Lomba Sihir (Sumber gambar: Sun Eater)

Grup Lomba Sihir Rilis Single Pesona, Lagu Dansa dengan Bumbu Pop ala 1980-an

07 November 2022   |   11:36 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Butuh waktu dua tahun lebih bagi Lomba Sihir untuk merilis karya terbarunya. Baru-baru ini grup alternative-folk itu meluncurkan single anyar berjudul Pesona. Lagu ini merupakan karya baru pertama mereka sejak merilis debut album bertajuk Selamat Datang di Ujung Dunia pada Maret 2021.

Spesialnya, Lomba Sihir kali ini merilis single Pesona dengan dua versi sekaligus yakni remastered dan reprise yang sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital.

Di bawah arahan dua personel Lomba Sihir, Enrico dan Tristan selaku produser, lagu Pesona mengusung genre musik dansa dengan sentuhan pop 1980-an.

Baca juga: Arya Novanda Rilis Chocolate, Single Blues Bernuansa Romantis

Baskara Putra alias Hindia, vokalis Lomba Sihir, mengatakan ide membuat lagu Pesona berawal ketika mereka ingin menulis lagu tentang kisah cinta. Namun, diakui oleh Hindia bahwa seluruh personel Lomba Sihir tidak memiliki kisah pengalaman cinta yang menarik untuk dijadikan sebagai insprasi lagu.

"Sayangnya tidak ada dari kami berenam yang pengalamannya cukup menarik untuk dijadikan lagu, jadi kami berandai-andai tentang sepasang laki-laki dan perempuan yang sebenarnya sudah pernah bertemu namun sama-sama tidak yakin saat bertemu lagi di sebuah bar ibukota," katanya dalam rilis yang Hypeabis.id terima, Senin (7/11/2022).
 

Lagu Pesona sendiri sebenarnya sudah dirilis pada Desember 2021 lalu melalui Sounds Cute, Might Delete Later, program label musik Sun Eater yang bertujuan melahirkan karya yang matang dengan upaya minim di tengah pandemi.

Trek ini juga mendapatkan respons yang positif dari para Peserta Lomba Sihir – sebutan untuk para penggemar Lomba Sihir – ketika dibawakan di panggung festival besar seperti Pestapora dan Synchronize maupun di ruang kecil seperti Duck Down Bar.

Kini, Lomba Sihir merilis kembali Pesona dengan lebih maksimal dan mempersembahkannya dalam dua versi, yakni versi asli yang remastered sehingga terdengar lebih ciamik, serta versi reprise yang menampilkan permainan piano megah khas Tristan.

“Semoga kala sunyi senyap pun kalian bisa setel lagu ini dan tetap ingat kami, seperti kami mengingat kalian,” ujar Tristan.

Selalin merilis single, Lomba Sihir juga meluncurkan video klip lagu Pesona yang diproduksi oleh Barde. Mengusung tema pesta halloween, video dengan nuansa komedi ini mengedepankan sisi lucu dari masing-masing personel Lomba Sihir dan kedekatan mereka dengan Peserta Lomba Sihir yang terlibat dalam proses syuting.

“Setiap lagu yang kami lahirkan selalu datang dengan potensi yang lebih besar, dan dengan merilis Pesona lagi kami memaksimalkan potensinya lebih jauh melalui  video musik dengan tema dan cerita unik ini,” kata Natasha Udu, vokalis Lomba Sihir.
 

Sementara itu, Lomba Sihir merupakan grup musik yang digawangi oleh Natasha Udu (vokal), Rayhan Noor (gitar, vokal), Wisnu Ikhsantama (bas, vokal), Enrico Octaviano (drum), Tristan Juliano (kibor, vokal) dan Baskara Putra alias Hindia (vokal, synthesizer).

Sebelum menjadi sebuah grup, keenam personel tersebut merupakan grup musik pengiring Hindia di panggung sejak 2019. Mereka juga terlibat dalam proses rekaman album Hindia bertajuk Menari dengan Bayangan.

Seiring berjalannya waktu, mereka memutuskan membentuk sebuah grup musik yang dinamakan Lomba Sihir. Pada 22 maret 2021, Lomba Sihir merilis debut album mereka yang berjudul Selamat Datang di Ujung Dunia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Tip Jaga Kesehatan untuk Anak Kos, Hindari Keseringan Konsumsi Makanan Instan

BERIKUTNYA

Penggemar Sehun EXO Tuntut Penyelenggara Ajang Jumpa Fans Minta Maaf & Kembalikan Uang Tiket

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: