotstar resmi mengumumkan salah satu film tersukses di India tahun ini, Brahmastra Part One: Shiva sudah bisa disaksikan di platform tersebut pada 10 November 2022. Mengambil latar dunia modern, film ini dapat disaksikan dalam bahasa India dengan pilihan teks takarir bahasa Indonesia.

Film yang digawangi oleh sutradara Ayan Mukerji ini merupakan bagian dari trilogi Brahmastra. Sebuah film franchise dengan tiga bagian yang menjadi awal dari jagat sinema pertama di India, The Astraverse. Proyek ini mulai disusun sejak  2011 dan ceritanya terinspirasi dari sejarah dan cerita mitologi di India.

Kendati didasarkan pada konsep cerita rakyat, trilogi Brahmastra tetap menggunakan latar dunia modern. Tak hanya itu, film ini juga membawa cerita fantasi, petualangan, serta mengekplorasi kisah cinta dan harapan yang muncul dari konflik setiap karakter di dalamnya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Film Laal Singh Chaddha, Forrest Gump Versi India

Berlatar di dunia modern India, film ini akan mengisahkan kelompok rahasia bernama Brahmansh yang melindungi senjata gaib bernama Astra. Senjata itu diciptakan di negara tersebut pada zaman dahulu, dijaga dan disembunyikan dari pengetahuan penduduk Bumi.

Dalam proyek film pertamanya, Brahmastra Part One akan berpusat pada Shiva, seorang pemuda yang berprofesi sebagai disjoki. Dalam sebuah festival Durga Puja dia bertemu Isha Chatterjee, seorang penduduk London keturunan India dan saling jatuh cinta satu sama lain.

Namun, hidupnya berubah total saat mengetahui bahwa dia terhubung secara misterius dengan kekuatan yang tidak dia pahami. Shiva diberkati kekuatan api (agni) salah satu elemen terpenting dalam 5 elemen yang digambarkan sebagai 'panchmahabhuta' (lima elemen tertinggi) dalam kitab suci India.

Shiva juga tidak sendirian, ada orang lain yang diberkahi dengan kekuatan elemen berbeda, seperti bumi (prithvi), air (jala), angin (bayu), dan ruang (akasha). Bersama karekter-karakter tersebut, penonton akan diajak  melakukan pencarian untuk menemukan Brahmastra, senjata yang dapat menghancurkan alam semesta.

Baca juga: Film Gangubai Kathiawadi, Gaungkan Suara dari Kaum Marjinal India

Dengan kemampuan gaib yang dimiliki, Shiva juga dapat mengendalikan api sehingga dia tidak merasakan sakit saat terbakar. Hal ini pun terungkap dalam cuplikan video (trailer) film Brahmastra saat dia dan Isha berada di atas perahu dalam sebuah festival.

Dikemas dengan gaya unik, film ini juga diselingi adegan dramatis ala Bollywood dengan nyanyian dan latar musik. Tak hanya itu, film Brahmastra Part One: Shiva juga akan mengajak penonton mengikuti petualangan Shiva saat menjelajahi Astra dan menyadari takdirnya sebagai pahlawan. 

Mengambil lokasi syuting di berbagai negara, termasuk Thailand, Bulgaria, dan London, film yang diproduksi Star Studios ini juga dibintangi aktor dan aktris papan atas Bollywood, seperti Amitabh Bachchan, Ranbir Kapoor, Alia Bhatt, Mouni Roy, Nagarjuna Akkineni, dan masih banyak yang lainnya. 

Dilansir dari Collider, film pertama seri Brahmastra ini dibuat dengan anggaran sekitar US$38 juta juta. Adapun, hingga saat ini, film telah meraup lebih dari US$54 juta di seluruh dunia sehingga menjadikannya sebagai film India dengan pendapatan kotor tertinggi pada 2022.

Baca jugaJangan Kelewat! Cek 5 Rekomendasi Konten Korea di Disney+ Hotstar
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Film Sri Asih Tayang Khusus di 7 Kota, Begini Cara Beli Tiketnya

BERIKUTNYA

Twitter Dibanjiri Akun Palsu Centang Biru, Begini Tanggapan Elon Musk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: