Smartphone terbaru Sharp Aquos V6 5G (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Spesifikasi & Harga Smartphone Sharp Aquos V6 5G yang Bawa Unsur Ninja 

10 November 2022   |   18:30 WIB

Perusahaan peralatan elektronik, Sharp, belum lama ini melebarkan sayapnya ke pasar ponsel pintar alias smartphone. Setelah menghadirkan dua produknya ke pasar dalam negeri, kini produsen asal Jepang itu kembali menyuguhkan ponsel terbaru yang tidak lain adalah Sharp Aquos V6 5G

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinju Teraoka, mengatakan bahwa pasar smartphone Indonesia masih memiliki potensi besar kendati telah diisi oleh banyak vendor. Untuk itu, lanjutnya, perusahaan terus melakukan inovasi untuk menghadirkan smartphone sesuai kebuthuan pengguna Indonesia. 

“Pada pengujung 2022, kami kembali hadirkan lini smartphone Sharp yaitu Aquos V6 5G IGA Series, semoga dapat diterima dengan baik dan mampu memberi warna bagi bagi pasar smartphone Indonesia,” katanya dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (10/11). 

Baca juga: Smartphone Realme 10 Resmi Hadir di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp2,5 Juta

Penyematan nama IGA Series disebutkan memiliki makna yang menggambarkan ponsel terbaru dari perusahaan. IGA adalah sebuah kota di Prefektur Mie, Jepang yang merupakan asal dari tokoh ikonik Ninja. Tokoh tersebut dikenal memiliki kecepatan, yang menjadi latar belakang ponsel ini dengan mengusung teknologi 5G. 

Seperti namanya, Sharp Aquos V6 5G sudah menyematkan fitur teknologi jaringan generasi kelima. Ponsel punya fitur 5G mode ganda dengan jaringan NSA untuk meningkatkan bandwidth data. Tersemat juga antena Omni 360 derajat dengan jaringan maksimum output 2,69 Gb/s


Spek 

(Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

(Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Untuk spesifikasi utamanya, smartphone ditenagai dengan prosesor MediaTek 700 yang memang telah mendukung teknologi 5G dan diklaim lebih hemat daya hingga 28 persen ketimbang generasi pendahulunya. Memorinya punya konfigurasi 4GB RAM dan 128GB penyimpanan, yang dapat diekspansi hingga 1TB melalui slot penyimpanan Micro SD. 

Ponsel dibekali baterai berukuran 5.000 mAh yang bakal mampu menemani aktivitas pengguna seharian. Urusan pengisian daya, Sharp telah menyematkan charger dan kabel dengan kapasitas 15 watt. 

Bagian tampilannya, Sharp Aquos V6 5G punya layar berukuran 6,6 inci resolusi HD (1612x720 piksel) dengan screen to body ratio yang mencapai 90 persen. Spek layar lainnya adalah refresh rate 90Hz Adaptive Display dengan touch sampling rate 180Hz untuk menunjang para pemain gim. 

Beralih ke sektor kameranya. Produk terbaru perusahaan ini dibekali dengan konfigurasi triple camera pada bagian belakangnya. Pengaturannya adalah 50 megapiksel (MP) kamera utama, 2MP depth camera, dan 2MP kamera makro. Ditambah dengan kamera depan yang punya resolusi 8MP. 
 

Ketersediaan & Promo 

(Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

(Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Smartphone Sharp Aquos V6 5G IGA Series saat ini hanya tersedia di pasar Indonesia. Ada dua warna yang bisa dipilih yakni purple dan dark grey. Perusahaan membanderol perangkat anyarnya itu dengan harga Rp3,49 juta, dan sudah tersedia di toko luring atau daring Sharp mulai hari ini. 

Khusus untuk periode pembelian 11 November 2022 hingga 28 Februari 2023, ada beberapa promo yang bisa didapatkan. Termasuk eksklusif suvenir, Sharp Earbud HP-TW10 (persediaan terbatas), program trade-in seluruh jenis dan merek smartphone, dan garansi panel pecah selama 6 bulan. 

Selain itu, konsumen yang melakukan pembelian pada periode itu juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah berwisata ke Desa Ninja Iga di Jepang. Sharp mengatakan bahwa IGA nantinya bakal menjadi salah satu seri utama lini ponsel perusahaan di Indonesia. 

Hal tersebut dilakukan untuk menonjolkan sisi Jepang, sebagai asal dari perusahaan elektronik tersebut. Sebagai satu-satunya brand smartphone asal Jepang yang resmi hadir di Indonesia untuk saat ini, Sharp juga menyasar konsumen yang tertarik dengan budaya Jepang sebagai salah satu pasar utamanya. 

Baca juga: Vertu Kenalkan Smartphone MetaVertu, Adopsi Teknologi Web3
 

Editor: Indyah Sutriningrum
SEBELUMNYA

Legendary Brand Festival, Ajang Kolaborasi UMKM untuk Siap Hadapi Ancaman Resesi

BERIKUTNYA

Hati-hati, Kaum Mageran Punya Potensi Lebih Besar Terkena Strok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: