Rangga Jones & Shye (Sumber gambar: Yung Lee Records)

Bikin Grup Duo 2OFU, Rangga Jones & Shye Rilis Single Debut We'll Be Alright

09 November 2022   |   15:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dua solois indie asal Singapura, Rangga Jones dan Shye berkolaborasi membentuk grup duo terbaru dengan nama 2OFU. Untuk menandai debut keduanya sebagai sebuah grup, mereka merilis single bertajuk We'll Be Alright di bawah label Yung Lee Records. 

We'll Be Alright merupakan lagu perdana dari mini album (extended play) 2OFU yang akan dirilis pada akhir November tahun ini. Album tersebut akan di-mixing oleh penyanyi sekaligus penulis lagu Dru Chen. Kolaborasi duo ini merupakan perpaduan antara Rangga Jones yang terkenal dengan keahliannya dalam audio production dengan Shye dengan yang punya karakter musik sonik dan grunge

Bicara tentang lirik, lagu We'll Be Alright berkisah tentang cinta, kehilangan dan segala bentuk yang menyelimutinya. Mengingatkan bahwa apa pun yang terjadi, kita hanya bisa melangkah ke depan dan menjadi bagian dari siklus kehidupan. Ada kekuatan besar yang bisa ditemukan di dalamnya dan tidak ada yang perlu ditakutkan, karena mungkin selama ini kita sudah melakukannya lebih banyak dari yang diingat. 

Baca jugaGrup Lomba Sihir Rilis Single Pesona, Lagu Dansa dengan Bumbu Pop ala 1980-an

Rangga Jones mengaku dia tidak menemui kendala saat menulis lirik lagu barunya itu. Lewat lagu ini, dia menyebut ingin mengungkapkan sesuatu yang bisa mengingatkan para pendengarnya untuk bisa menjalani dan menikmati setiap siklus kehidupan, serta tidak mengkhawatirkan masa lalu.

"Ketika aku mengetahui bahwa Shye bergabung dengan proyek 2OFU, aku merasa sangat bersemangat karena sudah lama aku ingin berkolaborasi dengannya. Dia sangat mudah diajak bekerja sama dan sangat kreatif dengan berbagai pilihan melodinya," katanya dalam rilis yang Hypeabis.id terima, Rabu (9/11/2022).
 

2OFU sendiri merupakan akronim dari Two of You atau dibaca 'tofu'. Rangga mengatakan lewat kolaborasi dengan Shye ini, mereka ingin memberikan suasana musik dan melodi yang lebih segar, sekaligus bisa menjangkau pendengar yang lebih luas.

Adapun, proyek duo ini merupakan seri kedua dari kolaborasi spesial yang dibuat oleh Yung Lee Records. Label itu mencari para artis muda Singapura independen yang potensial dan sedang berkembang, untuk membuat proyek kolaborasi yang harapannya bisa semakin menaikkan pamor musisi di bawah naungan mereka. 
 

Profil Rangga Jones & Shye

Rangga Jones merupakan solois pop dan R&B kelahiran Indonesia yang menetap dan berkarier di Singapura. Rangga mengawali kariernya dengan merilis mini album bertajuk A Little Bit Patient yang sukses mengumpulkan total 3,2 juta streaming di platform Spotify.

Lagu-lagu easy listening milik Rangga Jones telah membuatnya menjadi salah satu penyanyi populer di antara beberapa playlist editorial terbesar di Singapura. Single terbarunya Confidence in Me dan Call Me telah menjangkau khalayak luas di seluruh dunia dan menempatkan dirinya sebagai salah satu bintang pop yang sedang naik daun.
 

Rangga Jones & Shye (Sumber gambar: Yung Lee Records)

Rangga Jones & Shye (Sumber gambar: Yung Lee Records)

Sementara itu, Shye adalah penyanyi sekaligus produser asal Singapura berusia 19 tahun. Pada 2020, Shye memulai debut album lengkap pertamanya yang berjudul Days to Morning Glory. Meskipun saat itu baru berusia 17 tahun, dia mampu menyelesaikan semua penulisan, produksi, dan pekerjaan instrumentalnya sendiri.

Salah satu single hit-nya, 999, telah diputar lebih dari 200.000 kali di Spotify. Selain itu, cover-nya yang membawakan lagu Billie Eilish berjudul Wish You Were Gay telah mencapai lebih dari 1 juta pemutaran di SoundCloud. Terbaru, Shye juga pernah tampil di papan iklan ikonik Times Square yang berada di New York City pada Desember 2021 laly untuk kampanye Equal Spotify yang mendukung musisi wanita dari seluruh dunia.

Baca jugaDebut Karier Profesional, Meiska Adinda Rilis Single Hilang Tanpa Bilang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Prilly Latuconsina Cerita Pengalaman Seru saat Jadi Dosen Praktisi di UGM

BERIKUTNYA

5 Cara Mengatur Keuangan Saat Harus Bayar Cicilan Paylater Setiap Bulan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: