Dagny (Sumber gambar: Little Daggers Records)

Solois Norwegia Dagny Merilis Single Baru 'Highs & Lows'

31 October 2022   |   19:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi dan penulis lagu asal Norwegia, Dagny Norvoll Sandvik atau yang lebih dikenal Dagny, kembali merilis single terbaru berjudul Highs & Lows. Single pop-ballad ini merupakan lagu keduanya yang dirilis tahun ini setelah meluncurkan trek Brightsiders.

Dagny mengatakan Highs & Lows merupakan single terakhir yang dirilisnya sebelum mempersiapkan album keduanya. Ditulis sendiri oleh Dagny, lagu tersebut merupakan salah satu karyanya yang paling personal.

Baca juga: 23 Setlist Lagu Konser BLACKPINK – BORN PINK, Siap Guncang Jakarta Pada Maret 2023!

Seperti judulnya, lagu pop-ballad ini berkisah tentang seseorang yang menemani orang terkasihnya baik di saat senang maupun sulit. Ibarat cinta tanpa syarat, kisah dalam lagu ini menggambarkan pengorbanan seseorang yang melalui semua suka dan duka bersama kekasihnya.

"Saya harap lagu ini akan terasa seperti pelukan hangat untuk seseorang yang membutuhkannya," katanya dalam rilis resmi yang Hypeabis.id terima, Senin (31/10/2022).
 

Dagny (Sumber gambar: Little Daggers Records)

Dagny (Sumber gambar: Little Daggers Records)

Sebelumnya, Dagny merilis single Brightsider pada Juni 2022. Seperti judulnya, kisah lagu Brightsider terinspirasi oleh orang-orang yang selalu melihat sisi terang kehidupan bahkan dalam situasi yang sulit sekalipun.

Dagny sendiri menggambarkan bahwa dirinya selalu merasakan dorongan untuk selalu menciptakan ruang untuk bermimpi dan menantikan kehidupan terbaik yang ditawarkan dalam setiap masa hidupnya.

Dagny Norvoll Sandvik merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Norwegia kelahiran 23 Juli 1990. Dagny merilis album pertamanya bertajuk Strangers / Lovers pada akhir 2020.

Album ini diluncurkan dalam dua bagian, yang mencerminkan fase berbeda dari hubungan romantis dan perasaan nostalgia sepasang kekasih. Pada side A albumnya, dia berkisah tentang fase awal dari sebuah hubungan, dengan lagu-lagu ceria seperti Come Over dan Somebody.

Lalu pada bagian side B, berfokus pada kisah yang lebih melankolis yang berkaitan dengan akhir suatu hubungan, seperti yang terlihat dalam lagu Please Look At Me dan It's Only A Heartbreak.

Hingga saat ini, lagu-lagu Dagny telah diputar lebih dari jutaan kali di platform musik digital. Dia juga telah berkolaborasi dengan musisi-musisi kenamaan dunia, seperti terlibat dalam penulisan lagu Katy Perry, Ashnikko, dan Julie Bergan.

Dia juga pernah berkolaborasi dengan band rock-indie asal Inggris The Wombats, produser musik Steve Aoki, sesama musisi Norwegia Astrid S dan duo Seeb, serta band indie-pop asal Spanyol-Inggris Crystal Fighters. 

Tahun ini, Dagny baru saja merampungkan tur konsernya di Norwegia yang berhasil menjual sebanyak lebih dari 16.000 tiket. Setelah itu, dia akan melanjutkan tur konsernya di beberapa kota dari berbagai negara seperti London, Berlin dan Amsterdam.
 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Tips Anti Ngantuk Saat Membaca Buku, Dijamin Ampuh!

BERIKUTNYA

9 Drama Korea yang Tayang November, Ada Minho SHINee hingga Song Joong Ki

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: