Smartphone Realme 10 resmi hadir di Indonesia (Sumber gambar: Realme)

Smartphone Realme 10 Resmi Hadir di Indonesia, Dibanderol Mulai dari Rp2,5 Juta

09 November 2022   |   15:49 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Brand Smartphone Realme baru saja meluncurkan ponsel anyarnya di kelas mid-range, yang tidak lain adalah Realme 10. Mengangkat konsep Beat The Competition, smartphone ini siap menghantam pasar ponsel kelas menengah yang tengah hangat dengan berbagai teknologi terbaru.

Fokus dengan pasar anak muda, Realme 10 mengandalkan pengalaman yang lebih imersif dalam permainan gim video. Selain itu, produk terbaru perusahaan itu juga  menjanjikan dukungan bagi aktivitas anak muda dalam berselancar di media sosial dan aplikasi lainnya.

Smartphone itu ditenagai prosesor MediaTek Helio G99 yang mendukung aktivitas harian lebih mulus dan tanpa hambatan, seperti fps drop dan lainnya. Menggunakan chipset tercanggih di segmennya, Realme 10 memilih Meidatek Helio G99 untuk membawa peningkatan performa hingga 40 persen dibanding seri Realme sebelumnya. 

Baca jugaResmi Dijual di Indonesia, Begini Spesifikasi & Harga Realme C30

Smartphone denga harga mulai Rp2,5 jutaan ini juga mengusung teknologi RAM LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2 yang dapat membuka potensi transfer fail secara cepat. Memahami kebutuhan memori yang besar, Realme 10 sengaja memberikan kapasitas memori eksternal hingag 1TB untuk konten multimedia seperti foto dan video di galeri.  

Realme 10 juga mendukung fitur Dynamic RAM dengan ekspansi kapasitas RAM 4GB menjadi 8GB dan 8GB hingga 16GB. Kapasitas yang besar ini membuat sekitar 18 aplikasi dapat terbuka sekaligus di bagian latar belakang smartphone tanpa adanya hambatan. 

Didukung baterai hingga 5.000 mAh, Realme 10 juga dilengkapi teknologi pengisian daya dalam fitur SUPERVOOC 33 W. Melalui teknologi ini, pengisian daya baterai dapat mencapai 50 persen dalam waktu 28 menit saja.
 

Peluncuran Realme 10 (Sumber gambar: Dok. Realme)

Peluncuran Realme 10 (Sumber gambar: Dok. Realme)


Tidak hanya itu, Realme 10 menghadirkan layar Super AMOLED 90Hz yang diperuntukkan bagi para gamers untuk pengalaman kompetisi gim yang lebih baik. Layarnya berukuran 6,4 inci dengan model kamera punch hole dan refresh rate 90Hz, dengan tingkat kecerahan mencapai 1.000 nits yang tetap bisa digunakan secara maksimal meski di bawah sinar matahari.

Dengan teknologi tersebut, Realme 10 tetap memperhatikan desain yang stylish. Ponsel ini membawa desain light particle dengan dua pilihan warna yakni Clash White dan Rush Black. Kemudian, bagian belakang bodi smartphone ini punya efek 3D yang berkilau jika terkena cahaya. Agar nyaman digenggam, Realme 10 mengusung desain tipis dengan ketebalan 7,95 m dengan bobot 178 gram.

Untuk urusan foto dan video, Realme 10 dihadirkan dengan kamera 50 MP Color AI yang menjanjikan penggunanya bisa mengambil foto dengan detail dan warna yang tampak nyata. Peningkatan kecepatan shutter juga membantu pengambulan gambar di malam hari dengan fitur Night Mode dari teknologi ProLight dan Night View Flash.

Realme 10 varian RAM 4GB+4GB dan penyimpanan 128 GB akan dijual dengan harga Rp2,5 juta. Sementara Realme 10 untuk kapasitas memori RAM 8GB+8GB dan penyimpanan128 GB dibanderol Rp3,2 juta. Ponsel ini bisa didapatkan di seluruh Indonesia mulai 18 November 2022. 

Baca juga9 Langkah Menggambar di Smartphone untuk Pemula Tanpa Stylus

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ternyata, Konsumen Masih Pertimbangkan 2 Hal Ini Sebelum Beli Baju Ramah Lingkungan

BERIKUTNYA

Begini Alur Perizinan Promotor untuk Gelar Konser Musik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: